Diminati Tottenham Hotspur, AS Roma Cegah Ebrima Darboe Hengkang

0
33

Debatbola.com – Semenjak kedatangan Antonio Conte, Tottenham Hotspur kini mulai berburu sejumlah amunisi anyar. Salah satu pemain yang kini dikabarkan telah masuk radar tim asal London itu adalah pemain muda AS Roma, Ebrima Darboe. Sayangnya, minat The Lilywhites akan terasa percuma karena Darboe tak diizinkan pergi oleh Serigala Ibukota.

Masuk Radar Conte

Kedatangan Antonio Conte menuju Tottenham Hotspur yang menggantikan posisi Nuno Espírito Santo membuat klub asal London mulai sibuk berbenah jelang winter transfer. Conte ingin skuadnya makin tangguh selepas ditutupnya winter transfer. Oleh karena itu, ia kini mengincar sejumlah pemain untuk menambal beberapa sektor terlemah di timnya.

Menurut laporan TuttoMercato, Conte kini menaruh minat pada salah satu gelandang muda AS Roma, Ebrima Darboe. Darboe merupakan seorang gelandang yang masih berusia 20 tahun, tetapi ia punya bakat yang terbilang cemerlang. Conte nampaknya percaya bahwa Darboe bisa membuat lini tengah timnya menjadi makin kuat.

AS Roma Tutup Jalan Keluar

Sosok Ebrima Darboe sendiri merupakan sosok pemain asli jebolan akademi AS Roma. Pemain asal Gambia diketahui bergabung dengan Serigala Ibukota pada musim panas tahun 2017, lalu menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Juli 2019. Sampai saat ini, Darboe tercatat baru memainkan sepuluh penampilan untuk tim utama AS Roma.

Di bawah arahan José Mourinho, musim ini, Darboe tercatat baru memainkan empat penampilan, tiga di antaranya ia lakoni di ajang Liga Konferensi Eropa. Memang, tak banyak kesempatan main yang diberikan oleh AS Roma. Tetapi klub asal ibukota diyakini masih memberi kepercayaan penuh pada Darboe.

Seperti mengutip laporan dari Calciomercato, Mourinho kabarnya sadar bahwa Darboe adalah pemain yang berbakat dan bertalenta. Oleh karena itu, Mourinho tak ingin sang pemain dicomot klub lain. AS Roma kabarnya menutup jalan Darboe untuk bergabung bersama klub lain.

Guna memagari pemain mudanya itu, AS Roma pun bakal menawarkan kontrak berdurasi panjang. Menurut kabar yang dikutip dari RomaPress.net pada Kamis (18/11), Darboe telah menandatangani kontrak baru bareng tim asal ibukota Italia. Mantan pemain junior AS Roma itu kabarnya telah menambah masa baktinya sampai tahun 2026 mendatang.

Senada dengan laporan dari Calciomercato, laporan dari RomaPress.net menyebut bahwa Mourinho dan staffnya telah memberi kepercayaan penuh pada Darboe. Laporan itu juga mengungkap besaran gaji yang bakal diterima Darboe berdasarkan kontrak barunya. Darboe dilaporkan bakal menerima upah hingga 400 ribu euro per musim dalam kontrak tersebut.

Masih Ada Pemain Liga Italia Lain

Kabar mengenai rencana perpanjangan kontrak Darboe bisa jadi kabar buruk buat Tottenham Hotspur yang selama ini mengincar sang pemain. Antonio Conte sepertinya tidak akan mendapatkan Darboe dengan mudah dan murah. Apalagi jika sang pemain benar-benar bakal memperpanjang masa baktinya di Stadio Olimpico.

Meski kemungkinan Tottenham Hotspur merekrut Darboe semakin kecil, klub asal London sepertinya tetap bakal mendatangkan beberapa pemain dari Liga Italia. Sejumlah nama pemain Liga Italia telah dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur. Di antaranya adalah Alessandro Bastoni, Nicolò Barella, Franck Kessie dan Dušan Vlahović.

Selain beberapa nama di atas, ada juga beberapa nama pemain Liga Italia, khususnya pemain Inter Milan yang dikabarkan tengah dekat dengan Tottenham Hotspur. Stefan de Vrij dan Milan Škriniar adalah dua di antaranya. Inter Milan disebut tak mau menjual Bastoni dan Barella, tetapi mereka sepertinya siap melego De Vrij dan Škriniar.

Belum Bisa Keluar dari Keterpurukan

The Lilywhites sendiri saat ini belum bisa keluar dari keterpurukannya di Liga Inggris, dan mereka masih bercokol di tingkat ke-9 klasemen sementara. Dari sebelas laga yang dimainkan, Tottenham Hotspur baru mengumpulkan 16 angka. Target pertama Conte nampaknya adalah zona Liga Champions, sebelum nantinya menjadi juara Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here