Diminati Dua Raksasa Inggris, Jude Bellingham Pilih Borussia Dortmund

0
31

Debatbola.com – Jude Bellingham baru saja pergi dari Inggris, tapi negeri kelahirannya nampaknya memanggil kembali. Bellingham dilaporkan diminati oleh dua raksasa Inggris Manchester United dan Liverpool. Tetapi, sang pemain tampaknya tidak menggubris minat tersebut dan tetap memilih bertahan di Borussia Dortmund.

Dalam Bidikan Dua Raksasa Inggris

Tahun 2020, Jude Bellingham yang kala itu berstatus sebagai pemain Birmingham City terus menebar sensasi. Bellingham menjadi salah satu pemain muda terbaik Inggris kala itu, dan namanya pun diburu banyak klub. Borussia Dortmund akhirnya memenangkan tanda tangannya pada Juli 2020.

Pindah ke klub baru, kompetisi baru dan atmosfer baru tidak lantas membuat Bellingham berhenti berkembang. Karirnya justru kian menanjak bersama raksasa Jerman. Musim ini saja, Bellingham sudah mengemas 31 penampilan. Ia juga telah mencetak tiga gol serta tujuh assist.

Minat para raksasa, terutama mereka yang berbasis di Inggris, terhadap Bellingham ternyata tidak pernah pudar. Hampir dua tahun pasca kepindahan Bellingham ke Borussia Dortmund, banyak klub yang masih memantaunya. Termasuk dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Dua raksasa asal negeri kelahiran Bellingham itu tampaknya sedang membutuhkan pemain kreatif, dan Bellingham masuk sebagai salah satu opsi. Tentunya, tawaran pulang ke kampung halaman adalah sesuatu yang menggiurkan. Apalagi, tawaran itu datang dari klub-klub terbaik di sana.

Tak Peduli Rumor, Fokus ke Klub Sekarang

Kendati mendapat minat dari dua raksasa Inggris, Bellingham tampaknya lebih memilih untuk tidak mempedulikannya. Dalam sebuah sesi interview, Bellingham ditanya perihal masa depannya, sekaligus isu dua raksasa Inggris yang meminatinya. Bellingham menjawab saat ini, ia hanya fokus membela Borussia Dortmund.

“Satu-satunya masa depan yang saya pikirkan sekarang adalah pertandingan Borussia Dortmund berikutnya.” Kata Bellingham kepada Ruhr Nachrichten BVB. “Saya menanti musim depan, saya menanti momen itu dimulai. Tapi ya, saya akan di sini musim depan, dan saya akan siap.”

“Takdir saya ada di tangan saya, dan saya tahu, jika saya berjuang dan percaya pada orang-orang, saya bisa melangkah maju. Saya datang dari Inggris, dimana tak ada banyak tekanan. Musim pertama berjalan baik, dan ada kalanya saya tak bermain.”

“Menurut saya, perkembangan saya musim ini telah membuat saya mendapat peran lebih besar. Saya sangat berterimakasih kepada Borussia Dortmund karena telah membimbing saya. Untuk saat ini, fokus saya hanyalah memenangkan pertandingan. Karena itulah alasan mengapa saya bisa di sini.”

Komentari Transfer Haaland

Rekan satu tim Bellingham, Erling Haaland baru-baru ini terkonfirmasi telah sepakat bergabung dengan Manchester City di musim depan. Transfer Haaland kabarnya selesai pada pekan-pekan ini. Mahar transfer yang dikeluarkan The Citizen diperkirakan ada kisaran 51 juta poundsterling.

Meskipun rekan satu timnya memilih pergi menuju Liga Inggris, Bellingham tampak tidak tertarik mengikuti jejak Haaland. Namun begitu, Bellingham tetap berharap yang terbaik untuk rekannya. Ia juga mengatakan Manchester City beruntung karena bisa mendapatkan striker sekaliber Haaland.

“Saya katakan padanya bahwa saya sangat bahagia untuknya yang bisa mengambil langkah maju sebagai pesepakbola.” Kata Bellingham, merespon transfer Haaland. “Dia adalah pemain brilian, orang yang brilian. Itulah yang bakal saya rindukan. Dia orang baik, Manchester City beruntung mendapatkannya.”

“Bagaimanapun kondisi tim kami musim depan, saya pikir kesempatan selalu terbuka. Kami punya beberapa pemain baru yang menarik. Saya tertarik melihat apa yang akan dibangun klub musim depan, saya sangat percaya diri untuk klub ini.” Imbuh Bellingham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here