Direktur Olahraga Manchester United Minta Fans Bersabar Pada Erik Ten Hag

0
47

Debatbola.com – Erik Ten Hag telah resmi menjadi nahkoda baru Manchester United, dan sang pelatih bakal segera memulai latihan perdananya. Terkait Ten Hag, ada satu permintaan dari direktur olahraga John Murtough. Murtough meminta para fans bersabar terhadap pelatih baru mereka itu.

Misi Berat Menanti Ten Hag
Menjelang berakhirnya musim 2021/2022 kemarin, suksesor Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United menjadi sebuah misteri. Pada akhirnya, misteri ini terpecahkan, tepat sebelum pergantian musim. Erik Ten Hag bakal maju sebagai pelatih Setan Merah, menggantikan Rangnick.

Tercatat, ini adalah pekan perdana Ten Hag berada di Manchester pasca kepergiannya dari Ajax. Secara resmi, Ten Hag sudah sah menjadi pelatih Manchester United. Tapi ia belum diperkenankan bertemu dengan para pemain sebelum pra-musim 2022/2023.

Tentunya, melatih Manchester United akan menjadi tantangan yang begitu berat, meskipun untuk pelatih sekaliber Ten Hag. Setan Merah, musim lalu tampil begitu buruk, dan tugas Ten Hag di sini adalah melakukan pembenahan. Ten Hag dibebankan tugas mengembalikan era kejayaan tim.

Terakhir kali Setan Merah masih ditakuti adalah ketika tim ini masih dilatih Sir Alex Ferguson. Sembilan tahun berlalu semenjak kepergian Ferguson, dan pelatih-pelatih yang menjadi suksesornya selalu dicap gagal. Tantangan besar kini menanti Ten Hag, untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Fans Perlu Bersabar
Terkait kedatangan Erik Ten Hag, John Murtough, direktur olahraga Manchester United menyampaikan pesan khusus pada para fans. Murtough tahu para fans menaruh ekspektasi besar pada Ten Hag. Tapi ia meminta para fans bersabar menanti hasil yang sudah dijanjikan sang pelatih.

Menurut Murtough, Ten Hag disiapkan untuk membangun klub secara bertahap, bukan secara instan. Jadi, ia meminta para fans bersabar menanti hasilnya. Ten Hag disiapkan untuk masa depan. Karenanya, ia perlu waktu untuk bisa mengubah Manchester United.

“Orang yang paling dekat dengan tujuan Manchester United adalah Ten Hag.” Papar Murtough, menjelaskan mengapa ia memilih Ten Hag. “Dia sudah memikirkan pandangan jangka panjang untuk membangun tim yang sukses. Sejak awal, dia sudah percaya diri.”

Murtough sendiri mengaku bakal membantu Ten Hag membangun tim, dan langkah awal yang ia buat adalah membentuk jajaran staf baru. Ia akan memperkuat departemen pemandu bakat. Selain itu, akan ada direktur analis data, serta proyek pengembangan pusat pelatihan.

Visi Ten Hag di Manchester United
Dalam sesi interview pertama kali sebagai pelatih Manchester United, Ten Hag pernah mengungkapkan visinya membangun tim. Secara gamblang, ia ingin mengakhiri dominasi Liverpool dan Manchester City di tanah Britania. Ia juga optimis Setan Merah bisa kembali ke jalur juara.

“Musim sebelumnya, skuad ini berhasil finish kedua, jadi saya pikir, mereka punya potensi.” Kata Ten Hag, mengutip laman The Guardian. “Saya kira jika kami bisa berkembang dan bekerja lebih baik, potensi mereka akan keluar lebih banyak musim ini.”

“Ini adalah sebuah tantangan berat. Saya ingin membangun tim yang bisa memperebutkan semua gelar. Juga, kami ini tim yang bermain di Theatre of Dreams. Kami ingin menghibur, dan tujuannya adalah memainkan sepakbola fantastis. Jika tidak, maka minimal, kami harus menang.”

“Apa yang kami bangun ini adalah sebuah proyek, dan setiap proyek membutuhkan waktu. Tapi saya tahu bahwa dalam klub seperti ini, untuk bisa membuat tim meroket, tidak akan pernah ada waktu. Namun, saya tidak melihat ini sebagai resiko.”

“Ya, saya mengagumi keduanya, Manchester City dan Liverpool. Mereka memainkan sepakbola yang sangat fantastis selama ini. Tapi akan selalu ada akhir di setiap era, dan saya menantikan momen di mana saya bisa bertarung melawan mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here