Dipatok Dengan Harga Tinggi, Manchester City Siap Tebus Rafael Leao dari AC Milan

0
42

Debatbola.com – Rafael Leao menjadi salah satu sosok penting dibalik kesuksesan AC Milan musim ini dalam memperebutkan title scudetto. Dibanding satu atau dua tahun sebelumnya, Leao pada musim ini menunjukkan kematangannya dan berkembang cukup pesat. Alhasil dirinya dipercaya oleh manajer Stefano Pioli dalam urusan mengobrak-abrik pertahanan lawan. Pada musim ini dirinya telah tampil bersama Rossoneri sebanyak 27 kali dan telah mencetak 8 gol serta 4 assists.

AC Milan Gagal Memperpanjang Kontrak Leao

Berkat konsistensi permainannya pada musim ini, manajemen AC Milan berniat untuk melakukan perpanjangan kontrak pemain berusia 22 tahun ini. Media Italia mengatakan jika Rossoneri menyodorkan kontrak jangka panjang kepada mantan pemain Lille tersebut, dimana dirinya nanti bakal diikat hingga tahun 2026 mendatang dengan gaji 4,5 Juta Euro per pekannya.

Akan tetapi negosiasi yang dilakukan keduanya menemui jalan buntu. Rafael Leao menolak menandatangani perpanjangan kontrak yang diajukan oleh pihak AC Milan. Dalam perpanjangan kontraknya, sang agen, Jorge Mendes menginginkan kenaikan gaji untuk kliennya tersebut yang dinilai terlalu tinggi. Apabila AC Milan tidak dapat mengamankan jasa pemain mudanya tersebut, maka mereka terpaksa harus melepasnya pada akhir musim ini.

AC Milan Pasang Harga Selangit

AC Milan siap melepas pemain andalannya tersebut pada musim panas mendatang dengan harga selangit. Rossoneri membanderol pemain asal Portugal itu dengan mahar sebesar 70 Juta Euro atau senilai Rp.1,09 Triliun kepada klub lain yang berminat Rafael Leao. Dalam setahun belakangan, nilai transfer dari Rafael Leao melonjak tajam.

Nilai transfer ini mengalami lonjakan yang sangat tinggi jika dibandingkan ketika dirinya didatangkan dari Lille ke San Siro pada tahun 2019 lalu. Seperti diketahui, dalam mendatangkan Leao, Milan hanya mengeluarkan dana sebesar 23 Juta Euro. Kenaikan harga ini membuktikan jika Leao telah berkembang selama berada di San Siro dibawah asuhan Stefano Pioli.

Manchester City Tertarik Datangkan Leao

Meskipun kontraknya bersama AC Milan masih tersisa hingga 2024 ditambah dengan harganya yang cukup tinggi, namun banyak tim-tim besar yang tertarik kepadanya. Sempat diisukan bakal bergabung dengan Barcelona, namun kabar terbaru, sang pemain bakal hijrah ke Inggris bersama Manchester City. The Citizen merupakan salah satu tim besar eropa yang serius untuk mengamankan jasa Rafael Leao.

Dikutip dari berita Italia, Manchester City sudah melakukan pembicaraan secara langsung kepada Jorge Mendes terkait kepindahan Leao ke Etihad Stadium. Bahkan klub kaya raya tersebut siap menebus winger Portugal tersebut dengan biaya 70 Juta Euro seperti yang diajukan AC Milan. Rafael Leao diproyeksikan bakal mengisi posisi Raheem Sterling yang telah memasuki tahun terakhirnya bersama Manchester City.

Belakangan ini, Pep Guardiola sering melakukan eksperimen pada lini depan Manchester City. Dalam peran nine false yang ia terapkan terkadang dirinya memasang Sterling, Jack Grealish dan juga Phil Foden. Seandainya Leao merapat ke City, tentunya suasana internal klub lebih kompetitif dan sangat berpengaruh pada perkembangan karirnya.

Manchester City tidak sendirian dalam melakukan perburuan Rafael Leao. Pasalnya Barcelona, Arsenal serta klub kaya baru Newcastle United juga sedang memantau perkembangan pemain tersebut. Saat ini ketiganya sedang mencari celah untuk dapat mengamankan jasanya.

Bersama AC Milan sejatinya Leao telah menuju proses kenaikan level menuju tingkatan teratas. Dibawah asuhan Stefano Pioli musim ini, pemain muda tersebut dapat dikatakan sukses membawa Rossoneri menuju puncak kejayaan di masa lalu. Pada musim ini AC Milan Berpeluang untuk mengamankan gelar Scudetto serta dipastikan bakal tampil di ajang Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here