Dikaitkan Dengan Barcelona, Arteta Pilih Fokus Tukangi Arsenal

0
69
Dikaitkan Dengan Barcelona, Arteta Pilih Fokus Tukangi Arsenal

Debatbola.com – Sempat diterpa gosip akan menjadi pelatih selanjutnya di Barcelona, Mikel Arteta akhirnya buka suara. Dia mengaku masih nyaman merumput bersama The Gunners dan masih akan fokus dengan pekerjaannya saat ini.

Belum Punya Pelatih Utama

Kabar mengenai pemecatan Ronald Koeman dari kursi kepelatihan Barcelona sebenarnya sudah menjadi rumor dalam beberapa bulan terakhir ini. Hanya saja hal tersebut baru menjadi kenyataan pada Kamis (28/10) dini hari kemarin. Kabar pemecatan ini terjadi ketika Barcelona kalah 0:1 ketika bersua ke markas Rayo pada matchday ke-11 La Liga musim ini. 

Alhasil kini Barcelona tidak memiliki pelatih utama. Untuk sementara waktu Barcelona akan menggunakan caretaker untuk mengarungi sisa laga paruh pertama musim ini. Manajemen dari tim asal Catalan ini akhirnya menunjuk pelatih Barcelona B, Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara untuk Ansu Fati dan kolega.

Karena belum ada pelatih utama, sejumlah nama kini dikaitkan akan mengisi kursi panas sebagai pelatih selanjutnya di Camp Nou. Nama yang paling menonjol adalah mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez yang kini melatih tim Al Sadd. Namun ada juga kabar yang mengaitkan nama Mikel Arteta sebagai calon pelatih selanjutnya.

Masih Bahagia di Arsenal

Arsenal saat ini tengah ditunggu laga pekan kesepuluh dari ajang Liga Premier dengan menjamu Leicester City. Menjelang laga krusial tersebut, Mikel Arteta sempat ditanya soal gosip yang mengaitkan dirinya dengan Barcelona oleh awak media. Namun tanpa basa-basi sang pelatih langsung memberi jawaban tegas dan menampik kabar tersebut. Pelatih berusia 39 tahun ini langsung menampik peluang untuk menjadi pelatih Barcelona. 

Dia menuturkan jika dirinya masih menemukan kebahagiaan di klub ini dan menikmati proyek yang tengah dibangun bersama Alexandre Lacazette dan kolega. “Saya sangat senang berada di Arsenal dan masih merasa terhormat menjadi bagian dari tim ini. Fokus saya juga masih ada di sini,” terang Mikel Arteta seperti dikutip dari Sky Sports.

Doa Arteta Untuk Barcelona

Mikel Arteta kemudian menerangkan jika saat ini ada banyak masalah yang menumpuk di dalam skuad Barcelona. Bahkan masalah-masalah yang dialami tim asal Catalan tersebut bukanlah masalah yang bisa disepelekan. Masalah yang kini melanda Barcelona adalah masalah yang serius dan tidak akan bisa rampung dalam waktu sekejap.

Mikel Arteta akhirnya hanya bisa mendoakan agar Barcelona bisa segera mengatasi masalah-masalah tersebut secepatnya. Pelatih The Gunners ini juga berharap agar Barcelona bisa segera bangkit dari masa sulit yang tengah melanda saat ini.

“Ada banyak hal yang tengah terjadi di sana (Barcelona) dalam beberapa tahun terakhir ini. Anda harus berhadapan dengan situasi seperti kepergian Lionel Messi, yang sudah menjadi pemain kunci selama bertahun-tahun, dan saya tahu hal itu butuh waktu (untuk mengatasinya). Saya harap semuanya bisa berjalan dengan baik,” jelas Arteta.

Fokus Jaga Konsistensi

Mikel Arteta sendiri saat ini tengah melalui masa sulitnya sendiri bersama Arsenal. Musim kompetisi 2021/2022 ini masih menjadi musim yang sulit untuk timnya. Pelatih 39 tahun ini juga masih memiliki tugas untuk meningkatkan performa The Gunners untuk kembali memarkirkan timnya di level papan atas Liga Premier.

Pada awal musim tim yang berbasis di London Utara ini sempat terpuruk di klasemen bawah. Akan tetapi secara Perlahan Arteta mampu membawa timnya kembali masuk ke peringkat sepuluh besar. Baru-baru ini Arsenal berhasil menampilkan permainan yang gemilang dan belum tersentuh kekalahan sekali pun di semua kompetisi. Meski demikian Mikel Arteta masih harus berjuang keras untuk menjaga timnya agar tetap tampil konsisten di jalur gemilang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here