Dikaitkan dengan Banyak Klub Besar, Riyad Mahrez Ingin Lebih Lama Bersama Manchester City

0
36

Debatbola.com – Diisukan menjadi incaran beberapa klub besar, Riyad Mahrez memutuskan untuk tetap bersama dengan Manchester City dalam waktu lama. Sebelumnya, AC Milan, Barcelona dan Real Madrid berlomba untuk bisa mendapatkan pemain Internasional Aljazair tersebut dari Manchester City.

Diminati Banyak Tim Besar

Nama Riyad Mahrez mulai dielu-elukan oleh penggemar sepak bola sejak dirinya berhasil tampil spektakuler bersama dengan Leicester City. Bahkan kala itu The Foxes pada musim 2017/2018 berhasil menciptakan sejarah dengan menjuarai Liga Inggris tahun untuk yang pertama kalinya.

Selanjutnya masih di tahun yang sama, tepatnya pada bulan Juli 2018, Mahrez memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City. Empat musim bersama dengan The Citizen, Mahrez mampu menjadi pilihan utama Pep Guardiola dan tak tergantikan.

Bahkan pada musim lalu, Mahrez berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City dengan 23 gol serta sembilan assist dalam 43 penampilan. Berkat performa apiknya ini, Mahrez menjadi buruan banyak klub besar, diantaranya Barcelona, AC Milan dan Real Madrid.

Ketertarikan Barcelona tidak lepas dari keinginan mereka untuk mencari sosok pengganti Ousmane Dembele. Meskipun berhasil kembali ke permainan terbaiknya pada akhir musim, namun Dembele memutuskan tidak melakukan perpanjangan kontrak bersama dengan Barcelona.

Adapun Real Madrid yang juga menginginkan jasa Mahrez sebagai pengganti Marco Asensio dan Eden Hazard. Disisi lain Los Blancos menginginkan Mahrez untuk meningkatkan produktivitas gol serta kreativitas.

Sementara itu, raksasa Italia AC Milan juga masuk dalam perburuan Mahrez. Meskipun mereka juga mengincar Marco Asensio sebagai buruan lainnya, namun Rossoneri menganggap Mahrez merupakan pemain yang ideal untuk mengisi posisi sayap kanan mereka.

Meskipun banyak tawaran yang masuk ke meja Manchester City, namun nampaknya ketiga klub besar tersebut harus kecewa. Hal ini lantaran Riyad Mahrez belum memiliki keinginan untuk pergi dari Etihad Stadium. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah membuat komitmen jangka panjang bersama Manchester City.

Membuat Komitmen untuk Masa Depan

Dilansir dari The Sun, kabarnya Mahrez siap untuk menandatangani kontrak baru dan berkomitmen jangka panjang dengan melakukan perpanjangan sebelum kontraknya berakhir musim depan. Sebelumnya, Mahrez didatangkan oleh Manchester City dari Leicester city dengan biaya transfer sebesar 60 Juta Pounds sekaligus menjadikannya pemain termahal benua Afrika saat itu.

Manchester City pada musim panas ini sudah dipastikan kehilangan penyerang mereka Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Skenario ini membuat Pep akan mengamankan Mahrez agar City tidak kehilangan tiga penyerang sekaligus. Guna memagari pemain Aljazair tersebut, City akan menyodorkan kontrak baru dengan durasi 3 tahun.

Kesepakatan penandatanganan kontrak baru sepertinya akan berjalan dengan lancar. Selain itu Manchester City juga akan memberikan gaji kepada pemainnya tersebut sebesar 160 ribu Pounds per pekan.

City dan Mahrez Lakukan Pembicaraan Kontrak Lanjutan

Musim depan, The Citizen bakal diperkuat oleh dua penyerang muda yaitu Erling Haaland dan Julian Alvarez sehingga Pep membutuhkan pemain senior yang bisa berperan sebagai pemimpin. Pep Guardiola menganggap Mahrez merupakan sosok yang tepat untuk mengisi peran tersebut.

Banyak hal yang bisa ditawarkan Mahrez kepada Manchester City salah satunya yakni dirinya mampu menjadi pembeda dan memberi warna lain dalam skuad The Citizen.

Meskipun usia Mahrez sudah tidak muda lagi, namun kemampuan dari pria Aljazair ini mampu memberikan perbedaan. Disisi lain gaya permainan dari mantan pemain Leicester City ini sulit untuk dijabarkan dimana dirinya mampu memotong bola dan langsung mencetak gol.

Selain itu, sebagai seorang winger, Mahrez dapat bermain di berbagai posisi serang. Kemampuan multifungsi ini tentu akan memberikan Guardiola opsi lebih dalam menerapkan strateginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here