Dipenuhi Pemain-Pemain Berkualitas, Inilah Tim Yang Berpotensi Keluar Menjadi Juara EURO 2020

0
221
Dipenuhi Pemain-Pemain Berkualitas, Inilah Tim Yang Berpotensi Keluar Menjadi Juara EURO 2020

Debatbola.com – Piala Euro merupakan sebuah kompetisi internasional paling bergengsi di benua Eropa. Menjuarai kejuaraan yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini menjadi tujuan utama para negara di Eropa.

Timnas dari sejumlah negara yang lolos ke gelaran ini, ramai-ramai memenuhi skuatnya dengan para pemain terbaik. Hal itu bertujuan untuk mempertahankan gengsi dan harga diri dari para negara peserta.

Prediksi Juara Euro 2020

Berbicara mengenai prediksi maka harus berdasarkan fakta dan data. Yang menjadi highlight untuk diprediksi adalah kualitas dari tiap-tiap pemain, apakah merata atau tidak, bagaimana kontribusi pelatih dan lain sebagainya.

Untuk juara Euro 2020 sendiri, akan diprediksikan tiga negara yang kuat potensinya untuk menjadi pemenang. Berikut akan dibahas mengenai kekuatan tim dari tiga nama negara tersebut, siapa saja mereka?

Prancis

Kegagalan di gelaran Euro edisi sebelumnya menjadi salah satu pemicu semangat tim yang berjuluk Les Bleus ini. Pada tahun 2016 silam, Timnas Prancis mampu tampil impresif hingga berhak melaju ke babak final.

Timnas Portugal kala itu yang berhasil menemani Antoine Griezmann dan kawan-kawan di partai puncak. Timnas Prancis juga sangat diunggulkan lantaran kejuaraan tersebut diselenggarakan di negara mereka sendiri.

Akan tetapi sayang sekali, pertandingan yang dilanjutkan hingga ke babak tambahan waktu itu tidak berhasil dimenangkan mereka. Magis dari Stade De France, tempat penyelenggaraan final tidak bisa diharapkan tim.

Ederzito Antonio Macedo Lopes, mantan striker Portugal lah yang menjadi momok bagi Antoine Griezmann dan kawan-kawan. Pemain yang akrab disapa Eder itu berhasil menjebloskan bola ke gawang Hugo Lloris tepat pada menit ke-109.

Gelaran kali ini, sang pelatih membawa para pemain terbaiknya. Skuat asuhan Didier Deschamps itu juga saat ini bergelar juara dunia. Setelah pada turnamen Piala Dunia 2018 silam berhasil keluar sebagai juara.

Komposisi pemain yang merata di segala lini mulai dari lini serang, tengah hingga ke belakang menjadi alasan utama mereka diunggulkan. Apalagi dengan masih dilatih oleh Didier Deschamps yang sudah paham betul dengan skuatnya itu.

Inggris

Timnas yang satu ini memang jarang tampil hingga ke babak final. Paling jauh mereka mentok di babak semifinal, seperti di gelaran Piala Dunia 2018 silam. Namun pada edisi Euro kali ini skuat The Three Lions menjadi kandidat juara.

Pasalnya, sama dengan timnas Prancis, Timnas Inggris juga dilengkapi oleh para punggawa antar lini yang cukup solid. Belum lagi para pemain mudanya yang menunjukkan kualitas kelas atasnya di klub yang mereka bela.

Bahkan di kompetisi klub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa, Inggris punya perwakilan. Manchester City dan Chelsea sama-sama melaju di babak final gelaran Liga Champions dan Manchester United di final Liga Europa.

Gareth Southgate juga sudah mulai menukangi kubu The Three Lions sejak November 2016 silam. Maka sudah bisa dipastikan bahwa pelatih berusia 50 tahun tersebut sudah paham skuatnya dan siap meramu strategi yang paling jitu.   

Jerman

Skuat terakhir yang berpotensi besar menjadi juara adalah Timnas Jerman. Sang pelatih, Joachim Loew yang akan meninggalkan tim seusai gelaran ini selesai dinilai bakal mengeluarkan segenap kemampuannya. Menjuarai Euro 2020 merupakan kado perpisahan terindahnya.

Menariknya, Der Panzer juga diisi oleh para pemain juara Liga Champions di dua edisi terakhir. Bayern Munchen dan Chelsea yang keluar sebagai juara menyumbangkan paling banyak pemainnya di kubu timnas Jerman.

Manuel Neuer, Thomas Muller, Mats Hummels, Antonio Rudiger, Toni Kroos bakal membaur bersama skuat muda lainnya. Pemain-pemain tersebut adalah perwakilan dari peraih gelar Piala Dunia 2014 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here