Diperebutkan MU Dan Juventus, Manuel Akanji Memilih Bungkam

0
36

Debatbola.com – Manuel Akanji kabarnya menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak bersama Borussia Dortmund. Keputusan Bek Timnas Swiss ini lantaran posisinya di tim utama Die Borussen terancam dengan datangnya pemain baru Niklas Sule pada musim panas mendatang. Borussia Dortmund berhasil mengamankan jasa Sule dengan status bebas transfer lantaran kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir.

Manchester United dan Juventus Siap Meminang

Keputusan yang diambil oleh Akanji ini lantas membuka kesempatan bagi tim lain untuk dapat menggunakan jasanya. Setidaknya ada dua klub besar yang siap untuk mengambil alih bek berusia 26 tahun ini. Dikabarkan Manchester United dan Juventus saat ini sedang berlomba untuk dapat mengamankan tanda tangan Manuel Akanji.

Manchester United setidaknya dalam beberapa bulan terakhir sering dikaitkan dengan bek satu ini. Menyusul kabar dari Italia dimana raksasa Serie A, Juventus juga mengaku tertarik dengan Manuel Akanji. Dilaporkan Dortmund hanya meminta 30 Juta Euro bagi tim yang berminat kepada pemainnya tersebut.

MU Ingin, Membenahi Lini Belakang

Manchester United saat ini terus melakukan pembenahan di dalam tubuh skuadnya. Salah satu fokus utamanya yaitu pada lini belakang. Salah satu kegagalan Manchester United dalam mengarungi musim ini yaitu rapuhnya lini belakang mereka. Ditambah beberapa bek mereka dikabarkan bakal cabut dari Old Trafford, sebut saja Eric Bailly, Phil Jones, hingga Axel Tuanzebe.

Salah satu nama bek yang masuk dalam daftar incaran Setan Merah yaitu Manuel Akanji. Kabarnya MU siap memberikan Akanji dengan gaji selangit apabila bersedia berseragam Setan Merah pada musim depan. Manchester United siap membayar gaji Akanji sebesar 240 Ribu Pound per pekan. Jumlah ini jauh diatas gajinya saat ini bersama Borussia Dortmund yang hanya sebesar 130 Ribu Pounds per pekannya.

Berpeluang Untuk Melakukan Reuni

Akanji berpeluang untuk melakukan reuni dengan mantan rekan setimnya, Jadon Sancho apabila bersedia menerima pinangan Setan Merah. Keduanya sudah bermain bersama selama empat musim saat berada di Jerman. Akanji sendiri hingga saat ini sudah melakoni laga sebanyak 148 kali bersama Borussia Dortmund.

Juventus Siap Menelikung

Rencana Manchester United untuk dapat mendatangkan Manuel Akanji harus mendapat hadangan dari Juventus. Hal ini lantaran ‘Si Nyonya Tua’ juga tertarik untuk bisa memboyongnya ke kota Turin. Juventus sedang melakukan perburuan pemain untuk mengisi lini belakang mereka. Hal ini lantaran duo bek tangguh mereka Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah memasuki usia senja.

Berkat reputasinya sebagai salah satu bek tangguh di Bundesliga, Bianconeri ingin menjadikan Akanji sebagai generasi penerus di lini belakang Juventus. Akanji memiliki gaya permainan yang cocok bagi Juventus, dimana dirinya memiliki kecakapan teknis yang baik dalam melakukan pertahanan. 

Selain itu juga dirinya dapat membangun serangan dengan sangat baik. Dengan kualifikasi tersebut menjadikan Akanji sebagai incaran utama baik Manchester United dan Juventus yang tengah memperkuat lini pertahanan.

Ingin Fokus Bersama Dortmund

Menanggapi kabar mengenai ketertarikan dua tim besar kepada dirinya, Manuel Akanji memilih untuk bungkam. Ketika ditanya mengenai masa depannya, sang pemain mengatakan jika dirinya ingin fokus bersama Borussia Dortmund, serta belum ingin memberikan konfirmasi terkait masa depannya bersama Die Borussen.

Akanji dapat dikatakan saat ini sedang mengalami permainan terbaiknya bersama Borussia Dortmund. Sejak dibeli dari FC Basel pada januari 2018 lalu, Dirinya mampu tampil secara reguler dan menjadi pemain penting di lini belakang Dortmund. Terbukti pada musim ini dirinya telah bermain sebanyak 30 kali dibawah asuhan Marco Rose.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here