Dipuji Tim Terbaik, Paul Munster Beberkan Kunci Keberhasilan Bhayangkara FC

0
38
Dipuji Tim Terbaik, Paul Munster Beberkan Kunci Keberhasilan Bhayangkara FC

Debatbola.com – Bhayangkara FC saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021. Skuat The Guardian itu mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan. Bhayangkara FC lebih unggul tiga poin dari Persib Bandung yang mendapatkan 22 poin di posisi kedua. Faktor cuaca hingga jadwal Liga 1 Indonesia musim ini yang begitu padat membuat pemain harus berjuang dengan ekstra supaya tetap bisa memimpin klasemen.

Konsistensi Tim adalah Kunci

Juru taktik Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan bahwa terdapat banyak faktor yang mempengaruhi. Pihaknya sudah main tiga kali dalam seminggu ini. Cuaca dan keadaan lapangan dalam kondisi kurang baik. Dalam pertandingan pemain ada yang kelelahan, sehingga tidak bisa sempurna dalam setiap laga.

Namun, tim yang bagus adalah tim yang tetap bisa meraih kemenangan meski tidak bermain dengan bagus di lapangan. Bhayangkara FC hanya mengalami kekalahan satu kali dari total 10 laga. Tim milik Kepolisian RI itu telah menang dalam delapan pertandingan dan hasil imbang satu kali.

Kunci keberhasilan dari Bhayangkara FC adalah menjaga konsistensi tim. Hal ini bisa dilakukan dengan selalu mengevaluasi terhadap performa tim dan mempersiapkannya dengan baik dalam setiap laga. Paul Munster mengatakan bahwa kompetisi ini masih begitu panjang, masih menyisakan 14 pertandingan lagi. Sehingga Bhayangkara FC harus pintar dalam mengatur rotasi dan recovery timnya.

Bagi Paul Munster kuncinya adalah fokus pada tiap pertandingan dan tidak berpikir tidak terlalu jauh. Baginya pertandingan ini bukan lomba sprint melainkan marathon, maka kuncinya adalah rotasi. Paul Munster percaya jika semua pemain akan memberikan yang terbaik. Kepercayaan ini adalah hal yang sangat penting.

Dalam laga selanjutnya, Bhayangkara FC akan bersua dengan PSM Makassar pada 6 November mendatang. Tim The Guardian ini sepatutnya waspada lantaran PSM dalam kondisi terbaiknya usai menaklukkan Persita Tangerang 3-0. Laga keduanya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Milo: Bhayangkara FC Tim Terbaik

Dari pihak PSM Makassar, sang pelatih Milomir Seslija menilai bahwa Bhayangkara FC termasuk ke dalam tim terbaik kompetisi Indonesia. Terbukti kini, Bhayangkara FC untuk sementara telah memuncaki klasemen. Milomir Seslija mengatakan bahwa pihaknya akan melawan salah satu tim terbaik menurutnya. Dirinya ingin anak asuhnya bisa tampil dengan maksimal di laga pekan kesebelas nanti.

Milomir Seslija menambahkan bahwa tidak ada hal apapun yang dapat membuatnya khawatir. Pihaknya harus bisa fokus dalam bermain dan memulihkan diri. Di sisi lain, dirinya menganggap bahwa Bhayangkara FC adalah salah satu calon juara di kompetisi musim ini.

Dalam konferensi persnya, Milo mengatakan bahwa dirinya kira Bhayangkara FC dan Persib Bandung adalah salah satu calon juara. Milomir Seslija meminta kepada anak asuhnya untuk tidak terlalu bereuforia selepas mengalahkan Persita Tangerang. Hal ini lantaran perjalanan tim PSM Makassar masih panjang.

Milomir Seslija meminta supaya para pemain tetap fokus meski telah merayakan satu atau dua hari kemenangan. Milomir Seslija tahu betul jika melawan Bhayangkara FC bukanlah perkara yang mudah. Dirinya meminta kepada anak asuhnya untuk menampilkan performa terbaik mereka dalam laga kontra Bhayangkara FC.

Jeda antara pekan kesepuluh dan kesebelas ini tidak terlalu panjang. Sehingga tim Juku Eja harus segera melakukan persiapan dalam menghadapi Bhayangkara FC. Milo mengatakan bahwa Bhayangkara FC bukanlah tim yang mudah lantaran calon lawannya itu menjadi tim yang selalu tampil konsisten. PSM Makassar sendiri kini menduduki posisi kelima dalam papan klasemen dengan perolehan 16 poin dalam 10 laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here