Free Porn
Home Berita

Dilanda Badai Cidera dan Tanpa Striker Andal, Ancelotti Sukses Bawa Real Madrid Juara La Liga!

0

Debatbola.com – Real Madrid dipastikan keluar sebagai kampiun kompetisi La Liga musim 2023/2024. Walaupun masih menyisakan empat laga sisa, namun jumlah poin Real Madrid telah memiliki selisih sangat jauh dan tidak akan mampu dikejar oleh pesaing terdekat mereka yakni Girona di posisi ke-2 dan Barcelona di posisi ke-3. Trofi juara berhasil diraih oleh sang manajer bertangan dingin, Carlo Ancelotti dengan komposisi skuad yang ada.

Setelah berhasil menundukkan Cadiz dengan skor telak 3 : 0, Real Madrid belum bisa dipastikan sebagai juara sebab Barcelona yang sebelumnya berada di posisi kedua, masih berpeluang untuk menyusul perolehan poin Real Madrid jika sukses sapu bersih kemenangan pada semua laga sisa. Namun asa juara datang lebih cepat sebab Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah, Girona dengan skor 4 : 2. 

Trofi La Liga yang kedua pada periode kepelatihan Ancelotti sekaligus menjadi raihan trofi kedua di musim ini menjadi sebuah catatan yang manis. Selain itu, Real Madrid masih berpeluang meraih trofi Liga Champions dan meraih treble winner musim ini. Carlo Ancelotti menjadi sosok pelatih yang patut diapresiasi atas pencapaian Real madrid di musim ini. 

Bagaimana tidak, El Real yang sejatinya belum berada dalam kompisi terbaik dengan adanya berbagai masalah seperti badai cidera sejak awal mampu tampil ganas dibawah racikan Don Carlo. Thibaut Courtouis di pos kiper utama serta duo bek inti yakni David Alaba dan Eder Militao harus menepi dalam waktu yang sangat lama.

Selain itu, Los Blancos memulai musim hanya dengan satu striker yakni Joselu yang notabene bukan seorang striker top. Berjalannya waktu, Don Carlo menunjukkan kelasnya sebagai pelatih kelas dunia. Ia mampu memaksimalkan peran Tchouameni dan Camavinga dan untuk menambal kekurangan di lini belakang, serta memaksimalkan peran Vinicius, Rodrygo dan Bellingham sebagai aktor penting dalam menciptakan pundi-pundi gol. Tak ketinggalan, duo veteran Toni kroos dan Luka Modric bisa dimaksimalkan sebagai penyeimbang komposisi tim yang berisi banyak pemain muda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version