Dikaitkan dengan AS Roma, Martin Braithwaite Belum Mau Tinggalkan Barcelona

0
90

Debatbola.com – Martin Braithwaite dikabarkan bakal menjadi salah satu striker yang diisukan akan didepak Barcelona di jendela transfer musim dingin kali ini. Penyerang asal Denmark itupun dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Eropa, termasuk raksasa Italia, AS Roma. Namun, Braithwaite baru-baru ini menegaskan bahwa dirinya masih belum berkeinginan tinggalkan Camp Nou.

Masuk Daftar Jual Barcelona

Banyak orang pastinya mengingat momen selepas winter transfer tahun 2020 kemarin, momen di mana Barcelona mengalami krisis striker parah. Krisis ini akhirnya membuat Barcelona harus merekrut pemain di luar jendela transfer. Barcelona pada akhirnya memilih menjadikan transfer Martin Braithwaite sebagai transfer darurat mereka.

Sayangnya, hampir dua tahun usai kepindahannya menuju Camp Nou, Braithwaite sepertinya hampir mengakhiri karirnya di klub asal Catalan tersebut. Braithwaite diisukan bakal menjadi striker yang akan didepak Xavi di winter transfer tahun ini. Barcelona berharap bisa membanderol striker Denmark itu dengan nilai minimal 20 juta euro.

Penyerang yang Diinginkan Mourinho

Di tengah ketidakpastian nasibnya di Barcelona, Braithwaite diminati beberapa klub dari liga-liga top Benua Biru. Salah satu klub yang belakangan ini menaruh minat terhadap Braithwaite adalah raksasa Italia, AS Roma. Juru taktik klub asal ibukota, José Mourinho diketahui sudah lama meminati jasa pemain asal Denmark tersebut.

Minat terhadap Braithwaite datang selepas AS Roma kehilangan Borja Mayoral, pemain yang baru saja mengakhiri masa peminjamannya di Stadio Olimpico. Mayoral datang ke Ibukota Italia pada tahun 2020 silam. Pekan lalu, ia telah resmi kembali ke Real Madrid, dan Los Blancos kini telah meminjamkan sang pemain lagi menuju Getafe.

Tanpa Mayoral, AS Roma perlu pemain tambahan di sektor pendobrak pertahanan lawan mereka. Sosok pemain yang dibutuhkan Mourinho adalah pemain fleksibel yang bisa dimainkan di posisi manapun di sektor serang. Selain itu, Mourinho juga butuh striker yang cukup tangguh untuk bersaing dengan juru gedor utamanya, Tammy Abraham.

Oleh karena itu, Mourinho menilai Braithwaite adalah sosok yang tepat untuk menggantikan peran Mayoral. Selama ini, Braithwaite telah membuktikan bahwa dirinya termasuk tipe pemain serba bisa. Selain itu, insting mencetak golnya juga terbilang masih cukup tajam, sehingga ia mungkin bisa menjadi pesaing kuat buat Tammy Abraham.

Belum Mau Tinggalkan Camp Nou

Serigala Ibukota boleh jadi menaruh minat terhadap Braithwaite, dan Barcelona mungkin juga punya keinginan menjualnya di winter transfer. Sayang, kabar yang disampaikan oleh El Nacional sepertinya menjadi kabar buruk buat klub besutan Mourinho. Meski santer dikaitkan dengan sejumlah klub, Braithwaite mengaku masih betah di Barcelona.

El Nacional mengungkap fakta bahwa AS Roma sudah pernah membidik Braithwaite pada summer transfer. Namun, Braithwaite kala itu menolak karena ia masih percaya Ronald Koeman bakal memberi kepercayaan lebih padanya. Koeman kini telah pergi, tapi keputusan Braithwaite sepertinya masih sama, yakni ia belum mau tinggalkan Camp Nou.

Penyerang asal Denmark menyatakan bahwa dirinya sangat bahagia berada di Camp Nou. Dia juga ingin menghormati kontraknya saat ini yang baru akan berakhir pada penghujung musim 2021/2022 ini. Braithwaite pun percaya bahwa Xavi masih bisa memberikan peran yang penting buat dirinya.

Meski performanya belum bisa dikatakan luar biasa, Braithwaite adalah salah satu pemain yang dicintai para penggemar karena profesionalisme, sifat rendah hati dan komitmennya. Xavi juga sepertinya masih membutuhkan Braithwaite. Berkali-kali, sang juru taktik menyampaikan bahwa Braithwaite masih bisa dimanfaatkan, termasuk sebagai opsi rotasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here