Diogo Jota Tak Maksimal Pada Laga Perdana Euro, Lantas Siapakah Penggantinya

0
140
Diogo Jota Tak Maksimal Pada Laga Perdana Euro, Lantas Siapakah Penggantinya

Debatbola.com – Portugal pada ajang Euro 2020 ini cukup membuktikan kelasnya terutama saat tim ini melakoni laga perdananya. Pasalnya pasukan besutan Fernando Santos ini cukup mengejutkan dan menunjukkan taringnya ketika berhadapan lawan Hongaria. 

Hasil kemenangan Portugal tersebut sekaligus menjadi modal dan bahan evaluasi bagi sang pelatih tentunya. Kemenangan tersebut juga sekaligus menegaskan bahwa Portugal memang layak menyandang status dan sebutan sebagai raksasa Eropa. Selain itu, pasukan Portugal juga membuktikan bahwa masa kejayaan timnya belum usang pasca menjuarai Euro 2016 yang lalu.

Secara mental saat ini nampaknya kubu Portugal sedang dalam puncak-puncaknya dan sudah sangat matang. Oleh karena itu, perlu kehati-hatian bagi Jerman dan Prancis yang beberapa hari lagi akan bertemu dengan Portugal pada partai fase grup. Sehingga mau tidak mau, lawan yang akan menghadapi pasukan Portugal nanti harus menyiapkan permainan dan mental secara matang. 

Jika tidak demikian, maka bukan tidak mungkin jika pasukan Portugal kembali melibas lawan-lawannya dengan skor yang telak. Kehadiran Timnas Portugal pada ajang empat tahunan ini cukup menjadi bumbu menarik dan semakin menjadikan ajang ini lebih menarik. Namun terlepas dari itu, sang pelatih menegaskan dan menyatakan bahwa anak asuhnya masih harus menambal kelemahannya.

Diogo Jota Tak Mampu Tampil Maksimal

Pada laga perdana sang pelatih Portugal memutuskan untuk memasang seorang Diogo Jota di barisan depan. Kehadiran Diogo Jota tentunya diharapkan sang pelatih mampu menjadi bomber sekaligus duet maut di barisan depan bersama Cristiano Ronaldo

Padahal waktu itu banyak sekali yang berharap dan memperkirakan sang pelatih lebih memilih untuk memasang seorang Andre Silva. Namun keputusan Fernando Santos selaku pelatih Portugal nanpak sudah bulat tak bisa diganggu gugat tentunya. Sehingga kepercayaan lebih diberikan kepada Jota oleh sang pelatih terutama pada laga perdana Portugal kontra kuda hitam Hungaria.

Pada laga tersebut, nampaknya para pendukung Portugal cukup kecewa dan sangat resah perihal penampilan seorang Diogo Jota. Pasalnya pemain andalan Liverpool ini tak bisa memanfaatkan kesempatannya dengan sangat baik ketika dipercaya oleh sang pelatih. 

Penampilan Diogo Jota belum sepenuhnya bisa membuat hati para pendukung Timnas Portugal kepincut. Pasalnya pemain mungil dan cepat ini sering sekali out of posisi yang menyebabkan pasukan Portugal kerap kehilangan peluang. Selain itu Diogo Jota yang diplot sebagai striker juga justru malah sering menempati posisi winger kiri yang menyebabkan adanya kekosongan pada ujung tombak.

Tak hanya itu, publik sempat dibuat geram oleh seorang Diogo Jota karena tak bisa memaksimalkan banyaknya peluang yang didapat. Pada babak pertama Portugal nampak sangat bernafsu dan sangat banjir peluang emas yang berpotensi sebagai gol. Namun ketika Diogo Jota mendapatkan peluang emas, pemain ini masih kurang beruntung dan tak bisa mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol. 

Terhitung ada dua sampai tiga peluang emas yang didapatkan oleh Diogo Jota namun dapat dipatahkan oleh sang kiper lawan. Bahkan Diogo Jota juga sempat membuat kesal sang kapten Cristiano Ronaldo karena tak memberikan umpan ke dirinya yang pada saat itu posisinya lebih kosong.

Lantas Siapa Pengganti Jota Pada Laga Kedua Timnas Portugal?

Pada laga kedua nanti, para fans Portugal menuntut sang pelatih agar memberikan kesempatan untuk para striker lainnya menggantikan Jota. Dalam hal ini, ada banyak sekali pilihan yang bisa dipilih ketika Portugal menghadapi Jerman di laga kedua fase grup nanti. 

Namun para pendukung Portugal nampaknya menginginkan pelatih Portugal untuk mencoba memainkan seorang Andre Silva di depan. Pasalnya, pada saat laga perdana kemarin Andre Silva dimasukkan babak kedua dan langsung mampu bermain apik dengan membuka ruang bagi Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here