Diperebutkan Tiga Raksasa Eropa, AS Monaco Naikkan Banderol Aurelien Tchouameni

0
38

Debatbola.com – Real Madrid dan PSG sepertinya mendapat tantangan serius dalam upayanya untuk dapat memboyong Aurelien Tchouameni. Gelandang bertahan yang saat ini memperkuat AS Monaco ini juga diminati dua klub asal Inggris, Liverpool. 

Klub raksasa Inggris tersebut menjadi penantang teranyar untuk dapat merekrut Tchouameni. Penampilan mentereng bersama AS Monaco membuat klub-klub raksasa bersaing dalam memperebutkan tanda tangan pemain keturunan Kamerun tersebut.

Real Madrid Susun Rencana Gaet Tchouameni

Real Madrid dikabarkan sedang menyusun rencana untuk membawa Tchouameni ke Santiago Bernabeu. Gelandang bertahan Timnas Prancis ini dinilai sosok yang tepat untuk menjadi penerus Casemiro di dalam skuad Los Blancos. 

Akan tetapi perekrutannya masih menunggu kelanjutan proses mendatangkan Erling Haaland ke Real Madrid. Jika pemain asal Norwegia tersebut gagal bergabung bersama Los Blancos, maka peluang Tchouameni untuk bisa bergabung dengan El Real semakin besar.

Aurelien Tchouameni secara pribadi tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid, namun ia juga mempertimbangkan kemungkinan bergabung dengan klub lain yang juga tertarik menggunakan jasanya. 

Mendatangkan Tchouameni merupakan upaya yang dilakukan oleh manajemen Real Madrid dalam proses regenerasi untuk meremajakan lini tengah mereka. Selain itu, Tchouameni diharapkan dapat bereuni dengan Eduardo Camavinga yang merupakan rekan setimnya di Timnas Prancis.

Memberi Sinyal Kepada PSG

Gelandang bertahan Timnas Prancis ini sempat melontarkan pujian dengan menyebut PSG adalah tim yang luar biasa. Ia juga kagum dengan komposisi pemain yang dimiliki raksasa Prancis tersebut dan juga investasi yang dikucurkan oleh Qatar Sports Investment (QSI). 

Setelah gagal melaju ke babak selanjutnya pada liga Champion musim ini, PSG berencana melakukan perombakan pada musim panas mendatang. Salah satunya dengan mendatangkan Tchouameni.

Meskipun demikian, PSG saat ini lebih memprioritaskan kepindahan Paul Pogba dari Manchester United. Baik Pogba maupun Tchouameni merupakan pemain yang dibutuhkan PSG saat ini. Keduanya merupakan sosok ideal yang juga benar-benar mewakili klub ibukota Prancis tersebut.

Masuk Daftar Buruan Liverpool

Liverpool juga ikut meramaikan persaingan dalam memperebutkan tanda tangan Aurelien Tchouameni. Saat ini tim klub asal Merseysides tersebut sedang memantau kiprah pemain 22 tahun tersebut. 

Liverpool yang menyerah untuk dapat mendatangkan Jude Bellingham segera mengalihkan incaran kepada Tchouameni. Liverpool menginginkan sosok yang mampu menjadi suksesor Jordan Henderson dan juga James Milner.

Apabila ditinjau dari nilai transfer, melakukan pembelian terhadap Tchouameni merupakan langkah tepat jika dibandingkan dengan harus membayar mahal untuk sosok Jude Bellingham. 

Mendatangkan Tchouameni dengan harga sekitar 50 juta Euro bukanlah hal buruk, terlebih ia merupakan salah satu gelandang muda terbaik di dunia. Apabila The Reds memaksakan untuk dapat merekrut Bellingham mereka harus menggelontorkan dana setidaknya hingga 100 Juta Pounds.

AS Monaco Menaikkan Banderol Tchouameni

Didatangkan dari Bordeaux pada musim 2019/2020 lalu, Tchouameni langsung tampil apik bersama AS Monaco. Pada musim perdananya berseragam AS Monaco, ia langsung menjadi pemain andalan dan tampil secara reguler. Berkat penampilan apiknya ini, Tchouameni berhasil mengantarkan Timnas Prancis merebut gelar UEFA Nations League musim 2020/2021.

AS Monaco dilaporkan siap kehilangan pemain andalannya ini, akan tetapi peringkat tiga Ligue 1 musim lalu tersebut tidak ingin melepas dengan harga murah. Terlebih klub yang meminati pemainnya ini merupakan tim besar. 

Aurelien Tchouameni sendiri masih terikat kontrak dengan AS Monaco hingga 2024 mendatang. Awalnya AS Monaco memasang banderol kepada pemainnya tersebut dengan harga 50 Juta Pounds. Namun akibat banyak klub yang berminat kepada Aurelien Tchouameni diperkirakan harganya akan melonjak hingga angka 65 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here