Ditaksir MU Dan Chelsea, Barcelona Berikan Pernyataan Untuk Status Ronald Araujo

0
24

Debatbola.com – Barcelona telah memberikan pernyataan kepada Chelsea dan Manchester United, agar dapat menyediakan dana lebih besar dari nominal 100 juta euro jika benar-benar berminat untuk mendatangkan Ronald Araujo ke dalam tim mereka.

Sebagaimana diketahui, Man United dan Chelsea saat ini tengah mencari sosok bek tengah anyar pada bursa transfer musim panas, pemain berpaspor Uruguay tersebut adalah satu nama yang menjadi target perburuan mereka.

Duo tim asal Premier League ini berupaya untuk memanfaatkan kondisi finansial Barcelona untuk mendapatkan pemain potensial yang dapat dijual oleh Barcelona sebagai modal dana agar dapat membiayai target transfer Barcelona musim ini, termasuk rencana untuk mendatangkan pemain sayap milik Athletic Bilbao, yakni Nico Williams.

Dilansir dari media Mundo Deportivo, Barcelona saat ini tetap bersikukuh untuk mempertahankan Ronald Araujo dan tidak mempertimbangkan menjual pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut jika tidak ada yang rela membayar mahar transfer di atas nominal 100 juta euro.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa Manchester United, Chelsea dan Bayern Munchen adalah tiga tim teratats yang tampak serius untuk mendatangkan Araujo di bursa transfer Januari sebelumnya. Ketiga tim tersebut juga telah melakukan pendekatan terhadap sang pemain.

Di bulan Maret lalu, Joan Laporta, Presiden Barcelona memberikan penegasan bahwa preferensi klub sekarang adalah mempertahankan Araujo yang akan habis kontrak pada tahun 2026 mendatang.

“Saya akan memberikan perpanjangan kontrak untuknya seumur hidup,” kata Laporta.

“Dia merupakan pribadi luar biasa. Dia salah satu bek terbaik di klub.”

Pada minggu ini, giliran Ronald Araujo yang mendapatkan pertanyaan tentang apakah kondisi saat ini dapat menjamin bahwa dirinya akan tetap berada di Spanyol dan bermain untuk tim Barcelona di musim depan, Araujo sepintas hanya memberikan sebuah jawaban yang diplomatis dengan menyebut bahwa ia saat ini sedang berfokus bersama tim nasional Uruguay agar dapat berprestasi dan melangkah jauh di ajang Copa America 2024.

“Saya 100 persen sedang berfokus pada ajang Copa America 2024,” ujar Araujo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here