Diminati Manchester City, Marc Cucurella Minta Hengkang dari Brighton

0
32

Debatbola.com – Pasca ditinggal Oleksandr Zinchenko, Manchester City berusaha mencari bek sayap baru yang dirasa sepadan. Target mereka kini adalah Marc Cucurella, mantan pemain Barcelona yang saat ini memperkuat Brighton. Cucurella sepertinya tahu ia diminati Manchester City, jadi ia dilaporkan meminta pergi.

Cucurella dalam Bidikan Guardiola

Tidak ada banyak perubahan dalam skuad Manchester City, terutama dalam hal transfer pergi. Tetapi, fakta bahwa beberapa pemain mereka telah dibajak Arsenal adalah fakta yang tak bisa disangkal. Setelah Gabriel Jesus, giliran Oleksandr Zinchenko yang digaet Meriam London.

Kepergian Zinchenko menuju Arsenal praktis membuat lubang di sektor full-back Manchester City. Untuk itulah, Manchester City kembali turun ke pasar transfer untuk menjelajah berbagai opsi bek sayap. Satu nama yang masuk radar mereka adalah Marc Cucurella.

Marc Cucurella merupakan mantan pemain Barcelona yang saat ini memperkuat Brighton & Hove Albion. Pep Guardiola meminati pemain 24 itu bukan tanpa alasan. Penampilan bagus sang pemain lah yang membuat Guardiola kepincut.

Brighton finish di urutan sepuluh besar klasemen, dan hal itu tidak lepas dari peran vital Cucurella dalam permainan The Seagulls. Musim lalu, Cucurella memainkan 39 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia mencetak total satu gol dan satu assist.

Minta Hengkang Buat Gabung Manchester City?

Semakin mendekati penutupan summer transfer, kabar Cucurella ke Manchester City tampaknya semakin mendekati kenyataan. Manchester City menerima sebuah angin segar dari Fabrizio Romano. Jurnalis itu mengatakan kepada CaughtOffside bahwa Cucurella meminta Brighton melepasnya.

Pep Guardiola disebut sangat mendambakan transfer Cucurella menuju Etihad Stadium dengan proses negosiasi antara kedua tim masih terus berlangsung. Romano mengkonfirmasi belum ada hasil dari negosiasi tersebut. Tetapi Romano memahami negosiasi ini masih terus berjalan.

Yang menarik, Romano memaparkan bahwa Cucurella saat ini meminta hengkang dari Brighton. Menurut Romano, Cucurella tidak senang dengan perlakuan klub kepada dirinya terkait permasalahan transfer ini. Bagi Cucurella, ini adalah momen yang tepat untuk berganti kostum.

“Saya dapat informasi bahwa pemain itu (Cucurella) tidak bahagia. Dia sangat menginginkan kepindahan ke Manchester City.” Kata Romano. “Dia gabung Brighton berharap ada klub papan atas yang meminatinya suatu hari. Ketika Pep Guardiola memanggil, ia tak bisa menolaknya.”

Tentunya, fakta yang disampaikan Romano bisa membuat Brighton tidak punya pilihan selain melepas Cucurella. Manchester City sendiri sudah mengajukan tawaran perdananya untuk Cucurella senilai 30 juta poundsterling. Tapi Brighton menolak karena banderol Cucurella sejatinya bernilai 50 juta poundsterling.

Manchester City menilai bandrol 50 juta poundsterling untuk seorang pemain rasanya terlalu tinggi. Mereka sedang mengupayakan cara lain untuk bisa keluar dari Brighton. Kini, Cucurella meminta hengkang, dan transfer ini mungkin saja terealisasi.

Lepas Cucurella Jadi Opsi Terbaik?

Direktur teknis Brighton, David Weir beberapa waktu lalu mengungkapkan mengapa Brighton membanderol Cucurella sebesar itu. Juga mengapa The Seagull menolak tawaran Manchester City. Weir memberikan fleksibilitas untuk setiap pemain dalam menentukan masa depan, tetapi yang ia kedepankan adalah kepentingan klub.

“Adalah hal yang penting mengetahui bahwa pemain diperbolehkan meninggalkan klub untuk bergabung ke klub yang lebih besar ketimbang Brighton.” Kata Weir, mengutip The Sun. “Saya pikir, yang terpenting adalah hal yang dirasa benar buat klub.”

Melepas Marc Cucurella sendiri bisa jadi pilihan yang terbaik buat Brighton, apalagi berkaca dari situasi Cucurella sendiri sudah meminta hengkang. Apabila keinginan Cucurella dihalangi, sang pemain bisa saja tampil menurun. Tentunya ini juga akan mempengaruhi performa tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here