Dipastikan Akan Berpisah, Man City Akan Buat Patung Aguero

0
265
Dipastikan Akan Berpisah, Man City Akan Buat Patung Aguero
Sumber : https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2021/03/31/sergio-kunjpg-20210331074702.jpg

Debatbola.com – Per musim 2021/22 mendatang, Premier League akan kehilangan salah satu bintangnya: Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut dipastikan akan meninggalkan Manchester City saat kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Kepastian hengkangnya Aguero diumumkan langsung oleh pihak klub. Sang presiden, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan bahwa pihak klub sudah menyiapkan seremoni perpisahan pada akhir musim nanti.

“Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama lebih dari 10 tahun tidak bisa tertandingi,” ujar Al Mubarak pada laman resmi klub. “Kelegendaaannya akan abadi dalam ingatan semua orang yang mencintai klub ini, bahkan mungkin bagi mereka yang benar-benar mencintai sepakbola.”

“Ini bukan saatnya untuk mengucapkan salam perpisahaan. Masih ada banyak hal untuk diraih di sisa musim ini dan kami masih memiliki Sergio, dan kami menantikan kontribusinya. Kami akan menyiapkan perpisahan yang tepat pada akhir musim.”

Aguero bergabung ke Man City pada 2011. Ia direkrut dari kesebelasan asal Spanyol, Atletico Madrid. Dalam 10 musim, ia telah mempersembahkan 4 gelar Premier League, 1 Piala FA, dan 5 Piala Liga. Torehannya bisa bertambah mengingat musim ini Man City sedang berada di puncak klasemen Premier League dan masih berkompetisi di empat kejuaraan berbeda.

Sejauh ini sudah 384 pertandingan dijalani oleh pemain yang akrab disapa Kun Aguero tersebut. Total 257 gol telah dicetaknya. Salah satu gol pentingnya tercipta pada Mei 2012 ketika golnya di menit akhir ke gawang QPR mengantarkan Man City meraih gelar Premier League di pekan terakhir musim.

Atas kontribusinya yang tak terkira, pihak klub pun berencana membuat patung Aguero di depan stadion Etihad, bersama legenda City lainnya yang juga merupakan rekan setim Aguero yakni David Silva dan Vincent Kompany.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here