Dipepet Chelsea, Leverkusen Ingin Havertz Bertahan

Debatbola.com – Peluang perburuan Chelsea untuk Kai Havertz dari Bayer Leverkusen semakin besar karena dikabarkan Bayern Munich mengakhiri minatnya. Munich dikabarkan lebih fokus untuk mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City. Artinya, Chelsea bisa menjadikan Havertz sebagai pemain kunci tambahan di lini tengah. Gelandang serang berusia 21 tahun itu diharapkan bisa menjadi bagian baru dalam skuad bersama Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Apalagi jika Chelsea mampu mengamankan tiket Liga Champions musim depan sehingga semakin jadi daya tarik Havertz. Wajar karena ia dianggap sebagai salah satu bakat yang cemerlang dari Bundesliga Jerman. Havertz pun mencuri perhatian banyak kesebelasan raksasa lainnya di Eropa karena selalu menunjukan permainan yang apik. 

Manchester United juga masih memantau jebolan asli akademi Leverkusen tersebut. Sejauh ini, sudah 16 gol dan sembilan asis dari 40 pertandingan Havertz di seluruh kompetisi. Tapi yang jelas adalah Havertz membutuhkan kesebelasan yang siap memberikannya waktu bermain reguler. 

Alasannya karena ia ingin menembus skuad Jerman untuk Piala Eropa 2021 nanti. Maka bukan tanpa alasan juga Kai Havertz ingin memperkuat kesebelasan yang berlaga di Liga Champions musim depan. Meskipun Leverkusen terus sekuat tenaga untuk menahan Harvertz agar tidak pindah ke kesebelasan lain. 

“Kami belum menyerah atas harapan bahwa dia akan tetap tinggal bersama kami. Kami ingin memberikan setiap kemungkinan bahwa dia bisa mengeluarkan seluruh kualitasnya. Dia telah bermain apik di paruh kedua musim ini,” ucap Rudi Voller selaku Direktur Olahraga Leverkusen seperti dikutip dari Express. 

Tanggal pembukaan jendela transfer Liga Inggris memang belum diumumkan. Namun hal itu tidak menghentikan kesebelasan-kesebelasan dari sana untuk bergerak cepat di pasar transfer pemain. Salah satunya seperti Chelsea yang sudah mencapai klausul rilis Ziyech dan Werner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here