Dilepas Inter Milan, Hakan Calhanoglu Merapat Ke Klub Liga Inggris

0
20

Debatbola.com – Hakan Calhanoglu sepertinya tidak bisa bergabung lagi dengan skuad utama Inter Milan di musim depan. Pemain yang baru satu musim itu akan dilepas oleh Inter Milan pada bursa transfer kali ini. La Beneamata dikabarkan ingin mencari tambahan dana untuk belanja pemain baru.

Kini Inter Milan tidak perlu kesulitan mencari klub peminat Hakan Calhanoglu untuk bisa segera menguangkannya. Pasalnya pemain asal Turki tersebut sudah masuk dalam daftar incaran klub yang berasal dari Liga Inggris. West Ham United tertarik untuk memboyong Hakan Calhanoglu di bursa transfer kali ini.

Dilepas Inter Milan

Hakan Calhanoglu baru tiba di Giuseppe Meazza dari rival Inter Milan di musim panas tahun lalu. Inter Milan memboyong gelandang asal Turki tersebut secara gratis karena memang kontraknya telah berakhir dengan I Rossoneri. Selama satu musim bersama La Beneamata, Calhanoglu telah mencatatkan 8 gol dengan 13 assist.

Bursa transfer kali ini, Inter Milan memutuskan melepas Hakan Calhanoglu sebagai tambahan biaya untuk mendatangkan pemain baru. Keputusan tersebut diambil setelah La Beneamata berhasil mendapatkan Henrikh Mkhitaryan serta Kristjan Asllani. Kedua pemain yang memiliki posisi sama dengan Calhanoglu tersebut sudah lebih dari cukup bagi Simone Inzaghi.

Sebenarnya, kehadiran dua gelandang tersebut tidak akan bisa menggeser posisi Hakan Calhanoglu dalam skuad utama Nerazzurri. Namun dengan adanya dua pesaing itu membuat masa depan Calhanoglu menjadi tidak pasti. Jika pemain berusia 28 tahun tersebut kalah saing, bukan tidak mungkin dirinya akan tersingkirkan.

Kabarnya, Inter Milan memasang harga yang cukup tinggi pada klub peminat Hakan Calhanoglu. Untuk bisa membawa pemain asal Turki tersebut, Inter Milan mengharuskan membayar 30 juta euro. Harga tersebut dianggap setara dengan performanya selama satu musim kemarin serta masa kontraknya yang masih panjang.

Menuju Klub Liga Inggris

Pasca masuk dalam daftar penjualan Inter Milan, Hakan Calhanoglu dikabarkan akan segera pindah ke klub dari Liga Inggris. Kabarnya, pemain asal Turki tersebut akan segera bergabung dengan West Ham United. Klub asal London tersebut ingin merekrut Hakan Calhanoglu untuk memperkuat lini tengah di musim depan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan salah satu media Italia, West Ham United banting setir pada Hakan Calhanoglu setelah gagal merekrut Piotr Zielinski. Padahal, David Moyes yang meminta langsung pada pihak klub untuk mendatangkan pemain milik Napoli tersebut. Namun Zielinski menolak penawaran yang diajukan dan memilih bertahan di klubnya.

Sebenarnya, Napoli dan West Ham United sudah sepakat dengan biaya transfer sebesar 38 juta Euro. Akan tetapi penolakan dari sang pemain menjadi ganjalan utama dari proses transfer tersebut. Situasi tersebut kemudian membuat West Ham United harus mengalihkan haluannya dan mencari incaran lain.

West Ham United kemudian memutuskan untuk membidik Hakan Calhanoglu dari Inter Milan. Dengan keputusan Inter Milan yang akan menjualnya, peluang The Hammers mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut kian besar. Terlebih harga Calhanoglu lebih murah dibandingkan Piotr Zielinski.

Liverpool juga Berminat

Selain West Ham United, Liverpool kabarnya juga berminat merekrut Hakan Calhanoglu. Seperti yang diketahui, pada bursa transfer kali ini The Reds cukup aktif. Setelah mendatangkan 3 pemain, kini Liverpool ingin mencoba untuk merekrut Hakan Calhanoglu.

Keinginan Liverpool untuk membajak Hakan Calhanoglu dikarenakan Jurgen Klopp membutuhkan playmaker untuk mengarungi musim baru. Sejak perginya Philippe Coutinho, Liverpool memang belum mendatangkan playmaker baru. Padahal stok gelandang kreatif tersebut kini sangat terbatas.

Jurgen Klopp sendiri dikabarkan sangat menyukai tipe permainan Hakan Calhanoglu sehingga ingin menjadikan pemain tersebut bagian dari skuadnya. Karena hal itulah Klopp meminta pada pihak klub untuk merekrut pemain asal Turki tersebut. Namun hingga kini belum ada pergerakan pasti dari Liverpool untuk bisa memboyong Hakan Calhanoglu.

Munculnya Liverpool sebagai peminta Hakan Calhanoglu tentu akan menjadi ancaman untuk West Ham United. Terlebih jika The Reds bersedia menebus dengan harga yang sama atau lebih tinggi dibandingkan The Hammers. Jika tidak ingin kecolongan, West Ham United harus segera menuntaskan transfer dari Hakan Calhanoglu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here