Dikunjungi Erick Thohir Bahas Bisnis, Persebaya Ternyata Miliki Aset Berharga

0
48

Debatbola.com – Mantan presiden Inter Milan, Erick Thohir melakukan kunjungan ke Kantor Manajemen Persebaya Surabaya guna membahas iklim bisnis sepak bola nasional. Erick Thohir yang saat ini tengah menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengunjungi kantor marketing pihak Persebaya Surabaya pada Sabtu, 11 Desember 2021. Presiden Persebaya, Azrul Ananda beserta jajaran manajemen dan perwakilan Bonek pun menyambut kedatangan Erick Thohir.

Bahas-Bahas Bisnis

Menteri BUMN itu menghabiskan waktunya sekitar satu jam untuk membahas iklim bisnis sepakbola di Indonesia hingga melihat arena merchandise store. Erick Thohir kemudian memuji Persebaya yang selalu aktif membangun iklim bisnis sepakbola Indonesia. Bahkan, mantan presiden Inter Milan itu mencetuskan ide untuk melakukan pembicaraan antara sponsor salah satu perusahaan BUMN. 

Selain itu beliau juga membicarakan tentang operator kompetisi dan klub mengenai misi membangun iklim bisnis di sepakbola tanah air. Tidak hanya membahas soal bisnis saja, Erick Thohir juga berdiskusi mengenai seputar militansi supporter atau Bonek dan pengelolaannya.

Sosok yang pernah mempunyai sejumlah klub besar di Eropa dan Amerika itu juga mampir ke Persebaya Store. Dirinya juga melihat langsung pengelolaan merchandise resmi Persebaya. 

Setelah berjalan-jalan di merchandise store, Erick Thohir pun mendapatkan jersey home Persebaya Surabaya berwarna hijau. Dalam jersey tersebut tertulis nama Erick Thohir lengkap dengan nomor punggung 45. Seperti yang telah diketahui bahwa RI 45 adalah nomor kendaraan dinas Menteri BUMN.

Persebaya Juga Miliki Pemain Star

Selain itu, ternyata Persebaya Surabaya mempunyai asset pemain yang sangat luar biasa. Mereka ini di antaranya adalah Taisei Marukawa, Bruno Moreira, dan Wonderkid Marselino Ferdinan. Aset pemain ini memiliki potensi untuk membuat Persebaya Surabaya menjadi kaya raya.

Kualitas dari ketiga pemain tersebut memang tidak diragukan lagi. Hal ini lantaran ketiganya telah berprestasi mendapatkan penghargaan dari pihak PT LIB, selaku operator kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim ini. 

Taisei Marukawa, terpilih menjadi pemain terbaik pada pekan ke-16 BRI Liga 1. Sehingga, PT LIB memilih Taisei Marukawa menjadi pemain terbaik mingguan pilihan tim TSG pada pekan ke-16.

Selain itu, Taisei Marukawa juga berkontribusi membahwa Bajul Ijo meraih kemenangan laga kontra Persib Bandung dengan 2 gol dan 1 assist. Pemain asal Jepang itu juga menjadi pemain favorit pada laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya berdasarkan hasil polling di akun Instagram Story @liga1match.

Secara keseluruhan Taisei Marukawa telah menjelma menjadi idola baru Bonek, sebutan supporter Persebaya Surabaya. Sejauh ini Taisei Marukawa sudah mencetak 9 gol dan 5 assist dari total 15 pertandingan bersama dengan Persebaya Surabaya.

Dengan melihat sepak terjangnya itu, harga dari Taisei Marukawa di pasaran diprediksi akan melejit. Bahkan, Taisei Marukawa saat ini dibandrol dengan harga Rp1,74 Miliar. Bisa saja, harga ini akan melonjak tinggi dengan melihat performanya saat ini.

Namun akhir-akhir ini, Taisei Marukawa menjadi perbincangan lantaran belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya dengan Persebaya. Kontrak Taisei Marukawa akan habis pada 30 Mei 2022.

Bruno Moreira Juga Menjadi Bintang Baru Persebaya

Tidak hanya Taisei saja yang menjadi sorotan, ada pula Bruno Moreira yang dinilai sudah memenuhi filosofi permainan Persebaya. Pemain asal Brasil ini memang serupa dengan Taisei Marukawa.

Dari total 12 pertandingan Bruno sudah mencetak 3 gol dan 5 assist bersama Persebaya. Dengan performanya yang bagus, bukan tidak mungkin jika harga Bruno Moreira akan mencapai sekitar Rp 4,35 miliar.

Bruno Moreira yang kontraknya akan habis pada 14 Maret 2022 ini lantas menjadi sorotan. Jika tidak segera diperjelas dari pihak Persebaya, bisa-bisa klub lain akan meminang Bruno. Akan tetapi, manajemen Persebaya sudah menegaskan akan melakukan perpanjangan kontrak dengan Bruno maupun Taisei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here