Diremehkan Cristiano Ronaldo Saat Menukangi MU, Ralf Rangnick Unjuk Gigi Bersama Timnas Austria

0
29

Debatbola.com – Timnas Austria yang saat ini diasuh oleh Ralf Rangnick tampak menjelma sebagai tim kuda hitam dengan membuat kejutan dalam kompetisi Euro 2024. Hal ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Rangnick terhadap apa yang pernah diucapkan oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo mengenai kedatangan dirinya ke Old Trafford sebagai sebuah kesalahan.

Austria memulai kompetisi di dalam grup neraka, sebab diisi oleh negara-negara unggulan dengan komposisi pemain yang berkualitas. Marcel Sabitzer dan kawan-kawan berada dalam Grup D yang diisi oleh tim-tim kuat seperti Prancis, Belanda hingga Polandia. Jika melihat statistik di atas kertas, timans Prancis dan Belanda datang sebagai tim yang berpotensi mampu melalui fase grup dengan mulus.

Spekulasi ini tampak akan menjadi nyata sebab di laga perdana, keduanya tampak superior dengan mampu meraih hasil positif dan poin penuh. Austria harus tunduk 0-1 dari Prancis sebab terjadinya gol bunuh diri oleh punggawa timnas Austria. Meski menderita kekalahan, Austria justru tampil cukup apik. Mereka berhasil membuktikan pada dua laga berikutnya hingga memastikan lolos ke babak 16 Besar dengan status juara grup.

Ralf Rangnick diketahui sebelumnya pernah ditunjuk sebagai juru latih Manchester United, saat menggantikan posisi dari Ole Gunnar Solskjaer. Rangnick saat itu terlihat memiliki hubungan yang tidak baik dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan ia tidak ragu untuk mencadangkan Ronaldo hingga membuat sang mega bintang merasa kesal.

“Kami memiliki hal menarik, klub sebesar Manchester United, usai memecat Ole, membawa Direktur Olahraga seperti Ralf Rangnick, ini adalah sesuatu yang sulit dipahami siapa pun,” ucap Cristiano Ronaldo dalam Piers Uncencored.

“Orang ini bukan pelatih. klub sebesar Manchester United memilih untuk mendatangkan Direktur Olahraga, tidak hanya mengejutkan untuk saya namun juga seluruh dunia,” tambah Ronaldo.

Sejauh ini, Ralf Rangnick telah melakoni sebanyak 25 pertandingan bersama timnas Austria dengan catatan 6 kekalahan, 4 hasil imbang, dan 15 kemenangan. Anak asuhnya juga berhasil mengemas sebanyak 46 gol dengan 25 kali kebobolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here