Dikaitkan dengan Manchester United, Begini Kata Amadou Haidara

0

Debatbola.com – Meningkatnya kebutuhan akan gelandang baru membuat Manchester United dikaitkan dengan sejumlah nama, termasuk Amadou Haidara. Gelandang RB Leipzig saat ini sedang santer dikaitkan dengan klub yang berbasis di Manchester. Lalu, mendengar desas-desus tidak sedap terkait masa depannya, bagaimana respon Haidara?

Target Ralf Rangnick

Winter transfer sudah ditutup, dan itu artinya klub-klub Eropa sudah tidak punya kesempatan lagi untuk mendapatkan tanda tangan pemain idaman mereka. Mereka harus menunggu sampai musim panas untuk mengangkut pemain baru berikutnya. Manchester United termasuk salah satu tim yang sampai saat ini belum mampu membawa semua targetnya.

Ralf Rangnick datang sebagai pelatih Manchester United dengan dipasrahi segudang PR. Namun, satu tugas utama yang harus ia lakukan bareng Setan Merah adalah membawa tim asal Manchester itu kembali ke era jayanya. Untuk itu, Rangnick perlu banyak hal, termasuk mendatangkan pemain baru.

Sejak datang pertama kali, fokus utama Rangnick barangkali adalah membenahi lini tengah yang sejak saat itu terancam ditinggal seorang Paul Pogba. Kini, fokus Setan Merah nampaknya masih sama. Guna menambah kekuatan sektor tengah, mereka pun mengincar banyak nama, termasuk salah satunya adalah gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara.

Rangnick yang merupakan mantan pelatih RB Leipzig tentu mengenal siapa Haidara. Daily Mirror pun menyebut bahwa Rangnick selalu mengagumi sang pemain. Di awal kedatangannya, Rangnick juga disebut sudah mengincar Haidara. Ia ingin Haidara bergabung, dan setelah gagal di winter transfer, summer transfer bisa jadi momen yang pas.

Tak Peduli Rumor

Rumor yang mengaitkan Haidara dengan Manchester United beredar semakin luas, dan kini, rumor itu telah sampai ke telinga Haidara sendiri. Sebelumnya, telah disebutkan bahwa Haidara telah mengaku sebagai fans masa kecil Setan Merah. Tetapi ketika ditanya soal isu kedekatannya dengan Setan Merah, Haidara memilih untuk tidak banyak berkomentar.

“Saya tak bisa berkomentar banyak soal hal itu.” Kata Haidara kepada Bild ketika ditanya mengenai rumor dirinya hijrah ke Manchester United. “Saya senang bisa kembali. Anda dengar rumor-rumor itu, itulah yang terjadi ketika periode transfer selesai. Tapi saya masih punya kontrak, dan saya ingin menepatinya, tak ada alasan untuk berubah pikiran.”

Tujuan Utama Sudah Ada di RB Leipzig

Usai ditanya soal isu yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United, Haidara lantas ditanya bagaimana pendapatnya soal kompetisi Liga Inggris yang disebut menarik. Haidara tak menyangkal bahwa Liga Inggris memang kompetisi yang sangat menarik. Tapi menurutnya, pindah ke sana tak lantas menjamin masa depannya bakal sukses.

“Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat menarik, dan banyak pemain yang ingin membuktikan skill mereka di sana.” Kata Haidara, mengomentari bagaimana kompetisi Liga Inggris di matanya. “Tapi harus saya katakan bahwa saya nyaman berada di sini (RB Leipzig), dan saya senang saya bisa berkembang lebih jauh di sini.”

“Memang, kompetisi Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat menarik buat kita semua. Tapi, mengapa saya harus membuang semua yang bisa saya dapatkan di sini (RB Leipzig) demi sesuatu yang saya sendiri tidak yakin? Saya ingin meraih tujuan karir saya di sini bersama RB Leipzig, dan itulah sesuatu yang masih terus saya perjuangkan.”

Sekadar informasi, Haidara sampai saat ini masih menjadi andalan RB Leipzig yang kini berada di bawah arahan Domenico Tedesco. Menurut catatan laman Transfermarkt, Haidara telah menoreh 18 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Pemain asal Mali itu pun telah mengemas tiga gol dari 18 penampilannya tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version