Diperebutkan Banyak Klub, Darwin Núñez Lempar Kode Pilih Manchester United

0
35

Debatbola.com – Darwin Núñez adalah salah satu pemain muda sensasional yang tengah bersinar terang di musim ini. Tak mengherankan apabila penyerang asal Uruguay kini diincar oleh sejumlah raksasa Benua Eropa. Di tengah banyaknya minat dari para raksasa, Núñez baru-baru ini memberi semacam isyarat bahwa ia condong ke Manchester United.

Peminat dari Berbagai Penjuru

Selama beberapa tahun terakhir, talenta-talenta muda datang dan bermunculan. Beberapa tahun lalu, dunia sepakbola dikejutkan dengan kemunculan Erling Haaland. Haaland memang cuma seorang striker yang membela klub Austria RB Salzburg. Tetapi statistik menegaskan bahwa Haaland adalah seorang predator haus gol dan bukan pemain sembarangan.

Kali ini, dunia sepakbola kembali dikejutkan dengan kedatangan striker muda berbakat baru. Dialah Darwin Núñez, seorang striker muda kelahiran Artigas, Uruguay yang kini memperkuat klub kasta pertama Portugal, Benfica. Catatan Núñez sangat mengesankan bersama Benfica, dan tidaklah mengejutkan apabila ia kini dilirik banyak raksasa.

Musim panas ini mungkin bakal menjadi momen perpisahan Núñez dengan klubnya Benfica Isu kepindahan Núñez kian menguat pasca perpisahan sang pemain dengan agennya, Edgardo Lasalvia. Núñez mungkin berkomitmen penuh untuk Benfica sampai akhir musim, tapi bukan berarti tidak ada kemungkinan Núñez bakal pergi dari Estadio Da Luz.

Isyarat Pilih Manchester United

Di tengah minat yang datang dari klub-klub raksasa di seluruh penjuru Eropa, Núñez seperti memberi sebuah isyarat bahwa ia condong memilih Manchester United. Semua pecinta sepakbola paham bahwa Manchester United butuh striker pengganti Edinson Cavani. Núñez ternyata merupakan penggemar Cavani, dan ia bisa jadi pengganti buat sang idola.

Jika ini terjadi, maka Núñez akan menjadi orang Uruguay yang kesekian kalinya memimpin lini depan Setan Merah. Cavani tercatat menjadi orang Uruguay kedua yang melakukan hal ini setelah sebelumnya ada Diego Forlan yang lakukan hal serupa. Núñez juga akan menjadi pemain Amerika Selatan kesekian yang menjadi juru gedor di Old Trafford.

Cari Striker Memang Sudah Jadi Agenda

Mendatangkan striker baru sendiri sudah menjadi prioritas utama buat Manchester United, mengingat mereka terancam ditinggal dua strikernya. Edinson Cavani nampaknya akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis di akhir musim. Sementara Cristiano Ronaldo juga sepertinya akan melakukan hal yang sama.

Dengan posisinya yang kini masih tertahan di urutan ke-7 klasemen, Manchester United terancam tak bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan. Ronaldo nampaknya tidak mau bermain untuk tim yang tidak berlaga di Liga Champions. Oleh karena itu, mantan striker Real Madrid bisa saja memilih pergi apabila Setan Merah gagal finish di empat besar.

Ralf Rangnick sendiri mengungkapkan bahwa penting bagi Manchester United untuk mendapatkan striker baru dengan kapasitas terbaik. “Klub membutuhkan striker terbaik yang mungkin bisa didapat. Saya pikir semua orang mengerti akan hal itu.” Kata sang pelatih, mengutip via Daily Star.

Banderol Tetap Jadi Masalah

Tentunya, dengan usia yang masih muda dan catatan yang sudah mentereng, Darwin Núñez bisa jadi pilihan bagus. Sekarang, yang jadi masalah utamanya adalah, banderol striker Uruguay itu terbilang sangat mahal. Benfica diketahui membanderol Núñez seharga 60 juta poundsterling, atau setara sekitar 1,12 triliun rupiah.

Perlu diketahui bahwa Núñez saat ini masih punya kontrak sampai tahun 2025 mendatang. Jadi, Benfica jelas tak punya situasi yang mendesak untuk menjual striker andalan di musim panas. Jika Manchester United benar-benar menginginkan Núñez, maka mereka pun harus siap merogoh kocek selangit untuk menggaetnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here