Diminati Klub Dari Liga Inggris, AS Roma Pagari Tammy Abraham

0
316

Debatbola.com – Tammy Abraham datang dari Inggris ke Ibukota Italia setelah tidak memperoleh tempat dalam skuad Chelsea. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu tampil apik dengan AS Roma dan menjadi andalan Jose Mourinho. Statistik Tammy Abraham juga cukup bagus meskipun musim ini adalah musim debutnya bersama I Lupi.

Moncernya Tammy Abraham di ibukota Italia rupanya mampu menarik minat klub-klub besar Eropa. Bahkan tiga raksasa Liga Inggris berniat memulangkannya di musim panas nanti. Melihat hal tersebut, I Lupi telah menyiapkan pagar yang cukup tinggi dan dipastikan bisa membuat peminatnya mundur teratur.

Moncer Di Roma

Keputusan Tammy Abraham untuk meniti karir di Liga Italia rupanya merupakan keputusan yang tepat. Mantan pemain Chelsea tersebut berhasil tampil bagus untuk AS Roma dan kini menjadi kepercayaan Jose Mourinho di lini depan. Bahkan pemain berusia 24 tahun tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk adaptasinya.

Musim panas tahun 2021 lalu, Tammy Abraham menerima pinangan AS Roma dengan alasan ingin memperoleh menit bermain yang mencukupi. Banyak yang mempertanyakan keputusan pemain tersebut karena lebih memilih pindah ke AS Roma dari klub seperti Chelsea. Bahkan Tammy Abraham sendiri sempat merasa ragu dengan keputusan yang diambilnya itu.

Pindah ke Stadio Olimpico rupanya merupakan jalan pemain berusia 24 tahun tersebut untuk bisa sukses dalam karirnya. Tammy Abraham berhasil tampil moncer dengan I Lupi dengan mencetak 23 gol dari 40 laga yang diikuti di semua kompetisi. Dengan pencapaian yang sangat menakjubkan tersebut tidak heran dirinya langsung masuk dalam daftar buruan klub-klub besar lainnya.

Masuk Radar Klub Besar Inggris

AS Roma kini harus waspada karena salah satu striker andalannya, Tammy Abraham masuk dalam radar klub-klub besar Eropa terutama Liga Inggris. Padahal, mantan pemain Chelsea tersebut belum genap satu musim membela I Lupi karena baru datang di awal musim lalu. Jika tidak menciptakan pagar yang kuat, AS Roma bisa saja kehilangan Tammy Abraham di musim panas nanti.

Manchester City yang tengah melakukan peremajaan pada lini depannya mengincar Tammy Abraham  untuk direkrut. Setan Merah juga tengah mencari suksesor Cristiano Ronaldo yang kini sudah memasuki tahun-tahun akhir karirnya sehingga membutuhkan penerus. Abraham dinilai sebagai opsi yang tepat karena produktifitas gol pemain tersebut dan juga pengalamannya di liga Inggris yang menjadi nilai tambah.

Tidak mau ketinggalan Manchester City juga memasukkan Tammy Abraham sebagai daftar bidikan klub tersebut di musim panas. Klub asuhan Pep Guardiola itu memang tengah mengincar striker baru setelah kehilangan dua striker di musim ini. Karena hal itulah The Citizens berniat membawa pemain berusia 24 tahun tersebut pulang ke Liga Inggris.

Satu lagi klub Liga Inggris yang juga tengah mengincar Tammy Abraham akibat mendesaknya kebutuhan akan striker. The Gunners berpotensi kehilangan dua striker sekaligus di musim panas nanti akibat masa kontrak yang telah habis dan enggan menambah masa baktinya. Mantan pemain Chelsea tersebut menjadi opsi yang tepat karena sangat cocok dengan taktik Mikel Arteta.

Pasang Harga Tinggi

Banyaknya peminat Tammy Abraham tentu harus membuat I Lupi waspada dan membuat pagar kuat yang bisa melindungi pemainnya itu. Pasalnya mantan pemain Chelsea tersebut kini menjadi andalan di lini depan skuad Jose Mourinho. Kabarnya, pagar yang kuat berupa harga tinggi sudah dipasang oleh Roma untuk mengikat Tammy Abraham.

Klub yang ingin membawa Tammy Abraham di musim panas nanti harus membayar sebesar 100 juta Pounds pada AS Roma. Diyakini harga tinggi tersebut akan mampu membuat para peminat Abraham mundur teratur dan tidak mengusiknya lagi. Meskipun masih ada Manchester City yang dipastikan mampu mengeluarkan dana besar tersebut untuk membawa Tammy Abraham.

Satu lagi klub yang harus diwaspadai oleh AS Roma karena juga berpeluang besar membawa Tammy Abraham. Chelsea yang merupakan pemilik Abraham sebelumnya memiliki opsi untuk membeli kembali pemain tersebut dengan biaya 67 juta Pounds.  Meskipun begitu, I Lupi masih bisa cukup santai karena opsi pembelian kembali tersebut masih akan aktif di tahun depan.

Musim panas lalu, Tammy Abraham terpaksa meninggalkan Chelsea yang merupakan klub masa kecilnya karena tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Belum lagi dengan kehadiran Kai Havertz dan Timo Werner yang membuat posisi Abraham semakin tersingkirkan. Karena hal itulah Abraham kemudian memilih menyeberang ke Roma yang saat itu menebusnya dengan biaya 40 juta pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here