Ditangani Langsung Luizinho Passos, Kiper Baru Persib Nikmati Menu Latihan Yang berat

0
57

Debatbola.com – Dalam rangka persiapan menyambut musim baru, Persib Bandung sudah mulai melakukan latihan sejak pertengahan Mei lalu. Latihan tersebut juga dipimpin langsung oleh Robert Alberts selaku pelatih kepala. Namun di latihan perdana kemarin sang pelatih kiper masih belum nampak.

Tepatnya pada tanggal 19 Mei kemarin, Luizinho Passos telah sampai di kota Bandung dan bergabung dengan Persib. Pelatih yang dikenal dengan menu latihannya yang berat itu akan turun langsung untuk melatih. Kini dengan kedatangan Passos, tim milik Persib sudah lengkap.

Dikenal Dengan Menu Latihan Yang Berat
Kedatangan Luizinho Passos beberapa hari yang lalu semakin melengkapi tim yang dimiliki oleh Persib Bandung. Dengan begitu, latihan yang dilakukan Persib sudah bisa maksimal karena staff pelatih sudah lengkap. Robert Albert berharap di musim depan timnya bisa meraih hasil yang
terbaik.

Luizinho Passos merupakan pelatih kiper asal Brazil yang sudah cukup lama berada di Indonesia. Sempat diturunkan jabatannya lantaran terkendala regulasi AFC, kini Passos telah memperbaharui lisensi kepelatihannya. Dengan kembali menjadi pelatih kiper, Passos akan kembali bertanggung jawab atas performa kiper Persib.

Pelatih asal Brazil itu terkenal dengan menu latihannya yang cukup berat namun sangat efektif. Luizinho Passos juga terkenal berhasil mengorbitkan kiper-kiper muda berkualitas bahkan sejak masih menangani Borneo FC. Bukan hanya menu latihannya yang keras, akan tetapi variasi dalam latihan yang diberikan cukup banyak.

Total ada 4 kiper yang dilatih oleh Luizinho Passos dengan dua kiper lama dan dua kiper baru. Nama lama yaitu Teja Paku Alam serta I Made Wirawan, sedangkan kiper baru yaitu Satrio Azhar dan Fitrul Dwi Rustapa. Sejak tanggal 19 Mei kemarin, latihan keempat kiper tersebut langsung diawasi oleh Passos.

Kedatangan Luizinho Passos tentu membuat latihan yang dilakoni para kiper berbeda dengan dua hari sebelumnya. Intensitas latihan yang dilakoni para kiper juga mengalami peningkatan yang cukup besar dalam dua hari. Namun para kiper yang dilatihnya langsung bisa menyerap menu latihan tersebut.

Sebelum kedatangan Luizinho Passos, keempat kiper melakukan latihan secara mandiri ditemani pelatih fisik dan asistennya. Kini menu latihannya berbeda dengan menu khusus berupa latihan dengan bola yang diberikan Passos. Selain itu, para kiper juga memiliki satu sesi latihan yang berlokasi di pusat kebugaran tanpa melibatkan bola.

Kiper Baru Justru Tak Keberatan
Beratnya latihan yang diberikan oleh Luizinho Passos juga dirasakan oleh dua kiper baru milik Persib. Jeda musim kali ini, Persib memang merekrut dua kiper yaitu Satrio Azhar dan Fitrul Dwi Rustapa. Kebetulan juga keduanya baru kali ini dilatih oleh Passos.

Meskipun baru pertama kali dilatih, Fitrul dan Satrio mengaku tidak keberatan dengan menu latihan yang diberikan Passos. Ketika ditanya, Fitrul mengaku jika dirinya menyukai cara melatih dari Pelatih Brazil tersebut. Menurut mantan kiper Persipura tersebut, cara pendekatan Passos cukup baik.

Dibandingkan pelatih kiper yang sebelumnya, Fitrul mengakui jika terdapat perbedaan cukup besar dalam cara melatih. Namun bukan berarti Fitrul akan keberatan dan tidak bahkan kesulitan dengan materi dari Passos itu. Perbedaan yang sangat terlihat yaitu materi yang digunakan sebagian besar dari Brazil.

Fitrul Dwi Rustapa memang belum ada satu minggu ikut berlatih bersama Persib. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku sangat menikmati latihan yang dilakukan termasuk menu latihan dari Luizinho Passos. Belum lagi dirinya juga termasuk mudah beradaptasi dengan pemain Persib lainnya.

Agendakan TC di Batam
Selain melakukan latihan di markas Persib, klub tersebut juga mengagendakan adanya TC di Batam. Agenda tersebut sebenarnya sudah cukup lama dilakukan oleh Persib sebelum menyambut musim baru. Rencananya, latihan di pulau tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari sejak awal Juni.

Persib kabarnya juga menjadwalkan adanya laga uji coba dalam agenda TC di kota Batam itu. Rencananya laga uji coba tersebut akan dilakukan dua kali dengan satu diantaranya di Singapura. Namun hingga kini masih belum diumumkan siapa lawan dalam melakukan laga uji coba tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here