Dirumorkan Ingin Bajak Frankie de Jong dari Barcelona, Bayern Munchen Membantah

0
89

Debatbola.com – Bayern Munchen selalu menjadi mimpi buruk Barcelona di setiap laga yang mempertemukan kedua klub tersebut. Terhitung sejak tahun 2009 lalu, Barcelona hanya berhasil meraih 2 kemenangan atas Bayern Munchen. The Bavarian bahkan menang 4 kali berturut-turut atas El Barca termasuk laga terakhir kali.

Rupanya perseteruan tersebut tidak hanya sebatas di pertandingan saja. Bayern Munchen kabarnya ingin membajak salah satu pemain Barcelona, Frenkie de Jong yang merupakan pemain inti di Camp Nou. Namun rupanya pihak Bayern Munchen membantah kabar tersebut dan menyatakan jika hanya rumor belaka.

Dirumorkan Rekrut Frankie de Jong

Mendapatkan pencapaian yang luar biasa di Bundesliga dan Divisi Champions, rupanya Bayern Munchen tidak ingin melewatkan bursa transfer musim ini. Pemain yang menjadi incaran Die Roten yaitu salah satu pemain muda Barcelona, Frankie de Jong. Kabarnya, Bayern Munchen cukup serius untuk bisa mendatangkan De Jong ke Allianz Arena.

Frankie de Jong merupakan gelandang muda milik Barcelona yang didatangkan dari Ajax pada tahun 2019 lalu. Menjadi salah satu rekrutan muda termahal, de Jong masih belum bisa tampil konsisten sehingga sering kali mendapat kritikan. Musim ini pemain asal Belanda tersebut memang sudah berhasil bermain secara reguler, akan tetapi kontribusi yang diberikannya masih kurang.

Dibandingkan saat masih di Ajax, penampilan Frankie de Jong memang menurun drastis. Padahal, De Jong merupakan gelandang muda yang memiliki kemampuan passing dan visi permainan yang cukup bagus. Pemain asal Belanda tersebut masih terkesan malu-malu dalam menunjukkan kemampuannya dan tidak bisa bermain secara lepas.

Kontrak Frankie de Jong sejatinya masih sangat panjang dan akan berakhir tahun 2026 nanti. El Barca kabarnya ingin menjual Frankie de Jong sebagai biaya tambahan agar bisa mendatangkan Ferran Torres. Keraguan Barcelona atas performanya selama ini membuat klub tersebut berniat menjualnya.

Bayern Munchen kabarnya tertarik untuk mendatangkan Frankie de Jong ke Allianz Arena. Pemain berusia 24 tahun tersebut adalah sosok pemain muda berbakat yang bisa digunakan untuk pemain tengah masa depan The Bavarians. Proses negosiasi kabarnya sudah terjadi antara Bayern Munchen dan Barcelona terkait kepindahan Frankie de Jong.

Bayern Munchen Membantah

Ditengah rumor yang beredar terkait keinginan Bayern Munchen untuk merekrut Frenkie de Jong, pihak klub tersebut langsung memberikan pernyataan. Kabar itu langsung ditepis oleh Herbert Hainer selaku presiden dari klub Bayern Munchen. Menurut sang Presiden, kabar tersebut hanya rumor belaka karena Die Roten tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Herbert Hainer mengatakan jika pihak klubnya tidak pernah tertarik untuk mendatangkan Frankie de Jong ke Allianz Arena. Untuk saat ini, Die Roten sedang tidak membutuhkan gelandang baru dalam skuad yang dimilikinya. Pasalnya sektor tengah The Bavarians sudah memiliki gelandang dengan jumlah yang cukup.

Sebenarnya bukan hanya De Jong saja, Die Roten memang tidak berniat mendatangkan satu pemain pun di musim ini. Julian Nagelsmann selaku pelatih sudah sepakat dengan pihak Bayern Munchen untuk tidak akan belanja di bursa transfer yang sekarang. Jika ada kabar yang beredar tentang perekrutan pemain, dapat dipastikan jika kabar tersebut merupakan hanya rumor semata.

Skuad yang dimiliki Bayern Munchen sudah cukup kuat dan mampu bersaing sehingga tidak membutuhkan tambahan amunisi lagi. Terbukti dengan The Bavarian yang masih kukuh berada di puncak klasemen Bundesliga dengan selisih 6 poin dengan klub dibawahnya. Saat ini, Bayern Munchen tengah berjuang untuk bisa bersaing di Liga Champions yang segera memasuki babak 26 besar.

Gagal ke Bundesliga, Barcelona rupanya masih memiliki opsi lain agar bisa menguangkan Frankie de Jong musim ini. Kabarnya, Manchester City dan Chelsea tertarik untuk mendatangkan Frankie de Jong. Pihak Blaugrana bisa mempertimbangkan penawaran dari kedua klub tersebut jika benar-benar ingin melepas gelandang muda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here