Diminati Dua Klub Inggris, Sevilla Enggan Lepas Diego Carlos

0
139

Debatbola.com – Diego Carlos tampil impresif bersama Sevilla selama ini, dan penampilan inilah yang membuatnya dilirik duo Inggris, Newcastle United dan Tottenham Hotspur. Sayangnya, dua klub Liga Inggris itu nampaknya harus siap menerima kabar buruk. Pasalnya, menurut laporan terbaru, Sevilla dengan tegas telah menyatakan bahwa Diego Carlos tidak akan dijual.

Duo Inggris Buru Diego Carlos

Sevilla tampaknya menjadi klub yang tepat untuk mencari defender-defender berbakat Eropa. Setelah nama Jules Koundé menghiasi banyak media pemberitaan di musim panas, kini giliran Diego Carlos yang unjuk gigi. Bek asal Brazil itu merupakan salah satu bek berbakat, dan hal itulah yang membuat ia kini dilirik oleh banyak klub raksasa Eropa.

Bergabung ke klub Andalusia dari klub Prancis Nantes, Diego Carlos kini menjadi salah satu pemain kunci dalam skuad yang dinahkodai Julen Lopetegui. Banyak yang menilai bek 28 tahun sebagai salah satu defender terbaik di daratan Eropa. Hal inilah yang membuat banyak klub kepincut, termasuk dua klub Inggris, Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Layaknya klub-klub sepakbola Eropa yang lain, Tottenham dan Newcastle kini memang sedang gencar memburu pemain anyar. Yang menarik, keduanya punya satu kesamaan, yakni sama-sama sedang membutuhkan bek baru. Mereka pun kini saling sikut demi mendapatkan jasa Carlos dari Sevilla.

Newcastle menjadi klub yang pertama melayangkan tawaran resmi untuk menggaet bek asal Brazil itu dari Sevilla. Menurut Marca, klub berjuluk The Magpies sudah melancarkan beberapa tawaran, tapi selalu berakhir ditolak. Sementara itu, tawaran Tottenham muncul baru-baru ini, di mana mereka langsung memberi tawaran pertukaran pemain.

Tidak Dijual di Winter Transfer

Beberapa sumber menyebut bahwa tawaran yang diberikan Newcastle dan Tottenham merupakan tawaran yang cukup menjanjikan. Sayang, dua klub Negeri Ratu Elizabeth sepertinya harus menahan kecewa. Pasalnya, sebuah laporan mengatakan bahwa Sevilla baru-baru ini menegaskan Diego Carlos tidak dijual.

Laporan ini disampaikan oleh jurnalis dan pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano melalui akun media sosialnya. Romano membeberkan bahwa Sevilla sudah mantap memutuskan untuk tidak menjual Diego Carlos di winter transfer. Itu artinya, kans Newcastle dan Tottenham mendapatkan sang pemain kini mulai tertutup.

“Bek asal Brazil Diego Carlos kini tidak lagi masuk sebagai opsi pemain incaran Tottenham Hotspur seperti yang sudah diberitakan.” Cuit Romano melalui laman Twitter pribadinya. “Sevilla menegaskan bahwa Diego (Carlos) tidak tersentuh. Seorang sumber dari internal klub menjamin dia bertahan, tidak ada kesepakatan apapun karena Diego adalah pemain kunci.”

Tentunya, laporan Romano ini menjadi kabar buruk bagi Newcastle dan Tottenham karena mereka terpaksa gagal gaet Diego Carlos walau sudah memberi tawaran menggiurkan. Newcastle pastinya berani membayar mahal sang pemain. Adapun Tottenham Hotspur sudah terkonfirmasi ingin menggaet Carlos lewat opsi tukar guling dengan Giovanni Lo Celso.

Pemain Kunci yang Sulit Diganti

Apa yang disampaikan Romano mungkin ada benarnya karena sebelum ini, direktur olahraga Sevilla Monchi pernah menegaskan betapa berharganya Diego Carlos. Monchi berkomentar kala ia diminta menanggapi tawaran Newcastle. Menurut Monchi, tawaran Newcastle adalah tawaran yang bagus, tapi tawaran itu belum cukup untuk gaet Diego Carlos.

“Tawaran dari Newcastle adalah tawaran yang bagus dan masuk akal, harus saya akui.” Kata Monchi, mengutip via laman Marca. “Tapi jajaran dewan dan penasehat berpikir bahwa tawaran itu tidak cukup. Mungkin ini bukan waktu yang tepat, karena akan sangat sulit mencari pemain yang sepadan dengan Diego Carlos di pasar transfer.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here