Dijualnya Ferland Mendy Bukan Sesuatu yang Mustahil

0
31

Debatbola.com – Ferland Mendy selama ini menjadi bek kiri reguler dalam skuad Real Madrid, tapi belakangan muncul rumor bahwa Real Madrid mempertimbangkan opsi menjual Mendy. Memang terlihat tidak mungkin. Tapi sebuah skenario nyatanya bisa membuat skema ini menjadi mungkin.

Cuci Gudang Libatkan Mendy
Seperti musim panas yang sebelum-sebelumnya, Real Madrid pasti selalu disibukkan dengan segala urusan transfer jelang dibukanya summer transfer. Bukan cuma soal transfer datang, tapi juga soal transfer keluar. Real Madrid tampaknya sedang cuci gudang menjelang pergantian musim.

Yang mengejutkan, salah satu pemain yang mungkin jadi korban adalah Ferland Mendy, pemain yang selama ini tampil reguler. Mendy musim ini memang sempat beberapa kali berkutat dengan problem cedera. Tetapi hal itu tak lanta membuatnya kekurangan jatah bermain.

Dalam skema Carlo Ancelotti, Mendy adalah salah satu bek dalam skema empat defender yang dimainkan juru taktik Italia. Musim lalu, Mendy mencatat total 35 penampilan di seluruh ajang. Dari 35 penampilan, pemain asal Prancis melesakkan dua gol plus lima assist.

Korban Pemain Baru
Fakta bahwa Mendy merupakan pemain andalan Ancelotti adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri. Tetapi hal itu tak lantas menghentikan spekulasi kepindahan bek kiri asal Prancis tersebut. Sebuah laporan mengklaim bahwa Real Madrid kini tengah mempertimbangkan opsi menjual Mendy.

Adalah Defensa Central, media yang mengabarkan bahwa skenario terjualnya Mendy bisa jadi sesuatu yang tidak mustahil di summer transfer nanti. Defensa Central menilai Mendy bakal jadi korban para pemain baru. Sehingga jalan terbaik baginya adalah meninggalkan ibukota Spanyol.

Semua orang tahu bahwa Real Madrid sedang mengincar tambahan kekuatan di lini belakangnya. Yang sudah pasti, Real Madrid akan mendapatkan servis eks defender Chelsea, Antonio Rüdiger. Kedatangan bek Jerman inilah yang kabarnya bakal membuat posisi Mendy tergeser.

Pasca kedatangannya ke Real Madrid, Defensa Central menyebut Rüdiger bakal diduetkan dengan Éder Militão. Skema demikian memaksa David Alaba meninggalkan posnya saat ini sebagai bek tengah. Alaba akan bergeser ke kiri, yang mana posisi tersebut adalah posisi Mendy.

Susul Tiga Pemain Lain
Akhir musim 2021/2022, Marcelo meninggalkan Real Madrid, dan hal ini membuat persaingan sektor bek kiri lebih terbuka buat Mendy. Namun, jika Alaba berevolusi menjadi bek kiri, maka itu bakal jadi masalah besar. Mendy bisa-bisa kehilangan tempatnya di tim utama.

Jika memang Mendy bakal benar-benar pergi dari Real Madrid, maka ini akan menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang memilih hengkang di musim panas ini. Sampai saat ini, tiga pemain sudah pergi. Menyusul empat nama lagi, termasuk Mendy.

Gareth Bale telah memutuskan pergi pasca ketidakpastian masa depannya di ibukota Spanyol. Marcelo sementara itu memilih tidak memperpanjang kontraknya. Begitu pula Isco yang mengalami nasib kurang lebih sama seperti Bale dalam beberapa musim terakhir.

Bukan cuma tiga pemain tadi, Real Madrid juga terancam kehilangan beberapa pemain, di mana AS menyebut mereka siap melepas pemain-pemainnya jika ada tawaran yang tepat. Mendy termasuk kategori ini, dan kepergian sang bek kiri jelas bukan sesuatu yang mustahil.

Siapa Gantikan Mendy?
Tentu, jika Mendy pergi, sudah jelas Real Madrid akan menjelajah pasar untuk mendapatkan servis bek kiri baru. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih klub asal ibukota Spanyol tersebut. Real Madrid bisa mengaktifkan opsi memanggil kembali Fran García dari Rayo Vallecano.

Performa García bersama Rayo Vallecano tampil begitu solid, mengemas satu gol dan satu assist dalam 31 penampilan. García bisa digaet untuk menggantikan posisi Mendy, dan diplot sebagai bek kiri masa depan Los Blancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here