Dipermalukan Cadiz, Asa Juara Barcelona Kian Menjauh

0
55

Debatbola.com – Selasa kemarin tepatnya tanggal 19 April, Barcelona melakoni laga dengan melawan salah satu klub papan bawah, Cadiz. Berdasarkan perbandingan klub, Cadiz harusnya menjadi lawan yang sangat mudah untuk Barcelona. Namun secara mengejutkan raksasa Camp Nou harus kalah dari Cadiz dengan skor tipis 1-0.

Lagi-lagi Barcelona harus kembali menelan kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou. Kekalahan atas Cadiz kali ini bukan hanya memalukan untuk Barcelona, tetapi juga berdampak buruk bagi nasib klub di Liga Spanyol. Kembali menelan kekalahan membuat asa Barcelona untuk bisa menjuarai Liga menjadi kian sulit.

Dikaramkan Sang Bajak Laut

Pekan ke-32 di Liga Spanyol kemarin, Barcelona kembali harus merasakan pahitnya kekalahan di Camp Nou. Berhadapan dengan Cadiz yang menduduki posisi 17 di klasemen, Blaugrana justru gagal mencetak angka di kandang sendiri. Bahkan Barcelona kebobolan satu angka di babak kedua dan membuat klub tersebut kehilangan poin kembali.

Kekalahan saat melawan Cadiz memutus trend positif yang sudah diraih Barcelona di Liga Spanyol yang telah menang dalam 7 pertandingan beruntun. Kini Barcelona masih tertahan di 60 poin dan telah digeser oleh Atletico Madrid yang unggul satu angka darinya. Namun Barcelona masih berkesempatan kembali naik karena masih memiliki 2 laga sisa dibandingkan Atletico Madrid.

Sebenarnya kekalahan Barcelona atas Cadiz sangatlah tidak disangka-sangka, karena dari penguasaan bola sang tuan rumah tentu lebih unggul. Bahkan dari segi peluang serta shoot on target, Barcelona unggul telak atas lawannya itu. Namun karena gagal memaksimalkan peluang serta ketidakmampuan untuk mencetak gol membuat Barcelona menderita kekalahan.

Rupanya Cadiz merupakan klub yang memang sangat sulit ditaklukkan oleh Barcelona meskipun baru promosi di liga utama pada tahun 2019 lalu. Terhitung sejak musim 2019-2020, Barcelona belum berhasil mengalahkan Cadiz satu kali pun. Sejauh ini Barcelona hanya berhasil menahan imbang sebanyak dua kali serta telah kalah dalam dua pertemuan.

Para penggemar tentu sangat kecewa dengan hasil tersebut meskipun jika itu berhadapan dengan Cadiz bukanlah pertama kalinya. Kekecewaan para penggemar semakin besar dikarenakan Camp Nou sudah menerima kekalahan dalam dua laga beruntun. Entah apa yang tengah terjadi dengan Barcelona yang bahkan di laga sebelumnya telah dikalahkan Eintracht Frankfurt.

Asa Juara Kembali Sirna

Kekalahan atas Cadiz tersebut tentu membuat Xavi Hernandez selaku pelatih marah akan hasil yang diperoleh timnya. Bukan hanya sang pelatih, seluruh tim juga sangat kecewa dengan hasil tersebut. Bukan hanya dipermalukan, tapi Barcelona juga sangat dirugikan karena kekalahan itu.

Dengan sisa laga yang sudah tidak banyak lagi, kesempatan Barcelona untuk mengejar poin Real Madrid tentu menjadi semakin menipis. Pasalnya ada 15 poin yang harus diperpendek jaraknya oleh klub tersebut untuk bisa menjuarai Liga Spanyol. Jarak itu bisa saja bertambah jika Barcelona kembali mendapat hasil negatif.

Berdasarkan skenario, Barcelona masih bisa menyusul poin milik Real Madrid jika klub tersebut berhasil memenangkan laga yang tersisa. Itupun berlaku jika Real Madrid tidak memperoleh hasil positif di sisa laga klub tersebut. Jika Real Madrid memenangkan setidaknya sampai laga pekan ke-35 nanti, otomatis impian Barca untuk juara kembali akan terkubur.

Kekalahan atas Cadiz kemarin membuat asa Barca untuk bisa menjuarai Liga Spanyol menjadi semakin jauh. Hal tersebutlah yang membuat Xavi marah pada dirinya sendiri karena merasa kekalahan tersebut adalah salahnya. Padahal klub tersebut ingin hasil yang berbeda di Liga Spanyol setelah terhempas dari Liga Champions dan bahkan UEL.

Sebagai pelatih, Xavi juga meminta kepada timnya untuk tidak berlarut-larut dalam kekalahan tersebut. Pasalnya masih ada banyak laga yang harus diselesaikan hingga akhir musim nanti. Meskipun hasil akhir nanti tak sesuai harapan, namun setidaknya tidak jauh melenceng dari yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here