Diprotes Suporternya, PSIS Semarang Datangkan Pemain Anyar

0
40

Debatbola.com – Kesabaran yang dimiliki oleh suporter PSIS Semarang tampaknya telah habis. Hal ini lantaran tim kebanggaannya itu mudah takluk pada tim dari zona degradasi pada pertandingan akhir putaran pertama liga. Dalam laga tersebut PSIS Semarang kalah 2-1 atas Persipura Jayapura.

Klub asal Semarang ini sebetulnya lebih unggul dengan gol yang dihasilkan pada menit ke-42 oleh Aqsha Saniskara. Akan tetapi, sang lawan berhasil bangkit dan malah mencetak dua gol melalui Gunansar Mandowen pada menit ke-70 dan Yohanes Pahabol pada menit ke-54. Alhasil, PSIS menutup putaran pertamanya pada Liga musim ini dengan menempati posisi ke-6 dengan 27 poin.

Surat Tuntutan Panser Biru

Ketika seri kedua kemarin, PSIS menduduki peringkat keempat klasemen sementara. Ketika Imran Nahumarury kembali ditunjuk menjadi pelatih kepala PSIS pada seri ketiga, klub PSIS hanya berhasil menang dua kali menang, kalah, dan imbang.

Lantaran dari serangkaian hasil yang kurang memuaskan, Panser Biru secara resmi melayangkan surat tuntutannya ke manajemen klub PSIS. Mereka menuntut evaluasi secara besar-besaran menjelang tatap putaran kedua Liga 1 Indonesia mendatang.

Panser Biru juga meminta Dirtek PSIS, Ian Andrew Gillan ditunjuk lagi menjadi pelatih kepala menggantikan Imran Nahumarury. Kehadiran dari pemain baru yang berkualitas juga diperlukan untuk mengganti pemain-pemain yang kurang berkontribusi selama putaran pertama. Pihak Panser Biru melayangkan tuntutan ke Manajemen PSIS Semarang.

Pemain Asing Hengkang

Sementara itu, Brian Ferreira telah resmi dilepas oleh pihak PSIS Semarang dan diganti dengan Flavio Beck Junior. Mantan pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan itu telah resmi mengakhiri kerjasama dengan PSIS Semarang.

Yoyok Sukawi, Chief Executive Officer PSIS, mengatakan bahwa Selasa, 14 Desember 2021 pihak PSIS dan pemainnya (Brian) telah resmi mengakhiri kontrak secara baik-baik. Keduanya telah menyepakati hal tersebut. Manajemen PSIS berharap kepada Brian supaya kedepannya bisa terus sukses berkarir di dunia sepakbola.

Bersama dengan PSIS, Brian baru ikut empat penampilan selama putaran pertama Liga 1 musim ini. Hal ini lantaran, dirinya mengalami cedera dan penampilannya juga kurang impresif. Sehingga, membuat Brian kalah saing dengan pemain PSIS Semarang lainnya.

Mengisi ruang kekosongan kursi pemain asing, PSIS lantas mendatangkan Flavio Beck Junior. PSIS Semarang kini resmi memperkenalkan Flavio Beck Junior sebagai tambahan pemain baru untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

Cinta Lama Flavio

Kehadiran Flavio ini seolah cinta lama yang bersemi kembali, hal ini lantaran Flavio Beck sudah menjadi pemain PSIS pada musim 2020 lalu. Flavio Beck akhirnya dikontrak oleh PSIS selama 1,5 musim, sehingga akan berakhir hingga akhir musim 2022 nanti.

Yoyok Sukawi menyebutkan bahwa pihaknya mendatangkan Flavio lantaran itu bersifat penting. Sebelum diperkenalkan secara resmi, Flavio sudah menjalani masa karantina selama lima hari dan sudah mendapat suntikan vaksin dua kali. Ternyata, gayung pun bersambut, Flavio juga merindukan klub PSIS Semarang.

Tidak hanya Flavio, Yoyok juga menyebutkan bahwa timnya masih terus mencari pertimbangan untuk mencari pemain anyar lainnya. Sembari menunggu evaluasi dari tim dan pelatih dalam jeda waktu sebelum mulai laga putaran kedua. Flavio akan melakoni debutnya bersama PSIS musim ini di pertandingan series keempat pada Januari mendatang.

Pada seri keempat ini menjadi awal putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia. Yoyok menyampaikan bahwa pemain asing barunya itu akan segera menjalani tes kesehatan. Dirinya tentu berharap hasil tesnya bagus. Dengan begitu, pemain asal Kroasia itu bisa diturunkan ke lapangan pada Januari mendatang.

Dengan kembalinya ke klub PSIS, Flavio tampak senang. Pemain berkebangsaan Brasil itu ikut memainkan tiga pertandingan di musim 2020. Ketika itu, dirinya cukup berperan dalam sejumlah gol milik PSIS. Flavio menyampaikan bahwa sebelum bergabung dengan PSIS, dirinya selalu menjaga kondisi kebugarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here