Diserang Malaria, Kondisi Aubameyang Sudah Membaik

0
294
Diserang Malaria, Kondisi Aubameyang Sudah Membaik
Sumber : https://en.as.com/en/imagenes/2021/04/16/football/1618559544_356137_noticia_normal.jpg

Debatbola.com – Arsenal berhasil melaju ke babak semi-final Liga Europa 2020/21. Menghadapi Slavia Praha pada babak perempat final, The Gunners menang agregat 5-1. Pada leg kedua, Arsenal berhasil menang telak 4-0.

Di babak empat besar, Arsenal akan menghadapi sang juara Liga Europa tiga kali, Sevilla. Menariknya, Sevilla saat ini dilatih oleh mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. Pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta, tahu betul Sevilla asuhan Emery akan menjadi lawan yang tangguh bagi dirinya dan tim.

“Ini akan menjadi tantangan yang sangat berat karena Unai Emery merupakan pelatih tersukses di kompetisi ini,” kata Arteta pada BT Sport. “Masih banyak hal yang harus dilakukan dan hal-hal yang perlu kami tingkatkan, tapi kami punya ambisi besar untuk tampil lebih baik lagi.”

Arteta memuji kinerja para pemainnya pada leg kedua menghadapi Slavia Praha. Kesulitan pada leg pertama, penampilan hebat yang ditunjukkan skuadnya menunjukkan peningkatakn dari para pemainnya.

“Kami memulai laga dengan baik, cukup agresif dengan pressing tinggi. Kami selalu terlihat mengancam. Aku sangat suka reaksi dari tim saat mencetak gol yang dianulir. Kami kemudian mencetak sejumlah gol bagus.”

“Clean sheet juga sangat penting, yang kedua dari dua pertandingan terakhir. Ini membantu kami khususnya setelah melawan Sheffield United. Para pemain sedang dalam kepercayaan diri tinggi, ketika penampilan sedang bagus, secara kolektif pun meningkat. Anak-anak sudah menunjukkannya sejak awal.”

Menariknya, Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Slavia Praha tanpa penyerang andalan sekaligus kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu mengalami sakit malaria. Namun kondisi eks pemain Dortmund itu sudah membaik.

“Kami sudah berbicara padanya (Auba). Dia sudah ada di rumah, dan dia baik-baik saja. Dia dua hari dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat, dia sudah merasa baik sekarang.”

“Semua orang berkomunikasi dengannya. Dia mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setim lewat pesan dan telepon. Dia terbang ke negaranya dan mendapatkannya (malaria), resiko seperti selalu ada.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here