Dikaitkan dengan Barcelona, Arteta Setia kepada Arsenal

0
136
Dikaitkan dengan Barcelona, Arteta Setia kepada Arsenal
Sumber : static.standard.co.uk/2021/02/25/10/newFile-1.jpg?

Debatbola.comMikel Arteta tidak kaget dengan rumor yang mengaitkan dirinya dengan kursi kepelatihan Barcelona di tengah pemilihan presiden di Camp Nou minggu ini. Pelatih Arsenal itu menyebutkan bahwa koneksinya dengan Barca selalu terjalin dengan baik, Barca adalah tempat dai memulai kari bermainnya.

Namun, Arteta menegaskan fokus penuhnya untuk saat ini adalah melatih Arsenal.

Arteta memenangkan Piala FA dan Community Shield di awal masa jabatannya selama 14 bulan tetapi musim penuh pertamanya di Emirates terasa cukup sulit. Arsenal berada di urutan ke-10 di Premier League musim, mereka pun bersiap menghadapi Burnley akhir pekan ini, setelah di pertandingan terakhir berhasil menang dramatis atas Leicester City.

The Gunners juga telah mencapai babak 16 besar Liga Europa dan Arteta menekankan masih banyak yang harus dilakukan.

“Akan selalu ada spekulasi dan rumor ketika pemilihan umum presiden di Barcelona, tim ini sangatlah besar, saya pun dibesarkan di sana sebagai pemain profesional, maka wajar jika terus dikaitkan,” kata Arteta pada konferensi pers saat ditanya mengenai rumor ketertarikan calon presiden barca selanjutnya, Joan Laporta.

“Tapi saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang saat ini saya lakukan, banyak yang harus kami lakukan, dan saya sangat menikmati hal ini. Hari ini dan besok saya adalah manajer Arsenal. Saya sangat menikmatinya dan saya ingin melakukan yang lebih baik lagi dari apa yang telah kami lakukan sebelumnya.” tambah Arteta.

Setelah menekankan komitmennya kepada Arsenal, Arteta pun ditanya mengenai apakah ia akan negosiasi kontrak bersama manajemen Arsenal dalam waktu dekat. Pelatih tersebut mengungkapkan bahwa dia belum mau melakukannya, namun ia pun mangatakn bahwa kontraknya bukanlah hal urgent, mengingat kontraknya akan habis pada tahun 2023.

“Kami berada di tengah musim,” tambah Arteta. “Kami memiliki banyak hal untuk dimainkan dan saat ini itu bukan prioritas.

“Satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan adalah hasil dan penampilan kami sendiri.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here