Dipercaya Memimpin Laga Final UEFA Champions League, Slavko Vincic Siap Fokus Untuk Melakukan Yang Terbaik!

0
36
Dipercaya Memimpin Laga Final UEFA Champions League, Slavko Vincic Siap Fokus Untuk Melakukan Yang Terbaik!

Debatbola.com – Slavko Vincic resmi diitunjuk oleh UEFA untuk menjadi wasit dalam laga final UEFA Champions League musim ini, yakni mempertemukan tim Borussia Dortmund kontra Real Madrid. Pertandingan ini akan berlangsung di Wembley Stadium, pada hari Minggu, 02 Juni 2024. Laga Final ini dinilai sebagai 2 kisah yang dapat berakhir manis. Dortmund mengincar trofi sebagai kado perpisahan bersama Marco Reus, sedangkan Madrid membidik rekor koleksi trofi yang ke-15 serta momentum perpisahan bersama Toni Kroos yang memutuskan untuk gantung sepatu dan menyudahi karir pesepakbola professional bagi dirinya di akhir musim, tepatnya laga Final bersama Real Madrid di klub dan ajang Euro 2024 di timnas Jerman.

Dalam laga Final UEFA Champions League musim kompetisi 2023/2024, Slavko Vincic, seorang wasit berkebangsaan Slovenia yang kini genap berusia 44 tahun ini merupakan seorang wasit internasional yang berlisensi FIFA sejak tahun 2010. Ia telah berkarier selama belasan tahun dalam setiap gelaran sepak bola Eropa. Ini adalah pengalaman perdana bagi dirinya yang dipercaya untuk memimpin lagi final UEFA Champions League.

“Ketika menerima kabar itu, saya merasa sangat emosional dan masih merasakan bagaimana gelombang emosi yang besar saat membicarakannya. Sulit sekali mendeskripsikan ini,” ucap Vincic.

“Saya merasa bangga dengan diri sendiri dan tim saya, karena kami telah bekerja keras bersama.

Wasit internasional berlisensi FIFA umumnya memiliki aturan sendiri sebelum tiba waktunya memimpin pertandingan. Vincic mengungkap bahwa dia bersama dengan tim akan mempelajari profil kedua tim dengan baik.

“Sebelum dimulainya pertandingan, seperti yang dirasakan semua orang, saat Anda mendengar musik ikonik [UCL anthem], maka detak jantung akan terasa meningkat dan Anda menjadi merinding,” kata Vincic.

“Hal itu selalu dapat terjadi dan saya sangat bangga dan senang. Namun, pada saat yang sama, saya harus fokus terhadap kewajiban kami serta membayar kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.”

“Kami telah mengenal kedua tim sangat baik, namun kami akan menyegarkan pengetahuan, berbicara kepada analis, dan mencoba mempersiapkan sebaik mungkin,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here