Dipenuhi Skuat Mumpuni, Pemain Manchester Ini Justru Ingin Hengkang, Siapa Saja?

0
149

Debatbola.com – Kini Manchester City mempunyai skuat yang sangat mewah dengan sejumlah pemain-pemain berkualitasnya. Dimana di tiap sektor, klub yang dijuluki The Citizens ini dilengkapi dengan pemain dengan kualitas jempolan.

Namun ditengah skuat arahan Pep Guardiola yang banyak diperkuat pemain berkualitas, begitu banyak pemain yang kesulitan mendapatkan menit bermain. Beberapa nama dikabarkan ingin tidak betah berlama-lama di Manchester City dan ingin hijrah, siapa saja mereka?

Aymeric Laporte

Bek yang baru saja dinaturalisasi menjadi warga negara Spanyol ini menjadi pemain pertama yang ingin hengkang. Hal itu lantaran menit bermainnya yang sangat kurang dengan ketatnya persaingan di lini belakang Manchester City.

Pada musim lalu duet Ruben Dias dan John Stones tampil sangat impresif. Yang membuatnya tersingkir dari skuat utama racikan Pep Guardiola. Sebelum kedatangan Ruben Dias, dirinya beserta John Stones adalah pemain inti di sektor pertahanan The Citizens.

Jika dilihat perbedaan antara kedua bek tersebut maka akan didapat hasil sebagai berikut. Aymeric Laporte musim lalu total hanya bermain sebanyak 27 kali di semua ajang yang diikutinya. Sedangkan kompatriot sekaligus pesaingnya, Ruben Dias dimainkan dalam 53 pertandingan di setiap turnamen yang dimainkannya.

Maka dari itu Aymeric Laporte beralasan ingin segera angkat kaki dari Etihad Stadium. Yang mana tujuannya agar bisa mendapatkan menit bermain yang lebih. Kabarnya bek berusia 27 tahun ini ingin segera kembali ke La Liga.

Dulunya bek kelahiran kota Agen, Prancis ini pernah menghabiskan delapan musimnya di Spanyol. Sejak direkrut oleh tim junior Athletic Bilbao dari tim dari kota kelahirannya pada Juli, 2010 silam. Kemudian barulah dirinya diboyong ke Manchester pada Januari, 2018 lalu.

Namun, hingga kini belum ada kejelasan mengenai klub yang ingin mendatangkannya. Barcelona dan Real Madrid sendiri diprediksi tidak akan menambah pemain lagi sebab keuangan mereka yang kurang stabil.

Kuat dugaan sang pemain bakal balik ke klub yang membesarkan namanya, Athletic Bilbao. Jika tidak, kemungkinan juga Sevilla bisa memboyongnya sebab tengah mencari pengganti Jules Kounde yang segera merapat ke Chelsea.

Gabriel Jesus

Penyerang timnas Brasil ini menjadi pemain kedua yang diberitakan tidak gembira berada di Manchester City. Lantaran pada musim lalu juru taktik tim, Pep Guardiola jarang menurunkannya untuk bermain dan selalu terlihat di bangku cadangan.

Bukan hanya itu saja, sang penyerang juga mengalami penurunan menit bermain dibandingkan musim-musim sebelumnya. Terbukti pada musim 2019/2020, Gabriel Jesus mendapatkan 3274 menit bermain, sementara musim lalu dirinya hanya mendapatkan 2835 menit saja.

Padahal penyerang senior tim, Sergio Aguero mengalami cedera dan tidak bisa bermain. Dan dirinya lah satu-satunya pemain yang berposisi sebagai striker murni di klub yang berjuluk The Citizens itu. Pep Guardiola seringkali menurunkan Raheem Sterling sebagai penyerang tengah padahal posisi aslinya adalah seorang winger.

Dengan begitu Gabriel Jesus menginginkan agar manajemen Manchester City segera melepasnya keluar dari klub. Dikabarkan kampiun Coppa Italia musim lalu, Juventus sangat berminat untuk mendatangkannya.

Bernardo Silva

Pemain terakhir yang ingin pergi secepatnya dari Manchester City adalah Bernardo Silva. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini kesulitan untuk bersaing dengan pemain bintang The Citizens, Kevin De Bruyne.

Hal tersebut memang karena Kevin De Bruyne sendiri adalah roh dari permainan Manchester City. Maka tidak heran kapten kedua klub arahan Pep Guardiola itu sering dimainkan oleh sang pelatihnya di tiap kesempatan pertandingan.

Disebut-sebut Atletico Madrid menjadi tim terdepan yang ingin mendaratkannya ke kota Madrid. Manajemen Manchester City via media inter303 memberi kabar bahwa gelandang serang asal Portugal tersebut dilabeli dengan banderol sebesar 50 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here