Dirayu Paris Saint-Germain, Jose Mourinho Setia Pada AS Roma

0
33

Debatbola.com – Bursa calon pelatih baru dari PSG kembali bergulir setelah Mauricio Pochettino gagal membawa mereka juara di Liga Champions. Salah satu target raksasa asal Prancis itu adalah pelatih Roma, Jose Mourinho.

Kembali Inginkan Mourinho
Pada musim panas 2022 kali ini, PSG terlihat tidak hanya berburu pemain baru. Tim raksasa yang baru saja menjuarai Liga Prancis ini diketahui juga tengah berburu juru racik serangan yang baru. Mereka tampaknya kurang puas dengan besutan Mauricio Pochettino.

Setelah berhasil mengikat Kylian Mbappe yang dianggap menjadi sosok pemain paling penting, kini manajemen klub memikirkan langkah selanjutnya. Manajemen dari klub berjuluk Les Parisiens ini dikabarkan akan mendepak Leonardo dan juga Mauricio Pochettino.

Leonardo selaku direktur olahraga akan digantikan dengan Luis Campos. Sedangkan untuk pengganti pelatih masih belum ditemukan. Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon pelatih baru. Salah satunya adalah pelatih asal Portugal yang kini menukangi Roma, Jose Mourinho.

Sayangnya PSG lupa dengan masa lalu, dimana Jose Mourinho sempat menolak tawaran mereka sebanyak dua kali. Tidak ingin menyerah, PSG terus berusaha untuk mendatangkan pelatih berjuluk The Special One ini ke Parc Des Princes.

Ditolak Dua Kali
Pada tahun 2011 silam, PSG sempat mendekati Jose Mourinho untuk dijadikan pelatih mereka. Saat itu PSG tengah berada dalam proyek ambisius setelah mereka berganti pemilik baru. Sedangkan Jose Mourinho dinilai menjadi juru racik serangan yang tepat setelah sukses membesut Chelsea.

Akan tetapi pada akhirnya rayuan PSG bertepuk sebelah tangan. Sebab Mourinho memilih pinangan dari Real Madrid. Tawaran kembali dilemparkan PSG pada tahun 2013. Akan tetapi Mourinho kembali menolaknya karena dia lebih senang kembali berkarir bersama Chelsea.

“Saya paham betul dengan proyek yang tengah dibangun PSG, saya tahu betul karena ketika proyek ini dibangun dengan melibatkan pemilik, presiden, dan Leonardo, kemudian saya menjadi pelatihnya,” kata Mourinho di tahun 2015 lalu kepada Sky Sports.

“Saat itu saya berada di Real Madrid dan itu adalah ambisi terbesar dalam hidup saya untuk menjadi juara di Spanyol, Inggris, dan Italia. Saat itu bukanlah saat yang tepat untuk saya pergi,” tegas pelatih berusia 59 tahun ini.

Tolak Tawaran Ketiga
Pada musim panas 2022 kali ini, PSG nampaknya belum kapok dengan penolakan dari Jose Mourinho. Mereka dikabarkan kembali mendekati pelatih asal Portugal tersebut untuk kali ketiga. Seperti momen sebelumnya, PSG kembali mendapatkan penolakan dan dipastikan gigit jari.

Saat ini Jose Mourinho merasa sangat bahagia berkarir di Roma. Terlebih lagi dia baru saja mempersembahkan piala Liga Konferensi Eropa untuk klub Serigala Ibukota tersebut. Prestasi ini menjadi catatan sejarah untuk sang pelatih secara pribadi dan juga pertama dalam sejarah klub.

Menurut berita dari Sky Sport Italia, kabar mengenai ketertarikan PSG terhadap Jose Mourinho hanya spekulasi liar. Media lokal Italia tersebut juga mengklaim jika peluang PSG untuk mendapatkan jasa pelatih asal Portugal ini cukup kecil. Sebab Jose Mourinho sudah berulang kali menegaskan masih bahagia bersama Roma.

“Saya masih merasa senang berada di Roma. Saya tidak suka ketika saya menemui kekalahan, dan saya kalah lebih banyak dari klub lain, tetapi orang-orang masih mencintai saya dan juga memiliki empati baik di dalam maupun luar lapangan,” ungkap Jose Mourinho.

“Saya tidak berbohong, dan juga tidak menipu atau bahkan menjanjikan ada hal-hal yang saya capai di bursa transfer. Saya masih ada di sana [Roma] karena saya mencintainya,” tegas Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here