Dirayu Chelsea, Juventus Tidak Mampu Menahan Matthijs De Ligt

0
37

Debatbola.com – Bursa transfer kali ini, Chelsea dipastikan kehilangan dua pilar di lini belakangnya lantaran harus keluar klub. Andreas Christensen serta Antonio Rudiger telah resmi keluar dari Stamford Bridge dan bergabung dengan klub lain. Kekosongan di lini belakang membuat Chelsea harus segera mencari pemain bertahan baru.

Demi menutupi kekosongan posisi tersebut, The Blues kemudian mengincar 3 pemain yang berposisi sebagai bek. Salah satunya Matthijs de Ligt yang merupakan pemain bertahan milik Juventus. Langkah Chelsea untuk mendapatkan pemain tersebut kini lebih mudah karena kabarnya Bianconeri mulai melunak.

Diincar Chelsea

Ketertarikan Chelsea pada Matthijs de Ligt cukup serius mengingat ada lubang besar yang harus ditutupi Chelsea di lini belakang. Kedatangan Matthijs De Ligt ke Stamford Bridge akan digunakan untuk menambal kepergian Antonio Rudiger serta Andreas Christensen. Namun jalan Chelsea untuk mendapat pemain asal Belanda itu tidak lah mudah.

The Blues kabarnya sudah mengajukan penawaran pertama pada Juventus untuk transfer Matthijs De Ligt. Sayang sekali tawaran pertama tersebut ditolak oleh Bianconeri lantaran De Ligt merupakan pilar yang cukup penting. Meskipun begitu, Chelsea tidak ingin menyerah dan akan mengajukan penawaran kedua.

Pada penawaran pertama, Chelsea menawarkan barter pemain pada Juventus dengan menyodorkan Timo Werner untuk ditukar dengan Matthijs De Ligt. The Blues juga akan menyertakan uang 40 juta euro sebagai tambahan. Namun penawaran tersebut ditolak oleh Juventus.

Matthijs De Ligt memang telah dipagari dengan klausul rilis yang sangat tinggi oleh Juventus. Sedangkan Bianconeri ingin klausul senilai 102 juta pounds itu dipenuhi oleh Chelsea jia ingin membawa De Ligt. Juventus juga tidak tertarik dengan Timo Werner lantaran bukan striker murni.

Tidak ingin menyerah Chelsea kemudian memberikan penawaran kedua pada Juventus untuk Matthijs De Ligt. Kali ini Chelsea memberikan opsi dengan menawarkan Christian Pulisic sebagai bagian kesepakatan. The Blues berharap dengan penawaran tersebut, Juventus kali ini bersedia untuk melepas Matthijs De Ligt.

Sebenarnya, The Blues masih memiliki opsi cadangan seandainya Matthijs De Ligt gagal didapatkan. Chelsea kabarnya juga mengincar Kalidou Koulibaly yang sebentar lagi memasuki masa akhir kontraknya dengan Napoli. Selain itu masih ada Jules Kounde yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi lini belakang.

Juventus Melunak

Kini Chelsea tidak perlu khawatir lagi lantaran Juventus dikabarkan mulai melunak dengan kepergian Matthijs De Ligt. Hal tersebut dikarenakan sikap dari Matthijs De Ligt yang membuat Bianconeri tidak bisa mempertahankannya. Pemain asal Belanda itu kabarnya sudah tidak betah di kota Turin.

Sejatinya, Matthijs De Ligt masih terikat dengan Juventus hingga tahun 2024 nanti. Namun Juventus berkomitmen tidak akan mempertahankan pemain yang memang ingin meninggalkan klub tersebut. Karena hal itulah Juventus akan merelakan kepergian Matthijs De Ligt di bursa transfer kali ini.

Situasi mengenai Matthijs De Ligt di kota Turin disampaikan langsung oleh Maurizio Arrivabene yang merupakan bos besar Juventus. Namun Arrivabene tidak menyinggung mengenai klub mana yang akan menjadi tujuan De Ligt. Dengan situasi tersebut, Chelsea selaku peminat Matthijs De Ligt tentu diuntungkan.

Meskipun sudah rela, Juventus tetap tidak akan membiarkan Matthijs De Ligt pergi dengan mudah. Bianconeri tetap menginginkan kesepakatan yang menguntungkan ketiga belah pihak jika ingin membawa De Ligt. Kemungkinan, Juventus akan tetap menyertakan pertukaran pemain dalam kesepakatan tersebut.

Jika Matthijs De Ligt menerima pinangan Chelsea, menarik untuk dilihat siapa pemain yang akan pindah ke Juventus. Beredar kabar jika Bianconeri menyetujui jika Timo Werner yang akan dijadikan sebagai pertukaran. Timo Werner sendiri kabarnya juga tidak keberatan lantaran sudah kehilangan tempatnya dalam skuad Thomas Tuchel.

Kehilangan Matthijs De Ligt tentu saja membuat Juventus harus segera mencari penggantinya. Kabarnya, Bianconeri mengincar salah satu pemain milik PSG yaitu Presnel Kimpembe yang kini dinobatkan sebagai bek terbaik Timnas Perancis U-21. Bukan hanya Juventus, Thomas Tuchel kabarnya juga sangat ingin merekrut Kimpembe dalam skuadnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here