Diminati Timnas Belanda, Pep Mau Tinggalkan Manchester City

0
89

Debatbola.com – Belum keluar dari Manchester City, Pep Guardiola sudah menerima tawaran yang menggiurkan dan sangat diinginkan oleh pelatih tersebut. Tawaran itu diterima dari Timnas Belanda yang akan segera kehilangan pelatihnya di akhir tahun nanti. Pep Guardiola yang kontraknya akan segera berakhir rupanya sudah memberikan isyarat terkait tawaran itu.

Pep Guardiola memiliki filosofi melatih yang sama dengan filosofi sepak bola Belanda. Hal ini dikarenakan guru Pep Guardiola merupakan mantan pelatih Timnas Belanda sekaligus warga negara asli Belanda. Timnas Belanda akan semakin mentereng jika benar-benar dilatih Pep Guardiola.

Diminati Timnas Belanda

Timnas Belanda saat ini dilatih oleh Louis Van Gaal yang sudah melatih sejak 2021 lalu menggantikan Frank de Boer. Kontrak Van Gaal bersama Timnas Belanda akan berakhir di akhir tahun ini tepatnya pasca Piala Dunia Qatar. Pihak Timnas Belanda menginginkan Pep Guardiola untuk mengisi kursi kepelatihan tersebut pasca keluarnya sang pelatih dari Manchester City.

Kontrak Pep Guardiola dengan Manchester City sejatinya masih akan berakhir pada tahun 2023 nanti. Mengingat periode kontrak yang tidak lama lagi, Guardiola mengisyaratkan akan hengkang dari Manchester City pasca kontraknya berakhir. Catatan prestasi yang mentereng akan membuat Guardiola kebanjiran tawaran ketika memutuskan keluar dari Manchester City.

Pihak Timnas Belanda sudah menghubungi Pep Guardiola sebelum mengajukan tawaran kursi kepelatihan tersebut. Timnas Belanda ingin memastikan masa depan yang akan dipilih oleh sang Pelatih sebelum kontraknya berakhir dengan Manchester City. Rencana besar sudah disusun oleh Manajemen Timnas Belanda untuk bisa menggaet Pep Guardiola.

Pep Guardiola merupakan satu diantara banyak pelatih yang mengacu pada Total Football yang merupakan filosofi permainan milik Belanda. Hal tersebut dikarenakan Pep Guardiola belajar mengenai taktik sepak bola pada Johan Cruyff. Guru Guardiola dalam melatih sebuah klub tersebut merupakan mantan pelatih Timnas Belanda yang sudah berpulang pada tahun 2016 lalu.

Isyarat Pep Guardiola

Pep Guardiola memang pernah membicarakan keinginannya untuk bisa melatih di tingkat Internasional jika nanti dirinya sudah tidak melatih Manchester City. Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengatakan jika akan istirahat dari melatih klub tetapi terbuka untuk melatih Timnas di masa yang akan datang. Kejuaraan Eropa, Copa Amerika dan Piala Dunia adalah kejuaraan tingkat Internasional yang ingin diikuti Pep Guardiola sebagai pelatih.

Pep Guardiola sudah melatih Manchester City kurang lebih 7 tahun terhitung sejak tahun 2016 lalu. Melatih dalam jangka waktu yang cukup lama membuat sang pelatih menginginkan jeda setelah fase panjangnya di Etihad. Para penggemar menganggap hal tersebut sebagai isyarat kepergian sang pelatih.

Melihat isyarat yang diberikan Pep Guardiola, Manchester City tidak mau berkecil hati dan masih akan berusaha untuk memperpanjang kontraknya. Pihak Manchester City tetap berharap jika Pep Guardiola mau menambah masa baktinya setelah semua kesuksesan yang diraih berkat pelatih tersebut. Delapan gelar sudah dipersembahkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut yang terdiri dari Piala Liga Premier, Carabao dan Piala FA.

Timnas Belanda Bersama Guardiola

Dasar sepak bola Pep Guardiola sama dengan dasar sepak bola yang digunakan di Belanda. Hal tersebut membuat proses adaptasi Pep Guardiola di Timnas Belanda akan semakin mudah mengingat guru sang pelatih juga mantan pelatih Timnas tersebut. Timnas Belanda akan semakin lebih dinamis sekaligus lincah dan tidak kaku seperti era Van Gaal.

Kemampuan terhebat Pep Guardiola yaitu bisa mengeluarkan potensi dari para pemain yang dimiliki dan hal tersebut juga akan berlaku di Timnas Belanda nantinya. Kegagalan Timnas Belanda dalam beberapa ajang karena era pelatih sebelumnya akan terbayarkan jika berhasil mendatangkan Pep Guardiola. Perekrutan Pep Guardiola kemungkinan akan membawa Timnas Belanda meraih kesuksesan seperti era 2014 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here