Diminati Arsenal, Fabián Ruiz Lebih Pilih Pulang Kampung

0
51

Debatbola.com – Arsenal yang saat ini sedang butuh gelandang baru melirik gelandang Napoli Fabián Ruiz. Musim panas 2023, Ruiz akan mengakhiri kontraknya bersama Napoli, dan Arsenal percaya bahwa ini adalah kesempatan emas buat mereka. Namun, di tengah minat Arsenal, benarkah bahwa Ruiz kini lebih memilih pulang kampung ke Spanyol?

Gelandang, Prioritas Selain Striker

Perombakan skuad menjadi agenda utama Arsenal di musim panas, dengan sejumlah nama masuk ke dalam radar transfer mereka. Arsenal berencana serius mengarungi musim kompetisi 2022/2023, dan karena itulah, mereka merencanakan beberapa transfer. Target utama mereka tetap di sektor serang, dengan beberapa nama menjadi incaran.

Seperti yang diketahui banyak orang, pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal terancam pincang di sektor depannya. Hal ini membuat kedatangan striker baru menjadi sebuah keharusan buat klub asal London. Namun, selain mencari striker baru, Arsenal juga kabarnya tengah mempertimbangkan opsi merekrut gelandang baru.

Sejauh ini, Mikel Arteta memang tidak kesulitan memilih gelandang untuk starting XI nya di setiap pertandingan. Granit Xhaka dan Thomas Partey dimainkan di posisi gelandang tengah. Sementara Martin Ødegaard dimainkan sedikit lebih ke depan, yakni di posisi gelandang serang, mendampingi Xhaka dan Partey.

Namun, masalahnya adalah, Arteta tidak punya pengganti yang sepadan buat para gelandang pilihan utamanya. Albert Sambi Lokonga memang tidak bisa dibilang pilihan yang buruk, tetapi pemain 22 tahun belum punya banyak pengalaman. Sementara itu, Mohamed Elneny juga terlihat kurang meyakinkan untuk dijadikan gelandang pilihan ke-2.

Fabián Ruiz dalam Bidikan

Dengan beberapa fakta yang telah dipaparkan, gelandang yang dibutuhkan Arteta jelas adalah gelandang yang berpengalaman. Oleh karena itu, pandangan juru taktik asal Spanyol kini mengarah ke gelandang Napoli, Fabián Ruiz. Arsenal dikabarkan telah menjadikan gelandang asal Spanyol itu sebagai yang teratas dalam daftar belanja mereka.

Misi Arsenal akan terasa lebih mudah mengingat Ruiz kini menghadapi situasi yang tidak pasti bersama Napoli. Wahana888 memperhatikan Kontrak pemain berusia 25 tahun itu bakal berakhir pada musim panas tahun 2023 mendatang. Namun, kemungkinan besar, tidak akan ada perpanjangan, dan Napoli mungkin akan terpaksa menjual sang pemain di musim panas 2022 nanti.

Pulang Kampung Prioritas Utama

Kendati misi untuk mendapatkan Ruiz dipermudah dengan situasi ketidakpastian kontrak sang pemain, ada satu hal yang bakal menjadi rintangan utama buat Arsenal. Rintangan ini disampaikan oleh Corriere dello Sport. Menurut media asal Italia, pemain berusia 25 tahun tersebut sedang berpikir akan tinggalkan Napoli, tetapi Inggris bukan tujuan utamanya.

Untuk saat ini, Corriere dello Sport mengabarkan bahwa Ruiz tidak tertarik menanggapi tawaran klub dari negara manapun, kecuali dari negara asalnya, Spanyol. Kabarnya, Ruiz hanya ingin pulang kampung dan bergabung dengan klub terbaik di sana. Situasi ini nampaknya tidak akan banyak berubah di musim panas 2023 nanti.

Beberapa laporan menyebut bahwa ada beberapa klub Spanyol yang tertarik mendapatkan Ruiz, tetapi sekali lagi, laporan-laporan tersebut masih sebatas rumor. Barangkali, rumor ini mengarah pada Real Madrid dan Barcelona. Tetapi satu hal yang perlu diingat, dua raksasa Negeri Matador kini punya prioritas lain, ketimbang mengejar Ruiz.

Sebelumnya, Arsenal juga dikabarkan sudah pernah mengajukan tawaran resmi untuk merekrut Ruiz dengan mahar 42 juta poundsterling. Tawaran itu memang telah ditolak oleh raksasa Negeri Pizza. Akan tetapi, bukan berarti raksasa London itu bakal kehilangan kans mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran tanggal 3 April 1996 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here