Diminati Arsenal dan Liverpool, Renato Sanches Saya Siap Pindah ke Klub Besar

0
36

Debatbola.com – Renato Sanches saat ini kembali menjadi pemain yang sensasional dan diburu sejumlah klub raksasa, termasuk Arsenal dan Liverpool. Di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan dua klub Inggris, Sanches membuat pernyataan mengejutkan. Sanches mengaku bahwa dirinya kini sudah siap untuk hijrah ke klub yang lebih besar dari klubnya sekarang, Lille.

Kejadian Mirip Enam Tahun Lalu

Masih ingat dengan Renato Sanches? Pemain yang dahulu pernah menebar sensasi ketika masih berusia belia. Setelah gagal di beberapa klub, Sanches kini mulai bersinar lagi setelah bergabung dengan klub Prancis, Lille. Penampilan Sanches juga kembali memukau bersama Portugal di ajang Euro 2020 kemarin.

Bersinarnya penampilan Renato Sanches bersama Lille ternyata memancing perhatian berbagai klub raksasa Eropa, utamanya klub-klub dari Liga Inggris. Saat ini, ada setidaknya ada tiga klub raksasa Benua Biru yang meminati Sanches. Termasuk dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal.

Enam tahun lalu, mungkin sebagian penikmat sepakbola masih ingat bagaimana sosok Sanches yang kala itu masih belia menjadi pemain sensasional. Kala itu, Sanches disebut sebagai salah satu youngster dengan prospek paling menjanjikan di Eropa. Sanches kembali menghebohkan dunia setelah ganti kostum dari Benfica menjadi Bayern München.

Skenario hampir sama juga nampaknya terjadi saat ini, di mana Sanches kini kembali menjadi pemain yang menebar sensasi. Lille posisinya mirip seperti Benfica, di mana kekuatannya di Eropa tidak begitu diperhitungkan. Sanches kini bisa saja pindah ke klub yang lebih besar, seperti yang ia lakukan enam tahun yang lalu.

Siap Pindah ke Klub yang Lebih Besar

Jika berkaca dari pengalaman masa lalu, kepindahan Sanches menuju klub yang lebih besar, ternyata tidak berhasil. Alih-alih mendapat banyak menit bermain, Sanches kala itu justru tersingkir dari skuad utama Die Roten. Ia bahkan beberapa kali dipinjamkan ke klub Inggris, Swansea City.

Memang, kepindahan Sanches menuju klub yang lebih besar enam tahun lalu bisa dibilang gagal total. Tapi sang pemain nampaknya tidak trauma dengan kejadian masa lalu tersebut. Seiring datangnya minat dari beberapa klub raksasa Eropa, Sanches mengakui bahwa dirinya kini sudah siap jika harus pindah menuju klub yang lebih besar.

“Ketika saya bergabung dengan Bayern München, saya tidak siap untuk bermain di klub sebesar itu.” Tutur Sanches kepada L’Equipe, seperti dikutip via Daily Mirror. “Saat itu, saya masih sangat muda. Lalu, ketika saya sudah siap, kesempatan bermain bersama klub-klub seperti mereka (Bayern München) tidak pernah datang lagi”.

Dengan percaya diri, Sanches lalu mengaku bahwa kini, ia sudah banyak pengalaman dan sudah siap main di klub yang lebih besar dari Lille. “Sekarang, saya merasa sudah siap. Saya sudah lebih banyak memahami sepakbola, saya sudah lebih berpengalaman. Kini, saya tahu bagaimana cara bermain untuk klub-klub seperti mereka, dan itu mengubah segalanya.”

Sudah Ada Tawaran?

Seperti yang sudah disebutkan, Renato Sanches kini diminati beberapa klub, utamanya Arsenal dan Liverpool. Arsenal dikabarkan telah menanyakan ketersediaan Sanches di bursa transfer mendatang, tapi Lille tak merespon The Gunners. Sementara itu, Liverpool menilai Sanches bisa menggantikan Georginio Wijnaldum, tapi mereka tetap senyap dalam berburu.

Dari sekian klub yang berminat, sayangnya belum ada kabar pasti mengenai siapa yang sudah mengajukan tawaran. Ketika ditanya soal klub mana yang sudah memberi tawaran, Sanches tak ingin memberitahukannya. Sang pemain tahu bahwa dirinya sudah dipantau para klub raksasa, tapi ia belum mau berkomentar lebih lanjut.

“AC Milan dan Arsenal mungkin tertarik, tapi saya tak tahu.” Tutur Sanches kala ditanya klub mana yang meminatinya. “Saya sudah bicara dengan agen saya, saya tahu klub mana yang sudah berminat dan yang belum. Tapi saya tak bisa memberitahukannya sekarang. Yang penting, saya tahu saya siap, dan saya akan mencari yang terbaik untuk saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here