Diisukan Keluar, Diogo Dalot Pilih Bertahan di Manchester United

0

Debatbola.com – Diogo Dalot sudah dirumorkan akan keluar dari Manchester United sejak awal musim lalu. Pemain tersebut sangat akrab dengan bangku cadangan terutama di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Minimnya menit bermain tersebut membuat pemain asal Portugal itu akan segera keluar dari Old Trafford.

Diogo Dalot bahkan sempat dirayu oleh AS Roma yang menginginkan pemain tersebut bereuni dengan Jose Mourinho. Klub tersebut bahkan sudah menawarkan proposal peminjaman disertai opsi pembelian. Mendapat tawaran dari klub lain, Diogo Dalot kini memutuskan untuk tetap bertahan di Old Trafford.

Dirayu AS Roma

Diogo Dalot mengalami musim sulit karena lebih banyak duduk di bangku cadangan dibandingkan diturunkan untuk bermain. Musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya diturunkan selama 90 menit di keseluruhan pertandingan Liga Inggris. Menit bermain tersebut juga lebih banyak didapatkan dari bangku cadangan dibandingkan sebagai starter.

Keadaan yang tidak memungkinkan tersebut membuat Diogo Dalot dirumorkan akan segera keluar dari Manchester United. Kabar tersebut langsung menarik minat AS Roma yang kini dilatih Jose Mourinho untuk merekrut Dalot. I Lupi kini tengah berupaya mengajukan proposal untuk mewujudkan proses transfer tersebut.

Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma menginginkan reuni dengan mantan anak didiknya. Pelatih tersebut adalah sosok yang membawa Dalot ke Manchester United saat masih menjabat sebagai pelatih klub tersebut. Kini sang Pelatih ingin membawa kembali Diogo Dalot ke Ibukota Italia yang merupakan tempat klub yang dilatihnya saat ini.

Jose Mourinho mendatangkan Diogo Dalot pada tahun 2018 silam dari Porto dengan biaya transfer 19 juta Pounds. Pemain tersebut kesulitan menembus skuad utama hingga kini dan lebih sering berada di ruang medis akibat cedera. Diogo Dalot baru tampil sebanyak 42 kali bersama Manchester United dan mencatatkan 1 gol serta 3 assists.

Pihak AS Roma mengajukan proposal peminjaman Diogo Dalot dengan biaya 1,5 juta Euro dengan klausul pembelian di akhir masa pinjaman sebesar 15 juta Euro. Jose Mourinho menjadikan pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai prioritas transfer. Klub tersebut menganggap jika Diogo Dalot mampu memperkuat sektor pertahanan milik I Giallorossi.

Memilih Bertahan

Diogo Dalot menyatakan jika dirinya masih ingin bertahan di Manchester United dan tidak ada keinginan untuk hengkang dalam waktu dekat. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih ingin memperjuangkan tempatnya selepas kepergian pelatih lama. Ole Gunnar Solskjaer memang lebih sering menempatkan Dalot di bangku cadangan dibandingkan dimainkan.

Pergantian pelatih lama ke pelatih baru memberi sedikit harapan untuk Diogo Dalot. Pemain tersebut masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempatnya kembali saat pergantian pelatih nanti. Diogo Dalot saat ini tengah berusaha untuk meyakinkan Michael Carrick selaku pelatih interim agar mau memberinya kesempatan bermain dalam beberapa laga.

Pemain asal Portugal itu merasa jika tubuhnya sudah kembali bugar dibandingkan dengan musim lalu yang terlalu banyak mengalami cedera. Diogo Dalot kini sudah siap untuk bersaing dengan pemain lain untuk merebutkan posisi dan bermain di lapangan. Kini dirinya akan berjuang untuk menit bermain dan menjadi pemain penting di Manchester United.

Kontrak Diogo Dalot di Manchester United masih akan berakhir pada tahun 2023 nanti. Pemain tersebut ingin memanfaatkan sisa kontraknya untuk membuktikan pada pihak klubnya jika dirinya mampu. Diogo Dalot juga ingin meyakinkan dirinya jika masa depannya adalah di Old Trafford.

Pihak Manchester United juga sebenarnya tidak ingin salah satu beknya itu pergi dari klub. Belum lagi jika Kieran Trippier yang akan digunakan untuk menggantikan Diogo Dalot gagal direkrut, klub tersebut akan memintanya tetap bertahan. Manchester United ingin Diogo Dalot tetap di Old Trafford dan membuktikan dirinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version