Ditahan Imbang Persikabo, Masih Banyak Pekerjaan Rumah Yang Perlu Diperbaiki Persib

0
40
Ditahan Imbang Persikabo, Masih Banyak Pekerjaan Rumah Yang Perlu Diperbaiki Persib

Debatbola.com – Persib Maung Bandung nampaknya cukup serius dan enggan mengecewakan para pendukungnya ketika Liga 1 2021 dimulai. Hal tersebut terlihat ketika betapa banyaknya persiapan yang kini tengah ditempuh oleh jajaran pelatih dan jajaran pemain Maung Bandung. 

Tentunya semua dilakukan serius oleh Persib Maung Bandung karena salah satunya adalah demi para pendukungnya yang terkenal sangat loyal. Oleh karena itu, Persib yang kini dibesut oleh Robert Rene Alberts nampak menunjukkan keseriusannya perihal upayanya mempersiapkan skuad Liga 1 Indonesia . Robert Rene Alberts berharap, dengan adanya segala persiapan ini, pasukan Persib bisa kokoh saat Liga dimulai.

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Roberts Rene Alberts merupakan tipe pelatih yang sangat perfeksionis dan berupaya seoptimal mungkin. Sehingga para pemain Persib Bandung saat ini sudah cukup matang mengingat jauh-jauh hari sang pelatih Maung Bandung sudah bergerak cepat. Mulai dari penggenjotan fisik, kemudian penerapan strategi dan taktik, sampai pematangan skuad final yang saat ini sedang diupayakan. 

Upaya dan usaha yang dilakukan oleh Robert Rene Alberts nampaknya cukup membuat publik Bandung puas dan merasa senang. Para masyarakat Bandung nampaknya juga banyak yang percaya Persib dibawah Robert akan mendulang kejayaan.

Persib Bandung Juga Sudah Melakukan Uji Coba Melawan Persikabo

Persib Maung Bandung nampaknya saat ini sudah memasuki tahap final dalam urusan pematangan taktik. Hal tersebut terlihat ketika sang pelatih Robert Rene Albert beberapa waktu yang lalu menegaskan bahwa secara fisik dan mental timnya sudah cukup bagus. Sehingga perlu adanya penerapan dan realisasi strategi yang diharapkan oleh sang pelatih dengan cara melakukan uji coba. 

Oleh karena itu, Persib Bandung beberapa pekan yang lalu menegaskan bahwa tim kebanggaan kota Bandung ini masih menginginkan setidaknya dua uji coba lagi. Kemudian Persib Maung Bandung kemarin secara resmi mengadakan uji coba menghadapi tetangganya yakni Persikabo.

Pada laga tersebut, Persib Maung Bandung cukup menunjukkan penampilan yang atraktif dan mampu menekan Persikabo. Namun dikarenakan Persikabo juga menggunakan intensitas tinggi dan menggunakan gaya high press, hal tersebut nampak membuat Persib Bandung kesulitan. 

Pasukan Robert Rene Alberts nampak cukup kewalahan dan tak tenang ketika bola berada di kaki para pemain tengah mereka. Sehingga hal tersebut membuat pasukan Maung Bandung terkesan sedikit buru-buru dan kerap sekali melakukan kesalahan yang tak perlu. Hal tersebut tentunya menyebabkan strategi dan taktik yang diharapkan oleh Roberts Alberts tak berjalan mulus.

Namun secara keseluruhan, sang pelatih menegaskan bahwa kondisi anak asuhnya cukup meningkat dan perlahan permainannya juga semakin matang. Sehingga Persib Bandung saat ini masih perlu adanya perbaikan terutama pada titik-titik lemah tertentu yang nampak saat bertanding. 

Perlu diketahui juga bahwa Klub kebanggaan warga Bandung ini akhirnya harus rela bermain dengan hasil imbang yakni 1-1. Persib sempat mencetak gol terlebih dahulu, namun sayang Persikabo dengan sigap membalas gol tersebut.

Pekerjaan Rumah Yang Perlu Diselesaikan Persib Bandung

Pasukan Persib Bandung nampaknya menggunakan laga uji coba kemarin sebagai bahan evaluasi dan perbaikan skuadnya. Pasalnya banyak yang berpendapat bahwa masih cukup banyak beberapa titik lemah yang nampak ketika Maung Bandung melawan Persikabo kemarin. 

Beberapa kelemahan yang cukup jadi sorotan yakni Persib Bandung masih kurang dari segi kedalaman skuad. Sehingga ketika banyak pemain yang absen dan diganti, permainan dan intensitas serangan Maung Bandung nampak menurun drastis. Hal tersebut nantinya akan menjadi pekerjaan rumah yang tak ringan bagi seorang Roberts Alberts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here