Diminati Arsenal, Juventus Pasang Bandrol Mahal Untuk Arthur

0
18

Debatbola.com – Arsenal membutuhkan gelandang baru, dan bukanlah sebuah kebetulan, Arthur kabarnya bakal dijual Juventus. Meriam London langsung melirik ke arah eks gelandang Barcelona begitu tahu ia dijual. Tapi, jangan senang dulu, karena Juventus kabarnya bakal mematok bandrol mahal untuk Arthur.

Arthur dalam Bidikan

Musim depan, Arsenal nampaknya bakal serius ingin bersaing dengan para raksasa Liga Inggris lainnya. Buktinya, guna mempersiapkan musim baru, The Gunners kini sibuk mempersiapkan amunisi-amunisi anyarnya. Salah satu sektor yang disebut bakal ditambah amunisi adalah sektor gelandang.

Lini tengah Arsenal sejatinya tidak buruk-buruk amat, hanya saja, Mikel Arteta butuh pemain tambahan untuk menambah kedalaman skuad. Pandangan Arsenal kini mengarah ke beberapa nama. Termasuk Arthur yang kabarnya sudah menjadi target mereka sejak winter transfer dibuka kemarin.

Bulan Januari kemarin, Arsenal sudah pernah menyatakan minatnya pada Arthur, dan negosiasi bahkan berjalan lancar bersama perwakilan sang pemain. Arthur kala itu berharap transfer ke Arsenal bisa terwujud. Sayangnya, Arsenal gagal menemui kesepakatan dengan Juventus, sehingga transfer ini urung terjadi.

Peran Arthur di skuad Juventus sendiri juga makin berkurang, dengan sang pemain cuma mencatat sebelas penampilan sebagai starter di Liga Italia. Juventus kini mulai berpikir untuk menjualnya. Arthur disebut bakal jadi tumbal proyek revolusi lini tengah tim untuk musim depan.

Bandrol yang Tidak Murah

Melihat situasi di Juventus yang makin tak menguntungkan, kans Arthur merapat ke Emirates Stadium terbuka lebar. Tapi, laporan TuttoJuve seakan memberi isyarat bahwa menggaet Arthur tidak akan menjadi hal yang mudah. Pasalnya Arsenal harus bersiap dengan banderol selangit dari Juventus.

Dana yang dikucurkan Juventus tatkala memboyong Arthur dari Barcelona tidaklah murah. Menurut data dari Transfermarkt, transfer yang terjadi pada 1 September 2020 itu membuat Juventus merogoh kocek 76 juta euro. Juventus diketahui tak mau rugi banyak dari nominal tersebut.

Memang, Si Nyonya Tua tidak meminta mahar di sebesar harga pembelian Arthur, tetapi banderol yang dipasang masih termasuk kategori mahal. Tidak dijelaskan berapa harga pasti Arthur. Tetapi TuttoJuve memperkirakan klub Turin bakal menjual sang gelandang di kisaran 40 juta euro.

Fakta bahwa Juventus seakan sudah tidak membutuhkan Arthur memang tampaknya tidak bisa disangkal. Namun, bandrol mahal tetap diperlukan karena Juventus tidak ingin merugi. Juventus ingin dana penjualan Arthur mengandung keuntungan yang bisa digunakan untuk merevitalisasi skuad.

Saatnya Belanja Jor-Joran

Direktur olahraga Arsenal Edu, pernah mengungkapkan bahwa Arsenal bisa tancap gas belanja di summer transfer nanti. Penghematan anggaran sudah mereka lakukan di musim panas kemarin. Skuad Arsenal sudah cukup baik, jadi mungkin, ini saat yang tepat untuk belanja jor-joran.

“Budget yang kami punya musim panas kemarin, kami memilih untuk menggunakannya sebagai penyeimbang skuad. Tak penting cuma belanja satu atau dua pemain.” Kata Edu kepada ESPN Brazil. “Skuad tidak akan siap dengan hanya dua pemain, kami perlu menyeimbangkan skuad.”

“Mungkin musim depan, kami mulai bisa belanja satu atau dua pemain saja. Kini, kami punya skuad yang lebih seimbang. Rencana kami sudah selesai, pemilik tahu itu. Yang terpenting adalah langkahnya. Bagaimana kami finish dan membuat rencana lain, saya sangat antusias.”

Kans merebut tiket Liga Champions terbuka lebar buat Arsenal, dengan klub London kini nangkring di urutan keempat. Laga berikutnya adalah melawan Newcastle United. Arsenal harus bisa memenangkan laga ini. Karena mungkin, ini bisa jadi penentu tiket Liga Champions musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here