Dijual Roma, Nicolo Zaniolo Hanya Mau AC Milan Atau Juventus

0
32

Debatbola.com – Pada musim panas 2022 kali ini, manajemen dari Roma dipastikan akan menjual Nicolo Zaniolo. Akan tetapi sang pemain diyakini hanya mau bergabung dengan AC Milan atau Juventus untuk pelabuhan karir selanjutnya.

Berpisah dengan Roma
Saat ini nama Nicolo Zaniolo mulai kembali naik daun. Winger berusia 22 tahun ini dinilai menjadi salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki Italia saat ini. Namanya mulai dikenal setelah membela Roma mulai musim 2018/2019 lalu.

Selama berkarir bersama Roma, sebenarnya karir Nicolo Zaniolo sempat mengalami momen pasang surut. Selama empat tahun mengabdi, dua tahun perdana di Roma berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi pada musim ketiga, performa Nicolo Zaniolo merosot drastis.

Pada musim 2020/2021 winger kelahiran 2 Juli 1999 ini mengalami cedera ACL. Cedera ini bahkan membuat sebagian besar laga di musim tersebut dia lewatkan. Setelah momen terburuk ini berlalu, Zaniolo mampu bangkit menuju level terbaiknya.

Pada musim 2021/2022 kemarin menjadi musim kebangkitan dari Nicolo Zaniolo ke pentas sepak bola profesional. Dia mampu tampil sebanyak 42 laga lintas kompetisi. Bahkan satu golnya mampu menjadi penentu juara Roma di ajang UEFA Conference League ketika mengalahkan Feyenoord dengan skor 1:0.

Roma Butuh Tambahan Dana
Sayangnya musim 2021/2022 ini dipastikan menjadi musim terakhir Nicolo Zaniolo bersama skuad Serigala Ibukota. Sebenarnya kontrak bermainnya masih akan berlangsung hingga tahun 2024 mendatang. Namun pihak klub harus melepas sang pemain di musim panas 2022 ini.

Menurut kabar yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Sky Italia, mereka menyebutkan kalau Nicolo Zaniolo kini masuk ke daftar pemain yang akan dijual Roma. Keputusan ini cukup berat untuk Roma sendiri. Namun mereka harus mengambil keputusan ini untuk keberlangsungan klub.

Pada kompetisi musim depan, Roma menginginkan pasukan yang dibesut oleh Jose Mourinho berkembang. Butuh beberapa pemain baru yang berkualitas untuk bisa mendongkrak daya saing. Akan tetapi Roma terkendala dalam hal dana dan mengharuskan menjual beberapa pemain sebagai solusinya keuangan mereka.

Kini Roma memutuskan menjual Nicolo Zaniolo dan tengah menunggu proposal dari peminat sang pemain. Manajemen dari Roma dikabarkan hanya mau berunding dengan klub yang membawa penawaran sebesar 50 juta Euro untuk sang winger. Selain harga itu, Roma dikabarkan akan menolaknya mentah-mentah.

Klub kaya baru dari Liga Inggris, Newcastle United dikabarkan menjadi salah satu klub yang tertarik memboyong Nicolo Zaniolo dari Stadion Olimpico. Angka yang dipatok Roma untuk sang winger seharusnya cukup murah untuk ukuran kantong The Magpies. Sayangnya sang pemain tidak tertarik ke Liga Inggris.

Antara Juventus dan AC Milan
Jika mau menerima tawaran dan merantau ke Liga Inggris, Nicolo Zaniolo sebenarnya akan mendapatkan perkembangan yang pesat dalam karirnya. Sebab dia akan memiliki pengalaman lebih banyak. Sejauh ini sang pemain hanya berkutat di Liga Italia sepanjang karirnya.

Akan tetapi Nicolo Zaniolo ternyata masih nyaman berada di zona aman dan belum tertarik untuk merantau ke liga di negara lain. Pemain 22 tahun ini masih ingin bermain di Italia dan menargetkan tahun depan bisa merumput di kompetisi Liga Champions.

Oleh karena alasan di atas, sang pemain dikabarkan hanya memilih AC Milan atau Juventus sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Sebelumnya AC Milan sempat tertarik memboyong Zaniolo dari Roma. Manajemen I Rossoneri sempat menyodorkan uang 25 juta Euro ditambah Alexis Saelemaekers namun ditolak oleh Roma.

Sedangkan dari kubu Juventus, mereka sebenarnya juga tertarik dengan Zanolo setelah Paulo Dybala pergi. Akan tetapi manajemen Si Nyonya Tua masih belum mengajukan penawaran kepada Roma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here