Dinanti Chelsea, Benjamin Pavard Mau Bergabung, Asal Ada Tawaran Serius

0
26

Debatbola.com – Chelsea terus mencari sejumlah defender potensial, dan salah satu bidikan mereka tampak mengarah pada Benjamin Pavard. Pavard tampaknya sadar dirinya sedang diintai tim asal London tersebut. Tetapi ia enggan bergabung dengan Chelsea, kecuali The Blues melepas tawaran serius.

Masih Dihantui Problem Pertahanan

Masalah lini belakang terus menghantui Thomas Tuchel dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Musim lalu, Tuchel memang sudah dipaksa berhadapan dengan permasalahan yang sama. Masalah bertambah runyam seiring kepergian beberapa pemain belakang dalam skuadnya.

Antonio Rüdiger memilih hengkang dan bergabung dengan Real Madrid, sementara Andreas Christensen memilih menyeberang ke Barcelona. Chelsea kehilangan dua defender dan memaksa mereka menjelajah pasar. Faktanya, perburuan bek baru juga tidak berjalan lancar.

Matthijs de Ligt awalnya menjadi bek incaran mereka, tetapi misi Chelsea merekrut bek Belanda digagalkan Bayern München. Chelsea mengalihkan pandangan ke target lama mereka, Jules Koundé. Tapi upaya Chelsea lagi-lagi gagal, dengan Barcelona yang kali ini jadi biang keladinya.

Ada Minat, Tapi Belum Bergerak

Meski kehilangan beberapa target, Chelsea tetap tidak menyerah, dan sorotan mereka kini tertuju pada Benjamin Pavard, bek Bayern München yang mulai terlupakan dari skuad. Chelsea menilai Pavard cocok menjadi defender baru mereka. Terlebih, harga sang defender juga tidak terlalu mahal.

Kedatangan Matthijs de Ligt tak dapat dipungkiri bakal menggeser Pavard lebih jauh dari skuad utama tim Bavarian. Padahal sebelum kedatangan De Ligt saja, Pavard sudah tersisih dari skuad Die Roten. Untuk alasan itulah, Pavard santer diberitakan bakal meninggalkan Bayern München.

Fabrizio Romano, sang pakar transfer sepakbola menyatakan Pavard masuk ke dalam salah satu target Chelsea. Tetapi jurnalis Italia memahami bahwa sampai detik ini, belum ada keseriusan. Transfer Pavard ke Stamford Bridge bukan hal yang mustahil apabila Chelsea melangkah menunjukkan keseriusannya.

Senada dengan apa yang disampaikan Romano, jurnalis SportBILD Christian Falk juga menyampaikan adanya minat Chelsea terhadap Pavard. Tetapi sekali lagi, transfer ini tidak akan terjadi apabila Chelsea tidak serius. Padahal Falk mengonfirmasi bahwa Pavard tertarik berlabuh ke London.

Lebih rinci, Pavard tidak akan dibanderol mahal selayaknya dua defender yang sebelumnya menjadi target Chelsea. Menurut Christian Falk, Bayern München cuma akan membanderol Pavard senilai 31 juta poundsterling. Atau harga yang sama dengan yang mereka keluarkan saat membelinya pada 2019.

Dari dua laporan pakar transfer sepakbola tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Chelsea memang berminat terhadap Pavard. Tinggal menunggu apakah The Blues berani memantapkan diri mengajukan tawaran atau tidak. Yang terpenting, semua pihak tahu bahwa Chelsea berminat pada Pavard.

Plus Minus Benjamin Pavard

Apabila Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan Pavard, mereka bakal mendapat beberapa keuntungan, terutama dari kemampuan sang pemain yang serba bisa. Pavard memiliki posisi asli sebagai bek tengah. Tetapi di Bayern München, ia lebih sering diplot sebagai bek sayap.

Berdasarkan sudut pandang Bayern München, alangkah lebih baik apabila mereka merelakan Pavard untuk pergi. Bagaimanapun, ada peluang defender asal Prancis pergi secara cuma-cuma. Hal ini dikarenakan kontrak Pavard bakal berakhir dalam dua musim ke depan.

Adapun dari sudut pandang Chelsea, Pavard bisa jadi sosok yang membawa banyak keuntungan buat mereka. Pavard adalah bek tengah, dan posisi sentral inilah yang selama ini sedang mereka cari. Ia juga bisa diplot sebagai bek sayap sebagai antisipasi.

Apapun itu, keputusan ada di tangan Chelsea. Pavard sudah memberi lampu hijau dan bersedia pindah ke Stamford Bridge apabila klub London serius mempertimbangkan dirinya. Harga 30 juta poundsterling juga seharusnya tak terlalu mahal buat Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here