Dinanti Chelsea, Ousmane Dembélé Buat Keputusan Pasca Liburan

0
27

Debatbola.comOusmane Dembélé menghadapi ketidakpastian masa depan di Barcelona, dan saat ini, pemain Prancis tersebut kabarnya sedang dinanti Chelsea dan Thomas Tuchel. Namun, Dembélé tampaknya belum membuat keputusan. Tidak akan ada putusan apapun sebelum Dembélé menyelesaikan masa rehatnya.

Tak Ada Harapan Pertahankan Dembélé
Bulan Juni ini akan menjadi bulan yang menarik, selain karena summer transfer dibuka, ada banyak pemain bebas transfer yang bagus. Ousmane Dembélé termasuk salah satu pemain itu. Dengan kontrak yang segera habis, Dembélé diharapkan menjadi pemain free agent segera.

Sudah sekian lama Dembélé diisukan bakal meninggalkan Barcelona, atau lebih tepatnya pada masa-masa ia masih sering dihantam cedera. Namun, isu Barcelona akan menjual Dembélé perlahan reda. Hal ini tak lain dikarenakan performa pemain yang kian menanjak sejak pulih dari cedera.

Akhir bulan ini, kontrak pemain asal Prancis di Camp Nou tuntas, dan ketika itu terjadi, Dembélé akan menjadi pemain free agent. Prioritas Barcelona adalah memperpanjang kontrak sang pemain. Tetapi negosiasi perihal kontrak baru tak kunjung tercapai.

Semua upaya yang dilakukan Barcelona untuk mempertahankan Dembélé tampaknya bakal menjadi upaya yang sia-sia. Dembélé mungkin berpikir bahwa ini saatnya ia meninggalkan Camp Nou. Padahal akhir-akhir ini ia sudah bisa terlepas dari mimpi buruk yang menghantuinya di sana.

Buat Keputusan Pasca Liburan
Fakta bahwa Dembélé kerap dihantam badai cedera ketika memperkuat Barcelona memang tidak dapat disangkal. Tapi meski dengan status demikian sekalipun, Dembélé tetap tidak sepi peminat. Ada beberapa klub yang meminati jasanya, termasuk Chelsea yang kini ditangani Thomas Tuchel.

Masalah ketajaman lini depan memang menjadi masalah utama Tuchel di musim 2021/2022. Alhasil, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu berniat mencari opsi tambahan untuk mengisi sektor serangnya. Dembélé adalah opsi bagus, apalagi mengingat fakta Tuchel pernah bekerja dengan sang pemain.

Hubungan baik yang terjalin antara Tuchel dan Dembélé tampaknya masih tetap ada, kendati keduanya kini sudah tidak membela panji yang sama. Dembélé kabarnya beberapa kali menghubungi Tuchel. Yang dibicarakan tentu kemungkinan mereka bereuni lagi di London Barat, tepatnya di
Chelsea.

Beberapa desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa transfer Dembélé sudah selangkah lagi selesai. Namun, baik sang pemain, maupun dari pihak Barcelona atau Chelsea belum memberi konfirmasi. Dembélé sendiri kabarnya masih menunggu waktu sebelum memutuskan masa depannya.

Kompetisi saat ini sedang libur, dan Dembélé ingin menggunakan momen ini untuk memikirkan masa depan mana yang lebih baik. Pasca liburan, barulah keputusan bakal dibuat sang winger. Hal inilah yang dipahami oleh Football.London melalui penuturan seorang narasumber.

Cedera Tak Perlu Dikhawatirkan Lagi
Ada keraguan dari beberapa pihak terhadap klub yang meminati Dembélé mengingat sang pemain punya historis buruk soal sejarah. Tapi, Sid Lowe, pakar sepakbola asal Spanyol menjelaskan cedera bukan lagi masalah buat Dembélé sekarang. Menurutnya, inilah perkembangan terpesat Dembélé.

“Saat anda melihat banyaknya cedera dalam beberapa tahun terakhir, tak ada alasan untuk memikirkan itu lagi.” Kata Sid Lowe. “Musim-musim itu sudah berlalu, dan ia memainkan paruh musim lalu dengan baik.”

“Ketika dia benar-benar fit, maka dia akan bermain benar-benar bagus dalam struktur dan sistem yang memang cocok untuknya. Saya pikir, perubahan struktur inilah yang bekerja banyak untuknya. Inilah yang membuatnya bermain makin baik.”

“Sesekali, tekanan diperlukan karena dia adalah pemain yang terkadang melakukan kesalahan. Cara meningkatkannya adalah menekan secara efektif agar dia tak lagi melakukan kesalahan. Jujur saja, pengulangan demi pengulangan pada akhirnya akan membentuk instingnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here