Disia-siakan Di Manchester United, Donny Van De Beek Didekati Tiga Klub Ini

0
41

Debatbola.com – Kepindahan Donny Van De Beek menjadi isu panas menjelang bursa transfer Januari mendatang menyusul jarangnya sang gelandang tersebut dimainkan. Sejauh ini berseragam Manchester United, dirinya total hanya bermain lima kali saja.

Padahal kubu Setan Merah telah menghabiskan total dana sebesar 39 juta Euro untuk menebusnya dari Ajax Amsterdam. Performanya yang apik saat bermain di klub asal ibukota Belanda tersebut membuatnya dilirik Manchester United.

Bahkan dirinya pernah berstatus sebagai kandidat peraih penghargaan individu tertinggi di dunia sepakbola, Ballon d’Or. Dimana sang pemain masuk dalam 30 kandidat pada tahun 2019 bersama-sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun sejak berseragam Setan Merah pada September, 2020 silam dirinya tak kunjung mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu pelatih asal Norwegia tersebut jarang melakukan rotasi dan hanya fokus kepada beberapa gelandang di lini tengah.

Tiga Tim Siap Selamatkan Karir Donny Van De Beek

Kejenuhan Donny Van De Beek dengan hanya menjadi penghangat bangku cadangan dinilai sudah masuk dalam tahap akhir. Kabarnya dirinya sangat ingin hengkang dari Manchester United di bursa transfer mendatang. Ditambah juga telah ada tiga klub yang siap menampungnya, siapa saja?

Newcastle United

Nama klub asal distrik metropolitan di Tyne and Wear ini sangat aktif dalam berburu pemain untuk memperbaiki skuatnya. Menghuni area degradasi mengharuskan mereka untuk merubah total gaya bermain dan pemainnya guna bertahan di Liga Inggris.

Kucuran dana dari sang pemilik baru juga akan memfasilitasi keinginan manajemen klub guna mendapatkan beberapa pemain. Ditunjuknya Eddie Howe sebagai pelatih kepala juga diharapkan dapat memperbaiki performa klub.

Kabarnya eks pelatih Bournemouth tersebut ingin mendatangkan Donny Van De Beek yang tidak masuk dalam rencana Manchester United. Dengan situasinya tersebut, The Magpies tertarik untuk mendatangkannya dengan status pinjaman pada Januari mendatang.

Kemungkinan besar gelandang berusia 24 tahun tersebut akan masuk dalam rencana Eddie Howe dalam melakoni putaran kedua Liga Inggris. Jika seluruh pemain yang diincarnya dapat didatangkan maka Donny Van De Beek berpotensi berduet dengan Toni Kroos di lini tengah.

Arsenal

Klub kedua yang masuk dalam perburuan sang gelandang tersebut adalah Arsenal. Eks striker The Gunners, Kevin Campbell bahkan terang-terangan merekomendasikan sang pemain untuk segera didatangkan mantan klubnya.

Dirinya memprediksi bahwa Donny Van De Beek memiliki kualitas yang bisa dimanfaatkan Arsenal terutama memperkuat zona tengahnya. Dimana Mikel Arteta telah berhasil membawa tim yang diasuhnya itu keluar dari keterpurukan.

Kini mereka menghuni posisi kelima dan bisa terus naik jika performanya terus menanjak. Apabila kabar tersebut ditanggapi serius oleh manajemen The Gunners maka bukan tidak mungkin sang gelandang akan berlabuh ke Emirates Stadium. Apalagi dirinya punya hubungan dengan legenda hidup Arsenal, Dennis Bergkamps.

Van De Beek pun berpotensi berduet dengan Granit Xhaka untuk mengisi sektor gelandang tengah milik skuat asuhan Mikel Arteta tersebut. Akan tetapi hingga saat ini pihak klub belum memberikan konfirmasi mengenai kabar ini.

Real Madrid

Klub non Inggris yang masuk dalam daftar perburuan Donny Van De Beek adalah Real Madrid. Peremajaan skuat menjadi langkah yang diambil oleh Carlo Ancelotti dan dirinya pun memutuskan untuk memasukkan klubnya dalam perburuan sang pemain.

Sebelumnya klub asal ibukota Spanyol ini sudah mengincar Donny sejak lama ketika sang pemain masih menjadi bagian dari Ajax Amsterdam. Namun karena harganya kemahalan, Los Blancos pun menarik diri dari perburuan.

Namun dihadapkan pada situasi sang pemain yang tidak masuk dalam rencana di Manchester United, Real Madrid kembali masuk dalam perburuan. Kini klub tersebut harus siap mengajukan tawaran sebesar 40 juta Euro kepada Setan Merah untuk mendapatkan sang gelandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here