Ditanya Soal Rencana Transfer, Rangnick Kami Fokus Kejar Liga Champions Dulu

0
93

Debatbola.com – Musim panas sudah dekat, dan setiap tim pasti kini sudah mulai mempersiapkan rencana dalam aktivitas transfer musim panas. Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick baru-baru ini ditanya soal rencana timnya di summer transfer. Namun, juru taktik asal Jerman itu menyebut timnya mau fokus kejar Liga Champions lebih dahulu.

Rencana Summer Transfer Belum Terbongkar

Summer transfer memang baru akan dimulai setelah musim kompetisi 2021/2022 berakhir. Tetapi, sejumlah tim sudah mulai bersiap dalam melakukan aktivitas transfer di musim panas nanti. Manchester United sebagai salah satu klub raksasa Eropa pastinya sudah punya rencana, tapi sampai saat ini, rencana summer transfer Setan Merah masih belum diketahui.

Sampai saat ini, ada sejumlah nama yang dihubungkan dengan klub asal Manchester, dan beberapa pemain itu diisukan telah menjadi target musim panas The Red Devil. Selain belanja pemain, Setan Merah juga bakal mendepak beberapa pemain di musim panas. Mulai dari pemain yang habis kontrak, sampai pemain yang bakal dijual karena jarang dipakai.

Fokus Buru Tiket Liga Champions

Sepinya kabar mengenai rencana transfer musim panas Manchester United tentunya membuat sejumlah pihak bertanya-tanya. Pelatih Setan Merah, Ralf Rangnick pun baru-baru ini angkat bicara ketika ditanya apa yang direncanakan timnya di summer transfer. Sayang, Rangnick masih mau merahasiakan rencana timnya, dan menyebut timnya kini punya fokus lain.

Ditanya apakah tiket Liga Champions bakal banyak membantu Manchester United dalam membawa punggawa baru, Rangnick menjawab, “Ya, tentu saja. Akan sangat membantu jika kami bisa memberi jaminan kami bakal tampil di Liga Champions edisi mendatang. Bukan cuma untuk para pemain baru, tapi juga para pemain yang sudah kami miliki.”

“Setiap orang akan merasa senang apabila bisa bermain di Liga Champions, tapi seperti yang saya bilang, hanya ada dua jalur yang bisa kami lalui untuk bisa lolos. Pertama, dengan cara finish di empat besar Liga Inggris. Tapi cara ini tidak akan mudah terjadi musim ini karena ada persaingan yang begitu ketat.”

“Cara lainnya adalah menjuarai Liga Champions musim ini sendiri. Kita semua tahu bahwa dua pilihan itu tidak akan mudah. Tapi opsi paling realistis dan paling mungkinnya adalah merencanakan finish di empat besar Liga Inggris. Pilihan ini lebih mungkin dijalani daripada pilihan kedua, yakni memenangkan Liga Champions di musim ini.”

Adakah Harapan Lolos?

Performa Manchester United di musim ini memang masih jauh dari kata meyakinkan, meski mereka berhasil mendaratkan banyak bintang. Sempat digadang bakal meramaikan perburuan gelar, skuad The Red Devil justru melangkah terseok-seok. Deretan performa minor ini jugalah yang membuat Ole Gunnar Solskjær kehilangan pekerjaannya.

Bahkan, kedatangan Rangnick ke Old Trafford masih belum bisa mengubah nasib Cristiano Ronaldo dan kolega. Sejak Rangnick menangani Setan Merah, klub asal Manchester tercatat memperoleh lima menang, tiga hasil draw dan satu kali kalah dari sembilan laga. Rata-rata poin Rangnick di Manchester United cuma berada di angka 2 poin per laga.

Soal dapat tiket ke Liga Champions tahun depan, Manchester United sebenarnya masih punya peluang, meskipun peluang itu terbilang tipis. Setan Merah sampai saat ini bertengger di luar lima besar klasemen. Setidaknya, mereka butuh empat poin lagi untuk melewati West Ham, tim terbawah yang ada di zona Liga Champions.

Lolos ke Liga Champions lewat jalur empat besar terbilang sulit, tetapi lolos lewat jalur juara Liga Champions rasanya lebih sulit lagi. Di babak 16 besar, Manchester United sendiri bakal berhadapan dengan Atlético Madrid. Kalaupun mereka bisa lolos dari klub Spanyol, ada potensi mereka bakal bertemu klub-klub yang lebih kuat dari Los Colchoneros.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here