Dirumorkan Merapat ke Barcelona, Begini Jawaban Bruno Fernandes

0
29

Debatbola.com – Sejumlah rumor tidak sedap saat ini menghampiri beberapa punggawa Manchester United, dan kali ini, sasarannya adalah Bruno Fernandes. Sebuah media baru-baru ini memunculkan isu bahwa gelandang asal Portugal itu bakal bergabung dengan Barcelona. Lalu, bagaimana jawaban Fernandes terkait hal ini?

Jadi Korban Isu Tak Sedap Berikutnya

Menyusul kekalahan atas Wolverhampton dalam pertandingan terbarunya di Liga Inggris, Manchester United belakangan jadi sasaran isu-isu tidak sedap. Situasi ruang ganti Setan Merah dikabarkan memanas. Beberapa pemain pun diisukan mulai merasa tidak betah dan ingin segera meninggalkan klub yang berbasis di Manchester itu.

Baru-baru ini, korban sejumlah isu terkait Manchester United kembali muncul, dan sang korban itu adalah Bruno Fernandes. Fernandes adalah pemain yang didatangkan The Red Devils sekitar dua tahun yang lalu. Ia ditebus dari Sporting Lisbon dengan harga cukup mahal, berkisar di angka 47 juta poundsterling.

Proses adaptasi pemain berusia 27 tahun di Inggris terbilang cepat, dan sang gelandang Portugal kini mulai menjadi andalan di lini tengah Manchester United. Sayangnya, kontribusi Fernandes di akhir musim ini agak sedikit menurun. Semenjak summer transfer ditutup, Daily Express mencatat bahwa Fernandes hanya mengemas dua gol plus tiga assist di Liga Inggris.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa Fernandes sepertinya menjadi salah satu pemain yang mulai tidak betah berada di Manchester United. Laporan itu disampaikan oleh SPORT TV Portugal. Lewat sebuah postingan Instagram yang kini sepertinya sudah dihapus, media Portugal merumorkan Fernandes akan bergabung dengan Barcelona.

Media asal Portugal juga mengungkap secara jelas perihal ketertarikan Barcelona terhadap kompatriot Cristiano Ronaldo itu. Menurut laporan tersebut, Barcelona sudah bertemu langsung dengan agen Fernandes. Sang agen bahkan disebut berusaha meyakinkan Barcelona untuk membawa Fernandes di winter transfer tahun ini.

Balasan Menohok Fernandes

Siapa sangka, laporan yang diunggah oleh SPORT TV Portugal itu ternyata menarik perhatian Fernandes sendiri. Dari sekian komentar yang menghiasi unggahan tersebut, ada satu komentar yang ternyata milik Fernandes sendiri. Secara langsung, Fernandes menolak mentah-mentah rumor yang dibeberkan salah satu media dari negaranya itu.

“Kupikir tahun baru sudah lewat cuma beberapa hari yang lalu. Tapi sepertinya kita sudah memasuki tanggal 1 April” Tulis Fernandes, mengomentari unggahan SPORT TV Portugal menggunakan bahasa Portugis. Lalu, ia menyindir media asal Portugal tersebut dengan kalimat, “Atau, ini salah satu contoh jurnalisme yang buruk lagi?”

Tak Ada Perpecahan dalam Skuad

Perlu diketahui, Fernandes bukan satu-satunya punggawa Manchester United yang menjadi sasaran pemberitaan kurang sedap akhir-akhir ini. Sebelumnya, beberapa media memberi kabar bahwa skuad Setan Merah kini terpecah menjadi dua kubu. Tetapi, rumor ini dibantah oleh salah satu punggawa Manchester United sendiri, Fred.

“Selama beberapa hari terakhir, saya membaca beberapa berita bohong yang melibatkan saya dan beberapa punggawa Manchester United.” Tulis Fred lewat laman media sosial pribadinya. “Saya tidak punya kebiasaan menjawab hal-hal kontroversial seperti ini, tapi sekarang, saya harus berkomentar.”

“Satu hal yang mau saya katakan ialah, saya sangat bahagia di sini, dan saya tak pernah menunjukkan ketidaknyamanan apapun, atau kemungkinan hengkang dari klub ini. Jangan salah paham dengan berita-berita bohong yang beredar. Kami semua akan terus bekerjasama dengan dedikasi penuh demi mewujudkan semua tujuan kami.”

Untuk saat ini, Manchester United memang belum bisa bangkit sepenuhnya dan masih terjebak di luar zona Eropa. Klub besutan Ralf Rangnick kini menghuni pos ke-7 tabel klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Untuk bisa merebut posisi Liga Champions, Setan Merah harus kumpulkan setidaknya lima angka lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here