Diminati Banyak Klub, Kemana Pape Matar Sarr Akan Berlabuh

0
172

Debatbola.com – Pemain muda asal Senegal, Pape Matar Sarr, kini tengah diburu oleh sejumlah klub-klub besar. Setelah penampilan yang cukup baik bersama Metz, Pape menarik perhatian publik. Sejumlah klub Liga Premiere seperti MU, City, dan Chelsea kini tengah ‘perang dingin’ untuk mendapatkan Pape. Melihat harga 40 juta euro yang dipatok oleh Metz, klub manakah yang akan berhasil membawa Pape pulang?

Menjadi Target Buruan

Pape membuat debut profesional pertamanya untuk Generation Foot, akademi sepak bola asal Senegal. Tidak lama kemudian klub-klub Eropa mulai tertarik, termasuk Atletico Madrid, Barcelona dan Monaco. Tak menggubris klub tersebut, Pape malah menandatangani kontrak lima tahun dengan Metz pada September 2020.

Pemain muda itu tampil di tim utama melawan Brest pada November 2020 dan mencetak gol senior pertamanya pada Januari 2021 dengan skor akhir 4-2. Sarr juga telah membuat gelombang di tingkat internasional. Dirinya mewakili Senegal di Piala Dunia U-17 2019, mencetak dua gol dan memberikan tiga assist. Pada Maret 2021 bergabung dalam kualifikasi AFCON 2021 melawan Kongo.

Penampilan yang cukup gemilang tersebut membuat sejumlah klub mulai memasang ancang-ancang untuk mendapatkan jasanya. Tiga klub Inggris yang diketahui tertarik dengan bintang muda tersebut adalah Chelsea, MU, dan City. Sebelumnya, Atalanta tertarik untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu dan telah mengajukan tawaran sebesar €20 juta.

Namun, Metz telah menolak tawaran tersebut karena harga yang dipatok terhadap pemain tersebut adalah €40 juta. Harga tersebut merupakan dua kali lipat dari apa yang ditawarkan klub Italia tersebut kepada Metz.

City Kian Diatas Angin

Presiden Metz, Bernard Serin sebelumnya diharapkan hadir di London pada hari Senin lalu untuk mengadakan pembicaraan dengan klub-klub yang tertarik untuk mengontrak pemain tersebut musim panas ini. Setelah kedatangannya di Bandara Stansted, sejumlah media berusaha mencari tahu, tetapi tidak ada kepastian dengan klub mana Metz terlibat dalam pembicaraan.

Sejumlah pemberitaan mengabarkan bahwa City menjadi target yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangan Pape. Meskipun rumor mengatakan demikian, tampaknya ini akan menjadi hal yang sulit untuk City. Bagaimana tidak, Metz diketahui memasang harga 40 juta euro, harga yang mungkin sedikit keterlaluan untuk seorang pemain muda.

Harga yang tinggi ini disebabkan karena Pape baru saja meneken kontrak pada September tahun lalu. Kontrak ini masih bertahan hingga tahun 2025 mendatang. Akan butuh sedikit usaha keras dari City untuk melunakkan hati Bernard Serin.

Beralih ke MU, klub tersebut dikabarkan tidak akan mendatangkan Pape ke Old Trafford dalam waktu dekat. The Red Devils diketahui hanya tertarik dengan Pape sebatas pengintaian. Hal ini normal bagi MU karena klub tersebut memang rajin mengintai ratusan pemain tiap tahunnya.

Real Madrid Pasang Ancang-Ancang

Persaingan untuk mendapatkan Pape Matar Sarr di bursa transfer musim panas semakin memanas dari hari ke hari. Real Madrid adalah klub terbaru yang muncul dalam mengejar pemain berusia 18 tahun, yang juga sedang didekati oleh Chelsea, Manchester City dan Manchester United, dengan Metz menuntut € 40 juta untuk jasanya.

Meskipun belum ada kepastian lanjut dari Madrid, hal ini tentu bisa menjadi opsi tambahan bagi Metz apabila klub lain tidak setuju dengan harga yang ditawarkan. Pemain berusia 18 tahun yang bisa bermain sebagai gelandang box-to-box atau di posisi terdepan tersebut kini masih berlatih di Stade Saint-Symphorien. Publik tinggal menunggu berita selanjutnya sebab bursa transfer akan segera ditutup pada akhir Agustus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here