Ditaklukkan Bali United, Persib Gagal Dongkel Arema Dari Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia

0
26

Debatbola.com – Lilipaly yang sempat dirumorkan ke Persib pada putaran kedua tampil menjadi penentu kemenangan Bali United. Persib Bandung gagal mendongkel Arema FC dari puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22. Setelah Bali United memenangkan pertandingannya melawan Persib pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, pada Kamis lalu.

Persib harus menerima kekalahannya dari Bali United dan tertinggal 3 poin dari Arema. Sedangkan kemenangan tidak mengubah kedudukan Bali United yang berada pada peringkat 5 dengan kepemilikan poin sebanyak 35 poin. Hasil itu membuat persaingan di papan atas makin ketat. Bali menahan Maung Bandung untuk diam dan tidak mengejar Arema Malang.

Dramatis, Saling Adu Serangan Antar Kedua Tim

Pertandingan ini menghentikan spekulasi yang menyebutkan Stefano Lilipaly akan bergabung dengan klub Persib di hari akhir kesempatan bursa transfer. Pada pertandingan Persib Bandung menghadapi Bali United, Lilipaly bermain dengan klub Bali United. Lilipaly tampil sebagai starter untuk memperkuat barisan penyerang bersama Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga.

Duel antara Persib dan Bali United berlangsung sengit. Kedua tim menerapkan strategi terbuka dengan permainan sangat cepat. Sehingga, penyerangan dilakukan silih berganti mewarnai menit-menit awal. Seperti sama-sama berambisi saling menaklukkan, mata penonton dibawa bergerak ke kanan dan ke kiri secara bergantian. Menyaksikan adu serangan yang bergantian.

Peluang sudah diperoleh Bali United pada menit ke-13. Privat yang melepaskan umpan dari sisi kanan, kemudian umpan indah itu diterima Lilipaly. Sayangnya, tendangan Lilipaly mengarah tepat sekali ke pelukan penjaga gawang Teja Paku Alam. Sontak para official Bali United menyayangkan peluang indah tersebut.

Persib memberikan respons selang lima menit kemudian. Mohammed Rashid menusuk tajam dari sisi kanan serangan. Kemudian, memberikan passing ke lini depan Persib. Namun, sontekan Beckham dari jarak yang cukup dekat, justru melambung jauh di atas gawang. Peluang emas itu gagal diubah menjadi gol oleh Beckham yang memiliki kesempatan emas.

Tidak mau kalah, Bali United membalas ancaman di pertahanan Maung Bandung. Pada menit ke-34, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan ketika dirinya menepis tendangan keras Eber Bessa di area kotak penalti. Ancaman Bali United masih berhasil digagalkan Persib, begitupun sebaliknya. Tidak henti-henti, keduanya saling serang demi bersorak “menang”.

Daftar Pemain dan Adu Strategi Antar Kedua Tim

Persib Bandung bermain dengan penjaga gawang bernama Teja Paku Alam. Ezra Walian tidak dimainkan pada babak pertama. Adapun yang dimainkan pada babak pertama adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana. Selain itu juga, ada Zalnando, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Bruno Cantanhede, David da Silva.

Bali United bermain dengan penjaga gawang kuatnya bernama Wawan Hendrawan. Kemudian, beberapa pemain lainnya seperti: Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya. Selain itu, ada juga beberapa pemain lainnya seperti Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa, Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Kedua klub sama-sama bermain agresif di babak pertama dan kedua. Keduanya bermain terbuka, saling menyerang dengan serangan-serangan berkualitas mereka. Keduanya sama-sama memandang bahwa lawannya adalah klub yang harus dihadapi dengan serius. Sehingga, agresivitas sangat terasa di lapangan hijau. Adu serangan dan adu strategi kerap ditampilkan.

Tandukan Stefano Lilipaly Buat Unggul Klub Bali United

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja akhirnya harus memungut bola dari jalanya. Umpan Ricky Fajrin dari sisi kiri serangan disambut tandukan Lilipaly yang berdiri bebas, sehingga membuat Teja mati langkah. 1 gol milik Bali itu bertahan sampai babak pertama selesai. Permainan ambisius masih tetap ditampilkan keduanya pada sesi babak kedua mereka.

Persib Bandung terus memberikan perlawanan untuk menyamakan kedudukan. Sedangkan pihak Bali United berpikir keunggulannya masih belum aman. Serangan yang dilancarkan Persib menghadirkan peluang bagi Pangeran Biru di menit ke-52. Ezra Walian memberikan umpan ke depan gawang, dan disambut tandukan David Da Silva.

Namun, penjaga gawang Wawan Hendrawan mampu melakukan penyelamatan. Selepas itu, Wawan tampil cemerlang untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Sejumlah penyelamatan dilakukan penjaga gawang berjuluk Spiderwan ini, termasuk ketika menepis tendangan Ezra lima menit sebelum pertandingan berakhir. Bali United akhirnya mengamankan kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here