Dikalahkan Atalanta, Pirlo Akui Juve Kehilangan Ronaldo

0
275
Dikalahkan Atalanta, Pirlo Akui Juve Kehilangan Ronaldo
Sumber : https://d3nfwcxd527z59.cloudfront.net/content/uploads/2020/10/13093257/andrea-pirlo-juve-manager.jpg

Debatbola.comJuventus semakin terpeleset dalam upayanya mempertahankan gelar juara Serie A Italia. Dalam laga krusial pada akhir pekan lalu, mereka justru kalah dari Atalanta yang juga berada di empat besar dengan skor 1-0.

Pirlo menilai kekalahan itu tak lepas dari absennya sang pemain andalan, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu absen karena cedera. Juve juga sebenarnya kehilangan Federico Chiesa di tengah-tengah pertandingan karena cedera.

“Bukan sebuah kebetulan Ronaldo mencetak 25 gol musim ini dan dia juga main sangat bagus pada pertandingan pertama lawan Atalanta. Dia cocok dengan pertandingan seperti ini dan dia juga merupakan penyelesai serangan utama kami,” ujar Pirlo.

“Ketika kehilangan insting pembunuh di dalam kotak penalti, jelas terlihat berbeda. Cristiano tak bisa bermain, tapi siapapun yang ada di lapangan sudah berusaha melakukan apa yang biasanya dilakukan Ronaldo. Secara umum aku puas dengan penampilan para pemain.”

Juventus hanya mampu melepaskan 11 tembakan ke gawang Atalanta. Tapi tak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang. Atalanta sendiri berhasil menang lewat gol telat Ruslan Malinovskiy, di mana ini menjadi kemenangan pertama Atalanta atas Juve sejak 2001.

“Kami tak memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang kami ciptakan di babak pertama. Tapi kami tahu kalau ini akan jadi pertandingan yang intens. Aku tak akan menyalahkan para pemain.”

Tambahan tiga poin membuat Atalanta menyalip Juventus ke peringkat tiga. Juve tergurus ke peringkat empat, terpaut dua poin dari Atalanta, empat poin dari AC Milan, dan 13 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Posisi empat sendiri belum aman bagi Juventus. Masih ada AS Roma, Lazio, dan Napoli yang siap menyalip dengan jarak yang tak terlalu jauh. Tapi Pirlo optimis timnya tetap berada di zona Liga Champions.

“Kalau kami bermain dengan semangat dan ambisi untuk membawa pulang poin, aku yakin kalau tidak akan ada masalah untuk mencapai tujuan kami. Kami bermain sesuai permainan yang kami inginkan, kemudian mereka beruntung bisa mencetak gol telat. Ini mengecewakan tapi sepatutnya kami mendapatkan satu poin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here